Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kompak! Ini 6 Pasangan Artis Indonesia yang Dikaruniai Banyak Anak

Ada yang kembar

Natasha Cecilia Anandita

Buah hati merupakan sebuah anugerah terindah untuk pasangan suami istri. Beberapa orang mungkin sulit mendapatkan buah hati, beberapa lainnya diberi kepercayaan untuk mengurus banyak buah hati.

Seperti para artis Indonesia berikut ini yang dikaruniai banyak anak, bahkan ada yang kembar. Keluarga mereka menjadi semakin besar dan ramai dengan kehadiran anak-anak yang menggemaskan serta berprestasi. Salah satunya adalah Abimana Aryasatya yang baru saja dikaruniai anak kelimanya pada Minggu (29/9/2024) kemarin. 

Berikut deretan pasangan artis Indonesia yang dikaruniai banyak anak. 

1. Abimana Aryasatya dan Inong Ayu

instagram.com/inong_ayu

Menikah pada tahun 2001, Abimana Aryasatya dan Inong Ayu hingga saat ini sudah dikaruniai lima orang anak. Buah hati pertama mereka lahir pada 6 September 2002 yang bernama Satine Zaneta Putri Hujan. Satine mengikuti jejak sang ayah ke dunia hiburan sebagai penyanyi, penulis lagu, dan aktris.

Lalu, pasangan tersebut kembali dikaruniai tiga buah hati lainnya, yakni Belva Ugraha, Arsanadi Sarka, dan Bima Bijak. Pada Minggu (29/9/2024) kemarin, aktor 41 tahun tersebut menyambut anak kelimanya yang berjenis kelamin perempuan.

2. Akhmad Fadli dan Nur Ayu Chesty Maharani

instagram.com/superfadli

Pasangan aktor dan model ini juga dikaruniai lima anak. Memiliki gen kembar, Fadli memiliki sepasang anak kembar. Anak pertamanya berjenis kelamin laki-laki yang bernama Akhmad Rafa Al-Farabi.

Lalu pada tahun 2004, Fadli dan Ayu dikaruniai sepasang anak kembar, Azizi Asadel atau yang dikenal Zee eks 'JKT48' dan Akhmad Athir Ar Raafi. Beberapa tahun kemudian, pasangan tersebut dianugerahkan dua anak kembali, yaitu Akhmad Raqilla Aisy yang sudah mulai beranjak remaja, dan si bungsu Zia Chira Khaya.

3. Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo

instagram.com/zaskiadyamecca

Menikah dengan sutradara, Hanung Bramantyo, pada tahun 2009, kehidupan rumah tangga Zaskia Adya Mecca sangat harmonis dan penuh kegembiraan. Kebahagiaan mereka semakin bertambah kala diramaikan dengan kehadiran lima buah hati dan satu anak sambung dari pernikahan Hanung sebelumnya. 

Usai menikah, pasangan ini dikaruniai anak pertama mereka pada tanggal 17 Oktober 2010. Berjenis kelamin perempuan, anak sulungnya diberi nama Kana Sybilla Bramantyo. Hampir tiga tahun setelahnya, pada 2 Agustus 2013, Zaskia melahirkan anak keduanya yang berjenis kelamin perempuan, yang diberi nama Kala Madali Bramantyo.

Jeda lebih dari dua tahun, pada tanggal 27 Februari 2016, Zaskia melahirkan anak ketiga mereka yang berjenis kelamin laki-laki, diberi nama Bhai Kaba Bramantyo. Pasangan ini kembali dianugerahkan anak laki-laki pada 23 Maret 2018, bernama Bhre Kata Bramantyo. Terakhir, anak kelimanya lahir pada tanggal 3 Juli 2020, berjenis kelamin laki-laki yang diberi nama Bhaj Kama Bramantyo.

