Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Penuh Senyum, Ini 7 Potret Lamaran Beby Tsabina dan Rizki Natakusumah

Ke jenjang serius setelah setahun pacaran

Natasha Cecilia Anandita

Kabar bahagia datang dari Beby Tsabina dan kekasihnya, Rizki Natakusumah. Pasangan ini akhirnya mengikat hubungan mereka ke jenjang yang lebih serius melalui prosesi lamaran pada Minggu (21/4/2024) kemarin. 

Acara tersebut dihadiri oleh keluarga dan sahabat dekat mereka dengan penuh kebahagiaan. Beby dan Rizki sendiri diketahui sudah berpacaran selama satu tahun. Sebelumnya, anggota DPR termuda itu telah melamar Beby secara personal di sebuah pantai yang terlihat dari unggahan di media sosial.

Berikut potret lamaran Beby Tsabina dan Rizki Natakusumah yang penuh rona kebahagiaan.

1. Tunangan setelah setahun pacaran

instagram.com/bebytsabina

Beby Tsabina dan Rizki Natakusumah akhirnya bertunangan pada Minggu (21/4/2024). Keduanya go public tepat di ulang tahun Beby yang ke-21, pada 27 Oktober 2023 lalu. Saat itu, Beby mengunggah foto mereka yang sedang makan malam dengan busana serasi berwarna hitam.

2. Digelar di rumah Beby

instagram.com/bebytsabina

Prosesi lamaran yang penuh dengan harapan dan rona kebahagiaan itu digelar di rumah Beby Tsabina di kawasan Bintaro. Acara tersebut dilangsungkan tepat pukul 10.00 WIB, dengan disaksikan oleh tamu undangan yang terdiri dari segenap keluarga dan kerabat dekat kedua belah pihak.

Kediaman keluarga Beby Tsabina disulap menyerupai taman romantis dengan rangkaian bunga-bunga segar yang didominasi rona pastel bernuansa merah muda karya tangan dingin Artsy Design.

3. Perpaduan budaya Pandeglang dan Aceh

instagram.com/bebytsabina

Lamaran Beby dan Rizki sarat akan budaya. Beby sendiri merupakan gadis keturunan Aceh, sementara Rizki berasal dari Pandeglang. Saat proses lamaran berlangsung, tampak rombongan keluarga Rizki tiba sambil membawa sembilan baki seserahan yang berisi perlengkapan pribadi, rangkaian perhiasan, hingga makanan khas Pandeglang, yang disambut dengan hangat oleh pihak keluarga Beby. 

Prosesi penerimaan seserahan secara simbolis pun diwakili oleh kedua ibunda calon pengantin sebelum tahap pertunangan dimulai, dengan serangkaian makanan khas Aceh dari keluarga Beby ke Rizki, dan makanan khas Pandeglang dari keluarga Rizki ke Beby. 

4. Berjalan khidmat dan penuh senyum

instagram.com/bebytsabina

Acara lamaran Beby dan Rizki berjalan dengan khidmat dan penuh senyum. Ayah Rizki menjadi perwakilan juru bicara yang menyatakan maksud dan tujuan kedatangannya di hadapan Beby dan keluarga. Sementara dari keluarga Beby diwakili oleh omnya. 

Ustadz Mula Shadra pun hadir untuk melantunkan pembacaan ayat suci Alquran sebagai penanda panjatan doa bagi kedua belah pihak keluarga agar momentum pertunangan tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Beby tampak memasuki ruang pertunangan dengan didampingi oleh kedua kerabat dekatnya. Senyuman penuh kebahagiaan itu pun terus terpatri di wajahnya dengan segala harapan baik yang menyertainya. 

Kemudian, tibalah saatnya bagi Beby untuk menerima lamaran sang kekasih. Ibu Rizki memasangkan tali kasih berupa kalung sebagai simbol penyatuan dua keluarga, diikuti dengan pemasangan cincin dan pemberian buket bunga oleh Rizki kepada calon istrinya. Acara pun dilanjutkan dengan perkenalan keluarga besar, sesi foto bersama, ramah tamah, dan doa penutup.

5. Menggunakan kebaya berbalut kristal

instagram.com/bebytsabina

Untuk busana, Beby dan Rizki tampak sepakat untuk mengenakan warna merah muda, senada dengan skema warna pastel sebagai palet utama acara pertunangan mereka. Beby tampil memesona dengan berselimutkan kebaya modern bertabur kristal dengan sentuhan pintu Aceh dan kain tenun yang tersampir di bagian bahu. 

Keluarga Beby kompak memakai busana berwarna biru, sementara keluarga Rizki berbalut busana berwarna coklat muda. Sedangkan keluarga lainnya terlihat menggunakan batik yang didominasi warna hitam-coklat.

6. Didampingi sahabat dekat

instagram.com/bebytsabina

Hari spesial itu semakin membahagiakan karena Beby didampingi sahabat dekatnya, Cassandra Lee dan Sephora Sievert. Cassandra dan Beby dikenal sangat dekat setelah membintangi proyek bersama di sinetron Alphabet pada tahun 2015.

Beby, Cassandra, dan Sephora pun sering menghabiskan waktu bersama, termasuk liburan bareng. Dalam unggahan Cassandra, ia mengaku menangis sepanjang hari karena tak menyangka sahabatnya itu akan segera melepas masa lajang.

7. Berbeda 8 tahun

instagram.com/bebytsabina

Beby dan Rizki sendiri memiliki perbedaan usia cukup jauh, yaitu 8 tahun. Beby lahir pada 27 Oktober 2002, sementara Rizki pada 19 November 1994. Walau usianya berbeda jauh, namun mereka tampak serasi karena gaya pacarannya yang "Gen Z" banget.

Itulah potret lamaran Beby Tsabina dan Rizki Natakusumah setelah setahun pacaran. Selamat untuk keduanya!

IDN Channels

Latest from Married