Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

40 Ucapan Happy Wedding Islami Arab dan Indonesia

Berkesan dan penuh makna

Nafi' Khoiriyah

Saat teman atau keluarga menikah, tentu ucapan happy wedding jangan sampai lupa untuk disampaikan. Ucapan tersebut merupakan bentuk doa dan ucapan selamat kepada kedua mempelai yang akan mengarungi bahtera baru. 

Jika teman atau saudaramu beragama Islam, maka ucapan happy wedding Islami berikut ini akan cocok untuk diberikan. Ucapan di bawah ini ada yang berbahasa Arab maupun Indonesia berisi doa dan harapan baik untuk pasangan mempelai. 

1. Ucapan happy wedding Islami bahasa Arab

pexels.com/Maahid Photos

Ucapan happy wedding Islami dalam bahasa Arab akan membuat teman atau saudaramu menjadi lebih tersentuh saat mendengarnya. Berikut adalah beberapa contohnya. 

  1.  Baarakallahu laka wa baarakaa alaika wa jamaa bainakumaa fii khoir. 
    Artinya: Mudah-mudahan Allah memberkahimu, baik ketika senang atau susah dan selalu mengumpulkan kamu berdua pada kebaikan. 
  2. Alfu mabrukin liahla 'arusaini fil'alami.
    Artinya: Selamat untuk pengantin baru paling manis di dunia. 
  3. Tahanina, tamniyyatuna lakum bidawamis-sa'adati.
    Artinya: Selamat, kami berharap kamu terus bahagia. 
  4. Alfu mabrukin lil'arusi wal'arisi 'ala zawajis-sa'idi.
    Artinya: Selamat kepada kedua mempelai atas pernikahan bahagia. 
  5. Ahlat-tahani wa ajmalul-umniyyati bi munasabati zawajikuma.
    Artinya: Selamat dan harapan terbaik atas kesempatan pernikahanmu. 
  6. Alfu mabrukin liajmali ‘arusaini.
    Artinya: Selamat untuk pengantin baru yang paling cantik. 
  7. Alalkhairi walbarakati, wa’ala khairi thaair.
    Artinya: Semoga pernikahan ini mendatangkan kemakmuran, berkah, serta membawa pertanda baik bagi kalian berdua. 
  8. Zifaf maimun damat buyutukam amirah bilafrah.
    Artinya: Semoga selalu bahagia, selalu baik rumah tanggamu dan penuh kegembiraan. 
  9. Tammat amaniyukum wa tahqiqat ahlamukum, fa-lf mabruk lakuma.
    Artinya: Semoga harapan dan impian kalian tercapai, selamat untuk kalian berdua. 
  10. Ja’alallhu ‘asyhukuma sa’eedan wa barakallahu lakuma fi ma razaqakuma.
    Artinya: Semoga Allah menjadikan kehidupan kalian berdua bahagia dan memberkahi kalian dalam semua yang diberikan-Nya kepada kalian. 

2. Ucapan happy wedding Islami menyentuh hati

Pexels.com/August de Richelieu

Tak harus dalam bahasa Arab, kamu tetap bisa memberikan ucapan yang menyentuh hati meski dalam bahasa Indonesia. 

