Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Momen Pemberkatan Pernikahan Cassandra Lee dan Ryuken Lie

Menikah di tanggal cantik

Natasha Cecilia Anandita

Sah! Cassandra Lee dan Ryuken Lie akhirnya resmi menjadi pasangan suami istri pada tanggal cantik 8-8-2024 kemarin. Keduanya baru saja melangsungkan pemberkatan pernikahan di STT Pelita Bangsa, Jakarta Pusat. Kabar bahagia yang tiba-tiba ini membuat banyak penggemar dan netizen terkejut. 

Momen pemberkatan intim yang sederhana itu dibagikan Cassandra dan Ryuken di Instagram mereka. Dari momen haru saat memohon doa restu hingga bahagia karena sudah diberkati sebagai pasangan suami istri terlihat jelas dalam unggahan tersebut. 

Berikut momen pemberkatan pernikahan Cassandra Lee dan Ryuken Lie yang tiba-tiba. 

1. Sudah pemberkatan di tanggal 8 Agustus 2024

instagram.com/cassandraslee

Mengutip dari akun Instagram pribadi mereka, Cassandra dan Ryuken membagikan kabar bahagia sudah melangsungkan pemberkatan pernikahan pada tanggal cantik 8-8-2024 atau pada Kamis (8/8/2024) kemarin. 

“Well… we did it! Tanggal 8/8/2024 kemarin, aku dan Ken menjalani proses pemberkatan intimate/Holy Matrimony di gereja dikelilingi sama orang-orang tersayang kita!” tulis Cassandra Lee.

2. Dilangsungkan di sebuah gereja di Jakarta Pusat

instagram.com/cassandraslee

Keduanya sah menjadi suami istri setelah diberkati oleh pastor. Upacara pemberkatan nikah itu dilangsungkan di sebuah gereja sekaligus sekolah teologi, STT Pelita Bangsa, Pasar Baru, Jakarta Pusat. Terlihat upacara tersebut begitu syahdu dan khidmat. 

3. Digelar sederhana dan intimate dengan keluarga

instagram.com/cassandraslee

Pasangan ini juga mengatakan kalau pernikahan mereka berlangsung sederhana atau intimate yang hanya dihadiri keluarga serta kerabat dekat saja. Meski begitu, suasana bahagia meliputi aula tersebut karena doa dan dukungan dari semua orang-orang terkasih.

4. Penuh haru saat memohon doa restu

instagram.com/cassandraslee

Saat-saat memohon doa restu menjadi saat yang sangat mengharukan. Kedua mempelai meminta doa dari orang tua satu sama lain. Air mata bahagia pun tak kuasa menetes dari mata mereka.

5. Rona bahagia meliputi pasangan Cassie dan Ryuken

instagram.com/cassandraslee

Saat pemberkatan, dua artis muda ini terlihat tak berhenti tersenyum. Rona bahagia meliputi keduanya. Dalam potret yang diabadikan, Cassie dan Ryuken selalu berpegangan tangan. 

6. Ada Ciccio Manassero dan Beby Tsabina

instagram.com/cassandraslee

Ciccio Manassero, sepupu Cassandra Lee, turut hadir sebagai groomsmen di pernikahan mereka. Sementara itu, Beby Tsabina sekarang yang menjadi bridesmaid untuk sang sahabat, Cassandra Lee. Beby datang bersama sang suami, Rizki Natakusumah.

7. Tatapan penuh cinta usai sah

instagram.com/cassandraslee

Setelah diberkati menjadi suami istri, biasanya pengantin laki-laki disuruh untuk membuka veil pengantin perempuan dan menciumnya dengan penuh cinta. Secara tradisi, hal ini dianggap sebagai tanda bahwa pengantin perempuan telah resmi menjadi milik pengantin pria sepenuhnya. Dari foto yang dibagikan, Ryuken pun melihat istrinya dengan tatapan penuh cinta.

8. Pemasangan cincin sebagai lambang ikatan suci

instagram.com/cassandraslee

Setelah itu, mereka melakukan pemasangan cincin sebagai lambang ikatan suci dan sakral pernikahan. Cincin pernikahan melambangkan kesetiaan dan persatuan. Ketika pengantin saling memakaikan cincin, mereka menyatakan kesetiaan mereka satu sama lain di hadapan keluarga, teman, dan Tuhan.

9. Melepas merpati hingga makan bersama

instagram.com/cassandraslee

Momen pemberkatan tersebut ditutup dengan melepas merpati putih dan makan-makan bersama. Melepas merpati putih sendiri merupakan lambang dimulainya kehidupan baru bersama pasangan. Kedua pengantin tak lagi terikat dengan orang tua, tapi mulai mengarungi bahtera kehidupan bersama. 

10. Langsungkan resepsi tahun depan

instagram.com/cassandraslee

Rencananya, Cassie dan Ryuken akan melangsungkan resepsi pernikahan di tahun depan. Hal ini dilakukan agar semua keluarga mereka yang berada di luar negeri bisa berkumpul di hari bahagia tersebut. 

“Untuk resepsinya sendiri kami akan laksanakan tahun depan karena menunggu keluarga kami yang dari luar negeri untuk bisa hadir. Kedua keluarga kami juga Puji Tuhan setuju, supaya hubungan kami semakin diberkati Tuhan. So, I’m officially a married man now! See you guys next year at the reception 😉🙏🏻❤️,” tulis Ryuken.

Itulah momen pemberkatan pernikahan Cassandra Lee dan Ryuken Lie. Selamat untuk kedua pengantin!

IDN Channels

Latest from Married