Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Potret Pernikahan Clarissa Tanoesoedibjo & Anthony Tjipto di Amerika

Berlatar Hollywood hill

Natasha Cecilia Anandita

Anak keempat Hary Tanoeseodibjo, Clarissa Tanoesoedibjo, resmi menikah dengan Anthony Tjipto pada Jumat, (23/8/2024) kemarin di Beverly Hills, California, Amerika Serikat. Seluruh keluarga hadir menjadi saksi untuk pernyataan janji suci pernikahan pasangan tersebut. 

Aktris, Jessica Mila, bersama suami dan anaknya juga terlihat di pesta pernikahan tersebut. Prosesi pernikahan kedua pengantin ini pun cukup panjang dari welcome dinner pada Kamis (22/8/2024) hingga after party. Berikut potret pernikahan Clarissa Tanoe dan Anthony Tjipto.

1. Welcome dinner di jalanan ikonik California

instagram.com/clarissatanoe

Malam sebelum pemberkatan nikah, Clarissa dan Anthony menggelar welcome dinner bersama keluarga dan kerabat dekat. Didominasi warna putih dan peach, terlihat Anthony dan Clarissa menyapa semua tamu undangan di acara tersebut.

Welcome dinner mereka digelar di bawah pohon-pohon palem dan bintang-bintang di jalanan ikonik Los Angeles, yaitu Rodeo Drive, Beverly Hills, Los Angeles, California, Amerika Serikat. 

2. Pemberkatan berlatar perbukitan

instagram.com/highendmagazine

Clarissa dan Anthony akhirnya mengucapkan janji suci dalam pemberkatan pernikahan yang berlangsung pada Jumat (23/8/2024) di Palazzo di Amore, Beverly Hills, Amerika Serikat. Lokasi pemberkatan pernikahan mencuri perhatian karena memiliki pemandangan indah perbukitan California dihiasi sunset dan dekorasi warna putih yang harmonis.

3. Penuh haru dan senyum bahagia

instagram.com/highendmagazine

Hary Tanoesoedibjo terlihat menggandeng sang putri menyusuri altar membawanya ke pada Anthony. Itulah momen gandengan terakhir sebelum sang anak berstatus sebagai istri dari suaminya. Momen penuh haru berlanjut saat kedua pengantin memohon doa restu kepada orang tua mereka.

4. Keluarga Tanoesoedibjo kompak dengan nuansa abu

instagram.com/thebridedept

Keluarga Tanoesoedibjo hadir lengkap untuk pernikahan Clarissa dan Anthony. Mereka tampil kompak dengan busana bernuansa abu-abu. Kakak-kakak Clarissa, adiknya, hingga semua keponakannya hadir dan berfoto bersama. 

5. Anthony terlihat menangis saat pemberkatan

instagram.com/clarissatanoe

Dalam video yang diunggah Hary Tanoe di Instagram, terlihat Anthony menyeka air matanya saat prosesi pemberkatan pernikahan dari pastor Jose Carol. Bahkan saat mengucap janji suci pun suara Anthony terdengar bergetar.

6. Didampingi bridesmaids dan groomsmen

instagram.com/clarissatanoe

Hari pernikahan mereka semakin meriah dengan para bridesmaids dan groomsmen yang mendampingi dan membantu melancarkan acara. Para pengiring pengantin ini mengenakan busana earth tone dengan warna coklat. Saat after party, kedua pengantin dan sahabat-sahabatnya itu menari bersama.

7. Kenakan empat gaun berbeda untuk berbagai acara

instagram.com/clarissatanoe

Clarissa dan Anthony mengenakan empat busana berbeda untuk setiap rangkaian acara pernikahan mereka. Mulai dari welcome dinner, pemberkatan, resepsi, hingga after party, Clarissa mengenakan beragam gaun, mulai dari yang mini, motif 3D, hingga mermaid.

8. Berawal dari Vegas trip ke altar

instagram.com/highendmagazine

Kisah cinta Clarissa dan Anthony berawal dari keduanya liburan bersama ke Vegas. Dari situ, mereka jadi dekat dan menjalin hubungan. Sahabat keduanya, Karen Vendela, yang menjadi saksi kisah cinta Clarissa dan Anthony membagikan ceritanya di Instagram sekaligus mendoakan mereka.

"Hari ini, saat kalian berdua mengatakan 'Aku bersedia', aku dipenuhi dengan sukacita karena mengetahui bahwa cinta sejati itu ada. Dari perjalanan ke Vegas yang tak terlupakan itu, hingga momen komitmen seumur hidup ini, perjalanan kalian berdua sungguh luar biasa. Perjalanan itu lebih dari sekadar petualangan—itu adalah awal dari sebuah kisah cinta yang berujung pada hari yang luar biasa ini.

Aku selalu mendukung kalian berdua sejak awal, dan aku sangat senang melihat cinta kalian dirayakan hari ini. Selamat menikmati kebahagiaan seumur hidup dan petualangan yang tak ada habisnya bersama," tulis Karen.

Itulah 8 potret pernikahan Clarissa Tanoe dan Anthony Tjipto yang digelar di Amerika. Selamat untuk keduanya!

IDN Channels

Latest from Married