Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Rekomendasi Venue Wedding Outdoor di Bali dengan Pemandangan Indah

Memanjakan mata!

Nafi' Khoiriyah

Bali bukan hanya memiliki destinasi wisata yang indah saja, tetapi juga menjadi lokasi favorit untuk menggelar pernikahan. Konsep pernikahan yang cocok dengan bentang alamnya yang indah adalah pernikahan outdoor. 

Para tamu pun akan dimanjakan dengan suasana pernikahan yang hikmat sekaligus pemandangan alam yang memukau. Di bawah ini adalah deretan rekomendasi venue wedding di Bali yang bisa kamu pilih untuk mewujudkan pernikahan impian. 

1. Le Meridien Bali Jimbaran

instagram.com/lemeridienbali

Venue wedding di Bali pertama, Le Meridien Bali Jimbaran, merupakan tempat yang indah untuk perayaan pernikahanmu.

Ada 2 pilihan tempat yang sama-sama indah di Le Meridien Bali Jimbaran, yaitu Celebration Pavilion yang ada di rooftop dan Ballroom Bale Banjar yang bisa menampung sampai 120 tamu.

Menyelenggarakan pernikahan outdoor di tempat ini dihadapkan dengan pemandangan laut yang membentang dan pemandangan sunset yang magis. 

Alamat Le Meridien Bali Jimbaran: Jalan Bukit Permai, Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80361. 

2. Ayana Resort Bali

instagram.com/ayanaresort

Ayana Resort Bali merupakan penginapan bintang lima yang cocok untuk mewujudkan pernikahan romantis dan eksklusif. Dengan lokasi resort yang ada di ketinggian dan menghadap ke Samudera Hindia, penginapan ini memiliki total 15 spot pernikahan yang bisa dipilih.

Spot tersebut antara lain ada The SKY Wedding Platform and Gardens, Tresna Chapel, hingga The Villa. Suasananya pun bisa disesuaikan dengan keinginan calon pengantin dan bisa menampung tamu mulai dari 50 sampai 400 orang. 

Alamat Ayana Resort Bali: Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. 

3. Intercontinental Bali Resort

instagram.com/intercontinentalbalisanur

Venue wedding di Bali selanjutnya yakni Intercontinental Bali Resort yang menyediakan pilihan venue outdoor maupun indoor. Kamu bisa memilih konsep pernikahan, mulai dari tradisional Bali, barat modern, maupun yang lainnya. 

Jika kamu belum memutuskan apakah akan mengadakan acara intimate di tepi pantai maupun pernikahan yang megah, maka Intercontinental Bali Resort bisa menjawab kebingunganmu. 

Alamat Intercontinental Bali Resort: Jalan Uluwatu No.45, Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80361. 

4. Khayangan Estate

instagram.com/khayanganestate

Seperti namanya, Khayangan Estate juga memiliki suasana seperti kayangan yang magis. Lokasinya yang ada di puncak tebing dan di atas pasir putih menjadikan pemandangannya sangat indah. 

Komplek Khayangan Estate pun unik dan luas dengan dibangun di sekitar teras taman bertingkat. Khayangan Estate akan cocok bagi kamu yang menginginkan pernikahan outdoor dengan pemandangan laut membentang dan langit yang biru. 

Alamat Khayangan Estate: Uluwatu, Jl. Goa Lempeh, Pecatu, Kabupaten Badung, Bali 80364. 

5. The Samaya Ubud

instagram.com/thesamayaubud

The Samaya Ubud merupakan venue wedding di Bali yang tersembunyi di desa Sayan, Ubud yang merupakan pusatnya kebudayaan Bali. Tempat ini memang tidak menyajikan pemandangan laut seperti yang lain, tetapi akan memberikan suasana yang sangat intimate. 

Menyelenggarakan pernikahan di The Samaya Ubud akan membuat suasana acara menjadi sangat damai dan nyaman. Apalagi jika kamu ingin menikmati sentuhan klasik Bali di setiap sudutnya. 

Alamat The Samaya Ubud: Jl. Baung, Sayan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571. 

6. Courtyard Nusa Dua

instagram.com/courtyardnusadua

Hanya berjarak beberapa kilometer dari bandara, Courtyard Nusa Dua menawarkan venue di hotel bintang 5 dekat Pantai Nusa Dua yang asri. Mereka menawarkan paket pernikahan yang bisa diatur, baik all in maupun yang khusus. 

Pernikahan outdoor di Courtyard Nusa Dua bisa diselenggarakan di beach club yang bisa menampung sampai 60 orang. Ini cocok untukmu yang ingin menyelenggarakan intimate wedding. 

Alamat: Kawasan Pariwisata, Jalan Nusa Dua Lot Sw1, Benoa, South Kuta, Bali, 80363. 

7. Jeeva Resorts

instagram.com/jeevaresorts

Memasuki kawasan Jeeva Resorts, kamu akan disambut dengan Pura Anyar di pintu masuknya. Setelah itu, ada pemandangan pantai yang indah dengan Gunung Agung yang membuat pemandangan makin memukau. 

Jeeva Resorts jadi lokasi ideal untuk pesta pernikahan karena lahan tepi pantainya sangat luas dan bisa menampung hingga 400 orang. Desain rumahnya pun dilengkapi dengan paviliun yang cocok untuk suasana yang intim. 

Alamat Jeeva Resorts: Jalan Pura Anyar II Jalan Pantai Saba No.8, Saba, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Bali 80581

8. Villa Vedas Bali

instagram.com/villavedasbali

Terakhir, Villa Vedas Bali berada satu kilometer dari Pura Tanah Lot yang berada di atas lahan tepi pantai. Di sini, para tamu juga bisa melihat pemandangan sawah Bali dan deretan pohon palem yang makin menakjubkan. 

Selain untuk hari H pernikahan, Villa Vedas Bali juga bisa dijadikan tempat bersantai dan melepas penat sebelum pernikahan. Sebab, ada berbagai kemewahan yang bisa kamu dapatkan di sini. 

Alamat Villa Vedas Bali: Jalan Kebo Iwa Jalan Batu Tampih Kangin No.Banjar, Pangkung Tibah, Kec. Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali 82115

Deretan venue wedding di Bali tersebut bisa membuat pernikahan impianmu menjadi terwujud. Sebagai momen sekali seumur hidup, suasana pernikahan yang indah itu tentu juga akan terkenang selamanya. 

IDN Channels

Latest from Married