  1. Selamat menikah, semoga Allah menyempurnakan kebahagiaan, menyempurnakan ibadah, dan memberikan petunjuk dalam setiap keputusan yang kalian ambil. Aamiin.
  2. Selamat menempuh hidup baru, semoga cinta dan kebahagiaan akan selalu mengisi hari-hari kalian. Semoga sakinah, mawaddah, warahmah untuk keluarga ini. 
  3. Selamat atas pernikahan kalian. Semoga ikatan yang kalian bangun akan bertahan selamanya. Selamat memulai hidup baru!
  4. Happy wedding! Semoga pernikahan kalian menjadi pernikahan yang abadi dan membawa kebahagiaan bagi orang sekitar. 
  5. Selamat menikah! Semoga rumah tangga yang kalian bangun selalu diberkahi dan dilimpahi kebahagiaan. Selalu jaga kepercayaan masing-masing, ya. Selamat menempuh hidup baru!
  6. Selamat menempuh hidup baru, semoga Allah memberikan kebahagiaan dan kegembiraan yang tak ternilai, saling mencintai, dan menghargai satu sama lain selamanya. 
  7. Menikah adalah separuh perjalanan ketakwaan kepada Allah dan bagian dari sunah Rasulullah. Semoga rahmat-Nya selalu tercurah untuk rumah tangga kalian. 
  8. Ibadah terindah adalah pernikahan. Semoga pernikahan ini dapat memberikan berkah dan rahmat sampai akhir hayat. 
  9. Selamat menjalani pernikahan yang bahagia, sahabatku. Selamat mengemban amanah baru sebagai seorang suami/istri. Lakukan semua karena rida-Nya. 
  10. Selamat atas pernikahan kalian. Semoga cinta dan kesetiaan kalian satu sama lain terus menguat dan berkembang seiring berjalannya waktu.

3. Ucapan happy wedding Islami penuh doa

Freepik.com/prostooleh

Dalam ucapan happy wedding Islami, jangan lupa untuk menyelipkan doa di dalamnya. Berikut adalah ucapan yang bisa kamu pakai. 

  1. Happy wedding. Semoga pernikahan ini akan bertahan selamanya dan membawa kegembiraan tiada akhir. Semoga Allah memberikan kedamaian dan kebahagiaan abadi. 
  2. Selamat atas pernikahan kalian. Semoga Allah memberikan kebijaksanaan dan pengetahuan yang kalian butuhkan untuk menjalani fase kehidupan yang baru ini. 
  3. Selamat atas pernikahannya, semoga pernikahan ini menjadi titik perjalanan hidup bersama yang lebih membahagiakan. 
  4. Mencintai dan dicintai adalah puncak kebahagiaan dan kekayaan. Semoga kalian tidak pernah melupakan harta yang sangat berharga ini sepanjang hari bersama. 
  5. Di hari yang istimewa ini, kami berharap kedua teman kami mendapatkan masa depan yang cerah dan dipenuhi dengan sukacita dan kebahagiaan. Semoga semua berkat datang kepadamu. Kalian pantas untuk mendapatkan yang terbaik. Selamat menikah!
  6. Selamat atas pernikahan kalian. Semoga Allah memperkuat ikatan yang menyatukan hati kalian serta merahmati dua hati dengan iman dan cinta. Selamat menikah!
  7. Segala rahmat bagi Allah karena telah mendekatkan dua hati yang murni satu sama lain dan mengikatnya dalam ikatan pernikahan yang suci. Semoga rahmat Allah selalu menyertai pernikahan kalian!
  8. Selamat menjalani hari-hari pasca pernikahan. Semoga Allah selalu menuntunmu beserta pasanganmu meraih cinta-Nya. 
  9. Kini kebahagiaanmu telah lengkap. Semoga kekuatan cinta yang kalian miliki senantiasa terjaga sampai akhir hayat. 
  10. Selamat menempuh perjalanan baru, semoga Allah selalu menyertai langkah-langkahmu dan memberikan petunjuk dalam setiap keputusan.

4. Ucapan happy wedding Islami bahasa Inggris

freepik.com/Yan Krukau

Selain dalam bahasa Indonesia dan Arab, kamu juga bisa memberikan ucapan Islami dengan bahasa Inggris. 

