Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Fakta & Sinopsis Drama ‘Good Partner’, tentang Perceraian dan Relasi

Pengacara perceraian yang diselingkuhi

Natasha Cecilia Anandita

Bulan Juli 2024 ini, drama Korea Good Partner menjadi sorotan dan meraih rating tinggi di penayangan episode perdananya. Drama Good Partner memperlihatkan perpaduan menarik antara Jang Nara dan Nam Ji Hyun sebagai pengacara. 

Ceritanya yang penuh konflik dan drama pun menarik perhatian penonton. Tak hanya itu, chemistry kuat di antara para pemain juga membuat drama tersebut sangat menjanjikan. Bercerita tentang pengacara perceraian yang diselingkuhi, berikut beberapa fakta dan sinopsis drama Korea, Good Partner

1. Sinopsis drama Good Partner

Good Partner adalah drama Korea berlatar kantor dan hukum, tapi di dalamnya termasuk cerita konflik rumah tangga dan persahabatan. Dramanya menceritakan tentang pengacara Cha Eun Kyung (Jang Na Ra), yang sudah sangat melekat dengan perceraian. Ia memiliki seorang bawahan baru bernama Han Yu Ri (Nam Ji Hyun) yang baru mengenal perceraian. Keduanya memiliki sifat yang bertolak belakang sehingga sering berkonflik.

2. Love-hate relationship Cha Eun Kyung dan Han Yu Ri

instagram.com/sbsdrama.official

Dalam drama ini, penonton akan melihat perkembangan hubungan Cha Eun Kyung dan Han Yu Ri. Pertemuan pertama mereka berawal di kampus. Saat itu, Cha Eun Kyung memberikan kuliah khusus di sekolah hukum tempat Han Yu Ri belajar. Tatapan tajamnya tertuju pada Han Yu Ri, yang memiliki ekspresi wajah acuh tak acuh, menciptakan suasana dingin di antara mereka.

Keduanya bertemu lagi saat Yu Ri berhasil menjadi pengacara perceraian pemula di Firma Hukum Daejung, tempat kerja Eun Kyung selama 17 tahun. Punya sifat berbeda—apalagi Eun Kyung yang keras—membuat hubungan mereka tidak baik.

Eun Kyung dan Yu Ri selalu berselisih saat menghadapi kasus karena berbeda pendapat. Meski begitu, dari teaser-teaser yang sudah tayang, hubungan mereka mulai membaik dan dekat seiring berjalannya waktu.

3. Hubungan menggemaskan Han Yu Ri dan Jeon Eun Ho

instagram.com/sbsdrama.official

Selain love-hate relationship Cha Eun Kyung dan Han Yu Ri, ada hubungan lain yang tak kalah menarik untuk diikuti, yaitu Han Yu Ri dan Jeon Eun Ho. Yu Ri yang masih anak baru, memiliki mentor bernama Jeon Eun Ho (P.O ‘Block B’) yang juga sesama pemula. 

Eun Ho merupakan orang yang optimis dan menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan cinta. Ia ditugaskan untuk membuat Yu Ri nyaman bekerja dengan di Firma Hukum Daejung. Han Yu Ri yang sangat gugup di hari pertama bekerja, bertemu dengan Jeon Eun Ho yang menawarkannya bantuan.

Yu Ri menerima Eun Ho dengan sangat baik dan semakin lama keduanya mengembangkan hubungan khusus. Saat diminta mendeskripsikan hubungan Eun Ho dan Yu Ri, P.O memilih kata "es krim".

"Sama seperti es krim, yang memungkinkan kamu untuk merasakan kegembiraan tanpa memikirkan apa pun untuk sementara waktu saat kamu lelah, aku pikir Eun Ho dan Yu Ri memiliki jenis hubungan seperti itu. Mereka melupakan kesulitan atau kelelahan mereka karena bekerja untuk sementara waktu saat bersama, dan saling memberikan kenyamanan pada satu sama lain," kata P.O.

4. Ceritakan berbagai kasus perceraian

instagram.com/sbsdrama.official

Sesuai dengan sinopsisnya, drama ini tentu akan menyuguhkan berbagai kasus perceraian rumah tangga. Di episode awal, mereka mendapat kasus perceraian karena perselingkuhan. 

Ironisnya, sang pengacara papan atas, Cha Eun Kyung, sendiri menghadapi kasus perselingkuhan yang dilakukan oleh suaminya, Kim Ji Sang (Ji Seung Hyun). Kim Ji Sang bekerja sebagai penasihat medis di Firma Hukum Daejeong. 

Ia berkomitmen untuk menciptakan kehidupan rumah tangga yang bahagia, penuh kasih sayang pada istrinya, dan hanya ingin Eun Kyung merasakan kesejahteraan. Hubungan yang penuh cinta itu akhirnya berubah ketika Eun Kyung tahu bahwa ia telah dikhianati. 

Bahkan yang memergoki perselingkuhan Kim Ji Sang adalah anak buah Eun Kyung, Han Yu Ri. Di sisi lain, Han Yu Ri juga menjalani kehidupan broken home, ia melihat sendiri sang ayah memiliki hubungan terlarang dengan perempuan lain sejak kecil.

5. Persahabatan kuat antara Cha Eun Kyung dan Jung Woo Jin

instagram.com/sbsdrama.official

Sesuai namanya, drama Good Partner menggambarkan persahabatan kuat antara karakter-karakternya, termasuk Cha Eun Kyung dan Jung Woo Jin (Kim Jun Han). Jung Woo Jin adalah pengacara mitra di Tim Perceraian 2 Firma Hukum Daejeong.

Ia dikenal karena kepemimpinannya yang lembut, pandai menengahi konflik, sehingga sangat dipercaya. Para klien sangat menyukainya karena pembawaan Woo Jin yang menenangkan dan berintegritas. 

Jung Woo Jin dan Cha Eun Kyung sendiri bertemu sejak tahun pertama sebagai pengacara. Jung Woo Jin diam-diam mendukung Cha Eun Kyung dan selalu berada di sisinya, layaknya pilar. Hanya di hadapan Woo Jin, Eun Kyung yang dingin dan kaku, justru tersenyum hangat. Woo Jin juga satu-satunya yang dapat menahan Cha Eun Kyung saat mulai tak terkendali.

"Mereka telah bersama selama lebih dari 10 tahun dan telah mengatasi banyak rintangan bersama. Mereka adalah pendukung dan teman untuk satu sama lain, selalu ada untuk satu sama lain, apa pun yang terjadi," kata Kim Jun Han ketika ditanya tentang hubungan karakternya dan Cha Eun Kyung.

Itulah fakta dan sinopsis drama Good Partner yang meraih rating tinggi di episode awalnya. Kamu sudah nonton, Bela?

IDN Channels

Latest from Married