Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Dua Tahun Pacaran, Charlie Puth dan Brooke Sansone Resmi Menikah!

Menikah di rumah keluarganya

Natasha Cecilia Anandita

Kabar Bahagia dari Charlie Puth! Penyanyi berusia 32 tahun ini resmi melepas masa lajangnya setelah menikah dengan sang kekasih hati, Brooke Sansone. Sebelumnya, pada September 2023 lalu, pasangan ini mengumumkan kalau mereka sudah bertunangan.

Setahun setelahnya, pasangan yang berawal dari sahabat kecil ini jadi sepasang suami istri! Pernikahan mereka digelar intim di rumah keluarga Charlie yang juga tempat tumbuh keduanya. Berikut fakta pernikahan Charlie Puth dan Brooke Sansone yang resmi jadi suami istri.

1. Menikah setelah dua tahun pacaran

vogue.com/Norman&Blake

Charlie Puth dan Brooke Sansone adalah teman kecil, ayah mereka bersahabat. Namun, keduanya baru resmi berpacaran pada Juni 2022 lalu. Setahun setelahnya, pada 5 September 2023, Charlie melamar Brooke. 

“Ayah kami bersekolah di sekolah dasar bersama, dan kami berdua dibesarkan di New Jersey. Selalu ada percikan dan chemistry di antara kami, tetapi waktunya tidak pernah tepat—sampai akhirnya terjadi. Ini seperti sebuah tali yang tak terlihat yang selalu ada di sana, yang menunjukkan kepada kami bahwa waktu adalah segalanya,” kenang Brooke.

Saat lamaran, Charlie terbang dari Los Angeles untuk menemui Brooke di New York City dan melamarnya tepat pada pukul 11:11 malam, yang adalah waktu favorit mereka.

“Saat itu hanya ada kami berdua, berbagi makanan Tiongkok di sofa dalam sebuah momen yang sangat intim,” cerita Brooke.

“Setelah itu, kami melakukan FaceTime dengan keluarga kami untuk berbagi kabar dan menghabiskan beberapa hari berikutnya untuk merayakannya di New York,” lanjutnya.

2. Menikah di kampung halaman

vogue.com/Norman&Blake

Pasangan sahabat tersebut resmi menjadi suami istri pada 7 September 2024 lalu. Mereka menggelar pesta di tempat yang paling berharga untuk keduanya, yang adalah kampung halamannya. Kediaman keluarga Charlie Puth di Montecito, California dipilih sebagai saksi mereka mengucap janji suci.

“Sejak aku masih kecil, aku sudah ada bayangan yang jelas tentang bagaimana hari itu akan berlangsung, membuat prosesnya jadi sangat menyenangkan,” kata Brooke.

Ketika harus memilih tempat pernikahan mereka, pasangan ini tahu sejak awal bahwa satu-satunya tempat yang tepat adalah rumah.

“Kami memilih kediaman keluarga Charlie karena kami tahu bahwa Montecito akan menawarkan latar belakang yang sempurna,” jelas Brooke.

“Aku ingin pernikahan kami memadukan tradisi dengan ketidakkonvensionalan modern. Aku ingin setiap detailnya terasa santai, namun tetap sempurna dan penuh pertimbangan. Misalnya, menu hotdog mini di atas piring perak, ini lebih dari sekadar detail yang menyenangkan. Ini adalah cerminan dari kecintaanku pada gaya yang memadukan antara hal yang mewah dan menyenangkan,” ujar Brooke.

3. Romantis diiringi lagu-lagu cinta

vogue.com/Norman&Blake

Upacara dan resepsi pernikahan Charlie dan Brooke semakin romantis karena diiringi lagu-lagu cinta. Saat kebaktian pernikahan, Brooke berjalan menuju altar bersama ayahnya diiringi dengan paduan suara Sunday Service yang menyanyikan lagu “I Don't Want to Miss a Thing” dari Aerosmith. Mereka pun bertukar janji pernikahan dan cincin di hadapan sahabat dan keluarga terdekat.

Setelah pasangan pengantin baru itu mengucapkan "I do" dan berciuman, The Sunday Service Choir menyanyikan "Ain't No Mountain High Enough" karya Marvin Gaye dan Tammi Terrell dan para tamu melemparkan kelopak bunga saat pasangan itu berjalan menuju lorong.

Di acara resepsi, Brooke dan Charlie memasuki tempat resepsi diiringi lagu "Can't Get Enough of Your Love, Babe" dari Barry White. Untuk first dance, pasangan ini memilih lagu "Jersey Girl" yang dibawakan Bruce Springsteen. Setelah itu, Brooke berdansa dengan ayahnya diiringi lagu “Daddy's Little Girl” karya Al Martino dan “Brown Eyed Girl” karya Van Morrison.

4. Sebelumnya makan malam di tempat kencan favorit

vogue.com/Norman&Blake

Sebelum melangsungkan pernikahan di weekend, Charlie dan Brooke melangsungkan makan malam bersama keluarga terdekatnya di San Ysidro Ranch, hotel terkenal tempat Presiden John F. Kennedy dan Jackie Kennedy pernah berbulan madu.

Bagi pasangan ini sendiri, San Ysidro Ranch adalah tempat kencan favorit mereka. Keduanya malam malam bersama di atas dua meja panjang yang dihiasi bunga liar dan lilin serta lentera di sekelilingnya.

"San Ysidro Ranch adalah tempat kencan favorit kami, kami sangat beruntung lokasinya dekat dengan rumah kami," ucap keduanya pada Vogue.

5. Charlie ungkapkan pesan romantis untuk sang istri

vogue.com/Norman&Blake

Dalam unggahan Instagram-nya Rabu (18/9/2024) pagi tadi, Charlie membagikan foto dan video pernikahannya. Tak hanya itu, pelantun "Left and Right" ini juga menulis pesan romantis menyentuh hati untuk istri tercintanya.

"Hari ini aku berdiri di hadapanmu Brooke, dan aku tidak bisa tidak menyadari kalau hari ini benar-benar hari yang paling membahagiakan bagiku dalam 32 tahun hidupku. Beberapa hal yang tidak bisa kuprediksi, tapi satu hal yang selalu jelas. Ya, entah bagaimana aku sepertinya selalu tahu aku akan berdiri bersamamu di sini," tulis Charlie saat membagikan after movie acara pernikahnnya.

"Aku mencintaimu Brooke. Aku selalu mencintaimu, denganmu aku menjadi yang terbaik. Aku berjanji akan mencintaimu setiap hari dalam hidup ini, dan bahkan lebih lagi saat kita melanjutkan ke kehidupan selanjutnya. Brooke Ashley Sansone, dan sekarang kau akan menjadi Brooke Ashley Puth. Terima kasih telah membuatku menjadi orang yang paling bahagia. Itu selalu kamu," tulisnya lagi dengan kata-kata penuh makna dalam unggahan lainnya.

Itulah fakta pernikahan Charlie Puth dan Brooke Sansone yang dari sahabat kecil jadi teman hidup. Selamat untuk keduanya!

IDN Channels

Latest from Married