  1. Allah created a soul at first and then he divided it in two. So that he can join them again together in marriage! You two complete each other!
    Artinya: Allah menciptakan jiwa pada awalnya, lalu membaginya menjadi dua. Agar Dia dapat menyatukan mereka kembali dalam pernikahan! Kalian berdua saling melengkapi!
  2. May Allah strengthen the knot that keeps your hearts together and blesses two hearts with faith and love for each other! Happy wedding!
    Artinya: Semoga Allah menguatkan ikatan yang menyatukan hati kalian dan memberkati dua hati dengan iman dan cinta satu sama lain! Selamat menikah!
  3. All praises be to Allah that he brought two pure hearts close to each other and tied them in a holy knot of marriage. May his blessings be with you always!
    Artinya: Segala puji bagi Allah yang telah mempertemukan dua hati yang suci dan mengikat mereka dalam ikatan pernikahan yang suci. Semoga keberkahan-Nya senantiasa menyertaimu!
  4. Masya Allah! You’re the perfect couple I have ever seen! Both of you are like soul mates for each other and together you are so strong that no one can defeat you. Allah! Keep them in your blessings!
    Artinya: Masya Allah! Kalian berdua adalah pasangan yang sempurna yang pernah ku lihat! Kalian berdua bagaikan belahan jiwa bagi satu sama lain dan bersama-sama kalian begitu kuat sehingga tidak ada yang dapat mengalahkan kalian. Ya Allah! Lindungilah mereka dengan keberkahan-Mu!
  5. May Allah always guide you on the right way and help you to take the right decisions, always follow the instruction of the holy Quran and make your life peaceful and easy. May God bless your marriage and keep it safe.
    Artinya: Semoga Allah senantiasa membimbingmu di jalan yang benar dan membantumu mengambil keputusan yang tepat, selalu mengikuti petunjuk Al-Qur'an yang suci dan menjadikan hidupmu damai dan mudah. ​​Semoga Allah memberkahi pernikahanmu dan menjaganya tetap aman.
  6. Now you start this new journey in your life. MasyaAllah ! Hope you‘ll always give each other unconditional love. Wishing you the best luck and the most beautiful life ahead!
    Artinya: Sekarang kamu memulai perjalanan baru dalam hidupmu. MasyaAllah! Semoga kamu selalu saling memberi cinta tanpa syarat. Semoga kamu beruntung dan menjalani kehidupan yang paling indah di masa depan!
  7. You look so happy on your wedding. Alhamdulillah! This happiness is the indication of your love and the blessing of Allah! Wishing you a very happy beginning of your new life.
    Artinya: Kamu tampak sangat bahagia di hari pernikahanmu. Alhamdulillah! Kebahagiaan ini adalah tanda cinta dan berkah Allah! Semoga kamu memulai hidup baru dengan bahagia.
  8. Dear! Mubarak on your special day! Always try to feel each other’s heart and soul. Always support and understand each other. And never let go of this love of your life. May Allah bless you!
    Artinya: Yang terkasih! Selamat hari spesial Mubarak! Selalu berusaha untuk merasakan hati dan jiwa satu sama lain. Selalu saling mendukung dan memahami. Dan jangan pernah lepaskan cinta dalam hidupmu ini. Semoga Allah memberkahimu!
  9. Today two souls of yours have turned into one. MashAllah! Make the bonding tighter. My heartily Mubarak to you on your special day! May your life be filled with light.
    Artinya: Hari ini dua jiwa kalian telah berubah menjadi satu. Masya Allah! Jadikan ikatan kalian semakin erat. Salam hangat dari saya untuk kalian di hari istimewa kalian! Semoga hidup kalian dipenuhi dengan cahaya.
  10. There is nothing in this world so pleasing as seeing a happy Muslim couple. I hope to see the same spark of joy in your eyes forever! Happy wedding!
    Artinya: Tidak ada yang lebih menyenangkan di dunia ini selain melihat pasangan Muslim yang bahagia. Saya berharap dapat melihat percikan kebahagiaan yang sama di mata kalian selamanya! Selamat menikah!

Demikian kumpulan ucapan happy wedding Islami yang bisa kamu berikan kepada pasangan yang baru menikah. Dengan doa di atas, harapannya rumah tangga yang akan dijalani akan dipenuhi dengan kebahagiaan dan keberkahan. Aamiin.

IDN Channels

Latest from Married