Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

25 Doa Istri Ucapan Anniversary Pernikahan yang Romantis

Agar langgeng dan bahagia

Nafi' Khoiriyah

Anniversary pernikahan menjadi momen yang membahagiakan bagi pasangan suami istri. Mengarungi lika-liku kehidupan rumah tangga yang tak mudah membuat momen ini perlu untuk dirayakan. 

Maka dari itu, doa istri ucapan anniversary pernikahan bisa menjadi salah satu cara mengungkapkan kebahagiaan. Kata-kata dalam doa tersebut bisa mengandung harapan dan doa agar rumah tangga selalu langgeng dan bahagia. 

1. Doa istri ucapan anniversary pernikahan Islami

pexels.com/Monstera Production

Bertahan dalam kehidupan rumah tangga dalam naungan agama Islam memang bukanlah hal yang mudah. Maka dari itu, doa ini bisa kamu panjatkan supaya rumah tanggamu dan pasangan semakin diberkahi Allah SWT. 

  1. Ya Allah, limpahkanlah rahmat dan karunia-Mu kepada kami pada hari peringatan pernikahan kami ini. Perkuatlah rasa cinta dan kasih sayang di antara kami dan bimbinglah kami untuk selalu bersyukur dalam pernikahan ini. Jadikanlah rumah tangga kami rumah tangga yang sakinah, mawaddah, warahmah. 
  2. Ya Allah, anugerahkan rahmat dan karunia yang berlimpah kepada kami pada hari pernikahan yang penuh berkah ini. Perkuatlah cinta dan kasih sayang di antara kami, serta bimbinglah kami agar selalu bersyukur dan menjalankan kehidupan rumah tangga pernikahan sesuai dengan syariat-Mu. 
  3. Ya Allah, sebagaimana Engkau telah mempersatukan kami dalam ikatan pernikahan yang suci, satukan pula hati dan pikiran kami agar selalu sejalan, saling memahami, dan saling mendukung dalam setiap langkah kehidupan ke depan. 
  4. Alhamdulillah kami ucapkan atas limpahan rahmat dan berkah yang Engkau berikan untuk pernikahan kami selama ini. Semoga kami dapat selalu bersyukur, dijauhkan dari ujian yang berat, serta diberikan kekuatan untuk menghadapi setiap tantangan bersama satu sama lain. 
  5. Ya Allah, mudahkanlah kami dalam menghadapi setiap masalah yang datang menghampiri, bimbinglah kami untuk selalu mencari solusi terbaik atas masalah yang menimpa, dan selalu bersama-sama dengan penuh cinta dan pengertian.

2. Doa istri ucapan anniversary pernikahan yang romantis

Freepik.com/freepik

Doa istri ucapan anniversary pernikahan selanjutnya terdengar sangat romantis untuk diberikan kepada suami tercinta. Saat menerima ucapan ini, ia pasti akan sangat bahagia dan bersyukur bisa menjalin rumah tangga bersamamu. 

  1. Untuk suami tercinta, di hari anniversary ini aku bersyukur atas kehadiranmu yang selalu menjadi imam terbaik dalam rumah tangga kita. Terima kasih atas segala cinta, kasih sayang, dan pengorbananmu. Semoga Allah Ta'ala selalu membimbingmu dan memberikanmu kesehatan, kebahagiaan, dan kesuksesan. 
  2. Suamiku tercinta, di hari peringatan pernikahan kita yang penuh kebahagiaan ini, aku bersyukur atas kehadiranmu yang selalu menjadi pemimpin terbaik dalam rumah tangga kita. Terima kasih atas semua cinta, kasih sayang, dan pengorbanan yang tak ternilai darimu. Semoga Allah selalu membimbingmu dan memberimu kesehatan, kebahagiaan, serta kesuksesan dalam setiap langkahmu.
  3. Untuk suami tersayang, terima kasih telah menjadi pelengkap hidupku yang sempurna. Semoga Allah membalas segala kebaikanmu serta memberimu kebahagiaan dan keberkahan yang berlimpah dalam setiap langkah yang kamu ambil.
  4. Ya Allah, berikanlah suamiku kekuatan dan keteguhan hati dalam meraih cita-citanya. Lindungi dia dari segala rintangan, dan mudahkanlah jalannya menuju kesuksesan yang diimpikan.
  5. Terima kasih telah menjadi tempat sandaran ternyaman untukku, suamiku. Semoga cinta kita terus bersemi dan langgeng seperti dirimu yang selalu ceria dan penuh semangat.

3. Doa istri ucapan anniversary pernikahan yang menyentuh

Pexels.com/Kenzhar Sharap

Selain berisi doa, jangan lupa berikan ucapan menggunakan kata-kata menyentuh. Dengan begitu, suami pun akan merasa lebih dihargai dan dicintai oleh istri yang begitu dicintainya. 

