Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Akui Ada Pertengkaran, Anji dan Wina Natalia Sepakat Bercerai

Sudah pisah rumah

Natasha Cecilia Anandita

Pada 21 Maret 2024 lalu, kabar perceraian penyanyi Anji dan Wina Natalia viral di media sosial. Selama ini, keduanya dikenal sebagai pasangan yang harmonis dan tak pernah diterpa rumor miring. Perceraian tersebut pun sangat mengejutkan publik. 

Pada Kamis (6/6/2024) kemarin, keduanya menjalani sidang pertama perceraian mereka. Hasil sidang tersebut keduanya sepakat untuk bercerai. Diketahui, Wina yang pertama kali mengajukan gugatan cerai kepada suaminya, di Pengadilan Agama Cibinong. 

Berikut kabar terbaru Anji dan Wina Natalia yang sepakat untuk bercerai. 

1. Anji dan Wina hadiri sidang perdana dengan busana senada

instagram.com/winatalia

Usai melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Cibinong, proses perceraian Anji dan Wina masuk ke tahap sidang pertama. Sidang tersebut digelar pada Kamis (6/6/2024) di Pengadilan Agama Cibinong, Bogor. 

Keduanya kompak menggunakan busana serba hitam dan jalan berdampingan memasuki ruang sidang. Anji mengaku deg-degan jelang menjalani sidang perceraiannya. Agenda pada sidang perdana adalah mediasi untuk menyatukan mereka kembali.

2. Sepakat untuk cerai, namun bukan berarti pisah

instagram.com/winatalia

Meski berjalan lancar, hasil dari sidang mediasi tersebut tak berbuah manis untuk rumah tangga mereka. Keduanya sudah sepakat untuk bercerai. Anji dan Wina tak menganggap perceraian sebagai perpisahan. Anji memastikan dia akan tetap mengemban tugas sebagai kepala keluarga dan ayah. Wina juga mengatakan kalau mereka tetap merupakan sebuah keluarga. 

"Jika pun nanti perpisahan ini terjadi, sebenarnya yang berpisah itu cuma statusnya kan. Saya tetap mencari uang untuk keluarga ini, saya tetap berkomunikasi, saya tetap menjaga keluarga," kata Anji.

"Karena kan kami akan menjadi keluarga selamanya. Namanya keluarga kan nggak ada yang namanya pisah," timpal Wina.

3. Ada masalah rumah tangga yang tak bisa diselesaikan

instagram.com/winatalia

Wina Natalia juga menjelaskan perceraiannya dengan Anji merupakan hasil keputusan bersama setelah perjalanan panjang. Bukan karena orang ketiga, Wina mengatakan kalau keduanya memiliki permasalahan rumah tangga selama tiga tahun ke belakang yang tak bisa diselesaikan. 

"Alasannya apa ya, sebenarnya itu kesepakatan kita berdua, jadi masalahnya sudah lama ya, sudah lama, sudah diobrolin sama keluarga," kata Wina.

Wina Natalia enggan memberi tahu apa permasalahan mereka yang akhirnya berujung pada perceraian. Ia hanya menjelaskan kalau dirinya dan Anji sudah melewati proses perdebatan, pertengkaran, hingga ikhlas memutuskan untuk berpisah. Anji sendiri menegaskan bahwa perceraiannya bukan karena adanya kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), masalah ekonomi, atau orang ketiga.

"Intinya ini perjalanan panjang sih sebenarnya untuk kami ambil. Jadi udah emosinya abis, ribut-ributnya selesai," ungkap Wina.

4. Sudah pernah mediasi dengan keluarga dan anak

Instagram.com/winatalia

Penyanyi 45 tahun ini mengatakan ia dan Wina sudah berusaha untuk mempertahankan rumah tangganya sebelum sepakat cerai. Mediasi sudah beberapa kali mereka lakukan, bahkan berbicara juga dengan keluarga dan anak-anaknya.

"Kami sudah berusaha untuk mempertahankan. Ke keluarga juga sudah minta mediasi beberapa kali sampai, ya, ngomong ke keluarga sama anak untuk memilih cerai. Ini bukan masalah dewasa atau tidak, tapi memang kita nggak sesabar dan nggak sedewasa itu, jadi lebih susah menerimanya," kata Anji.

5. Pisah rumah selama beberapa waktu

instagram.com/winatalia

Wina dan Anji juga sudah pisah rumah selama beberapa tahun ini, tapi masih dalam satu kompleks. Anak-anak mereka mengira Anji bekerja, sehingga tak terlalu curiga. 

"Udah pisah rumah beberapa tahun ini, tapi masih satu kompleks, sih. Anak-anaknya tuh biasa ngira dia (Anji) kerja, jadi nggak ada masalah. Sampaikan ke anak-anak, ya ngomong baik-baik, kan kalau ke kakaknya lebih mudah, tapi karena Saga baru mau 12 tahun, ya akhirnya diajak diskusi. Intinya, kalau nanti ada perpisahan yang terjadi saya tetap menjaga keluarga ini karena bagaimana kita ini udah jadi keluarga," jelas Wina.

Itulah kabar terbaru dari perceraian Anji dan Wina Natalia yang mantap untuk berpisah.

IDN Channels

Latest from Married