4. Jennifer Bachdim dan Irfan Bachdim

instagram.com/jenniferbachdim

Pasangan artis dan atlet ini juga memiliki keluarga kecil dengan jumlah anggota keluarga yang cukup banyak. Keduanya memiliki total empat orang anak. Jennifer bahkan disebut supermom karena mengurus keempat anaknya seorang diri tanpa bantuan pengasuh. 

Menikah pada 8 Juli 2011, Jennifer dan Irfan dikaruniai putri pertamanya pada 5 Februari 2012. Anak perempuan yang kini berusia 12 tahun itu bernama Kiyomi Sue Bachdim. Lalu, pada tanggal 21 Maret 2014, pasangan ini kembali seorang anak laki-laki, Kenji Zizou Bachdim.

Tujuh tahun kemudian, Kiyomi dan Kenji memiliki adik lagi bernama Kiyoji Kaynen Bachdim yang lahir pada 2 Maret 2021. Hanya berselang dua tahun, kebahagiaan Irfan dan Jennifer semakin lengkap dengan kehadiran anak keempatnya pada 12 Februari 2023, yaitu Kiro Zayden Bachdim.

5. Ratna Galih dan Sawkani

instagram.com/ratnagalih

Ratna Galih dikenal sebagai model sekaligus aktris Indonesia. Sempat berpacaran dengan Raffi Ahmad, Ratna melabuhkan hatinya pada Sawkani Jamhuri dengan menggelar pernikahan tertutup di kota Mekkah, Arab Saudi, pada 26 Oktober 2012 lalu. 

Dua belas tahun menjalin bahtera rumah tangga, Ratna dan Sawkani diberikan kepercayaan untuk merawat dan membesarkan lima orang anak. Anak pertamanya berjenis kelamin laki-laki yang diberi nama Shelby Adhideva Sawkani lahir pada Juni 2013 lalu.

Beda setahun, pada Juli 2014 putra keduanya lahir, yaitu Madiba Arga Sawkani. Kemudian, Ratna dan Sawkani kembali dikaruniai anak laki-laki bernama Benjamin Ayyubi Sawkani pada April 2016 lalu.

Memiliki tiga orang anak laki-laki, Ratna masih belum puas dan ingin memiliki anak perempuan. Ia pun melakukan prosedur bayi tabung untuk mengandung anak perempuannya. 

Justru pasangan ini diberi bonus dengan melahirkan sepasang anak kembar yang sehat dan menggemaskan. Mengandung dua anak sekaligus, perjalanan kehamilan Ratna tak mudah apalagi di usianya yang semakin tua. Namun, ia bangga karena akhirnya bisa melahirkan anaknya pada 5 Juli 2019. Dua anaknya kembarnya diberi nama Shaldy Arraya Sawkani dan Shelma Aisyah Sawkani.

6. Ricky Harun dan Herfiza Novianti

instagram.com/rickyharun

Setelah lika-liku perjalanan cinta Ricky Harun dengan beberapa aktris ternama, akhirnya sang aktor menambatkan pilihan hatinya yang terakhir kepada Herfiza Novianti. Mereka menikah pada 15 Juni 2013 di Jakarta.

Dari pernikahan tersebut, Ricky dan Herfiza dikaruniai empat orang anak. Si sulung yang bernama Mikaila Akyza Pratama lahir pada 30 Oktober 2014. Kemudian pada 9 Maret 2016, anak keduanya lahir, yaitu Athaya Akyza Pratama.

Dua tahun setelahnya, pasangan artis ini dikaruniai anak ketiga, Dhia Malik Akyza Pratama, pada 12 Desember 2018 silam. Lalu si bungsu, Aisyah Akyza Pratama, lahir pada 21 Maret 2020. Keempat bersaudara ini selalu kompak dan sangat harmonis. Ricky dan Herfiza pun selalu menyempatkan waktu untuk berkumpul bersama atau liburan dengan keluarga di sela-sela kesibukan mereka.

Itulah pasangan artis Indonesia yang dikaruniai banyak anak. 

IDN Channels

Latest from Married