  1. Ya Allah, lancarkanlah segala usaha suamiku dan berikanlah kemudahan dalam pekerjaannya. Mudahkan rezekinya dan berikanlah dia keberkahan dalam setiap langkahnya. Begitu juga kemudahan dan keberkahan dalam rumah tangga kami. 
  2. Suamiku, melewati hari-hari bersamamu terasa seperti hadiah terindah yang tak ternilai. Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan semangat untuk menjalani kehidupan ini bersama penuh cinta dan kebahagiaan.
  3. Ya Allah, dekatkanlah hati seluruh anggota keluarga kami dan berikanlah kami rahmat untuk bisa saling menjaga, mengasihi, dan mendukung satu sama lain dalam setiap langkah kehidupan.
  4. Suamiku tersayang, di setiap detik perjalanan hidup kita bersama, aku bersyukur atas kehadiranmu. Kamulah orang yang selalu menjadi sumber kekuatanku. Semoga cinta dan kebahagiaan kita semakin bertambah seiring berjalannya waktu.
  5. Ya Allah, berikanlah kepada kami kekuatan untuk menghadapi setiap ujian dan cobaan dalam pernikahan ini. Berilah kekuatan kepada kami untuk melaluinya dengan penuh kesabaran dan kebijaksanaan, serta jauhkanlah kami dari sifat egois yang dapat merusak hubungan kami.

4. Doa istri ucapan anniversary pernikahan yang penuh harapan

Pexels.com/Jonathan Borba

Setelah mengarungi rumah tangga bertahun-tahun, kamu tentu perlu menyelipkan harapan dalam doa istri ucapan anniversary pernikahan. Harapan ini bisa dalam bentuk yang umum maupun yang spesifik. 

  1. Ya Allah, berikanlah kebahagiaan dalam rumah tangga kami, jauhkanlah rumah tangga kami dari perselisihan dan pertengkaran. Limpahkan ketenangan dan kedamaian di antara kami. Bimbinglah kami agar bisa saling memahami, memaafkan, dan mengasihi satu sama lain. 
  2. Perjalanan pernikahan yang kita jalani memang tidak selalu mulus, tapi aku bersyukur kita bisa melewati semuanya bersama-sama. Semoga cinta kita semakin kuat dan langgeng di tahun-tahun mendatang.
  3. Ya Allah, anugerahkanlah kepada kami keturunan yang saleh dan salihah, yang menjadi penyejuk mata dan penerus generasi kami, serta bimbinglah mereka agar selalu berada di jalan yang benar.
  4. Ya Allah, anugerahkanlah kepada kami kemampuan untuk selalu menjaga komunikasi yang baik, jujur, dan terbuka satu sama lain, agar setiap masalah yang muncul dapat kami selesaikan dengan kepala dingin dan hati yang lapang.
  5. Tepat di hari ini, kamu ikrarkan janji suci di hadapan orang tuaku, para saksi, dan Allah SWT untuk menapaki hidup bersamaku. Rasa bahagia itu masih tetap sama sampai hari ini dan Insya Allah seterusnya. Selamat ulang tahun pernikahan, suamiku.

5. Doa istri ucapan anniversary pernikahan yang penuh makna

pexels.com/Dio Helmy Ardham

Terakhir, gunakan ucapan anniversary penuh makna jika kamu ingin mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada suami. Ucapan ini akan membuatnya tersadar bahwa kehidupan rumah tangga yang dijalani begitu berharga. 

  1. Ya Allah, lancarkan segala usaha suamiku dan berikanlah ia kemudahan untuk mencapai cita-citanya. Mudahkan rezekinya dan berikanlah dia keberkahan dalam setiap langkahnya. 
  2. Suamiku, terima kasih telah mengajariku arti cinta sejati yang tulus dan murni. Semoga kita bisa terus belajar dan tumbuh bersama dalam ikatan cinta yang suci dan abadi.
  3. Suamiku tercinta, terima kasih atas kesetiaanmu yang tak tergoyahkan. Semoga kita selalu diberi kemampuan untuk saling mendukung dan menginspirasi dalam setiap langkah hidup yang kita tempuh bersama.
  4. Jalan panjang telah membentang di hadapan kita. Tapi, yakinlah bersama-sama kita akan melewati itu semua dengan penuh keyakinan dan kebahagiaan. Sebab, semuanya akan terasa indah jika kita selalu bersama.
  5. Aku memang bukan orang yang sempurna. Saat nafas ini berhembus kadang ada kalanya melakukan kesalahan dan membuat kamu tak nyaman. Tapi, aku tahu bahwa aku yang paling kamu cinta dan aku tidak akan menyia-nyiakan kamu dalam hidupku. Selamat ulang tahun pernikahan, sayangku.

Kumpulan doa istri ucapan anniversary pernikahan di atas bisa kamu berikan kepada pasangan untuk merayakan kebahagiaan bersama. Semoga dengan doa di atas, kehidupan rumah tanggamu menjadi makin bahagia dan romantis, ya!

IDN Channels

Latest from Married