Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Doa agar Suami Tidak Selingkuh, Tetap Setia, dan Jujur pada Istri

Baca dan amalkan

Nafi' Khoiriyah

Hubungan rumah tangga yang sudah bertahun-tahun dibina akan ternodai jika sampai terjadi perselingkuhan. Tindakan selingkuh juga merupakan sebuah pengkhianatan seseorang kepada pasangannya. 

Semua pasangan tentu tak ingin rumah tangganya hancur karena perselingkuhan. Maka dari itu, berikut adalah beberapa doa agar suami tidak selingkuh yang bisa kamu panjatkan. 

1. Doa agar suami tidak selingkuh

pexels.com/Dio Helmy Ardham

Maksiat seperti perselingkuhan bisa muncul karena berbagai sebab. Maka dari itu, doa ini bisa mencegah segala jenis maksiat, termasuk perselingkuhan. 

Allahumma innaa nas-alukat taubata wa dawaamahaa wa na’uudzu bika minal ma’shiyyati wa asbaabihaa wa dzakkirnaa bil khaufi minka qabla hujuumi khatharaatihaa wahmilnaa ‘alan najaati minhaa wa minat tafakkuri fii tharaaiqihaa wamhumin quluubinaa halaawata majtanainaahu minhaa wastabdilhaa bil karaahati lahaa wath thama’i limaa huwa bidhiddihaa.

Artinya: "Ya Allah, kepada-Mu kami meminta pertobatan dan kelanggengannya. Kepada-Mu, kami berlindung dari maksiat dan sebab-sebabnya. Ingatkan kami agar takut kepada-Mu sebelum datang bahaya maksiat. Bawakan ketakutan itu untuk menyelamatkan kami dari maksiat dan dari pikiran di jalanan maksiat. Hapuskan kelezatan maksiat yang kami pilih dari hati kami. Gantikan kenikmatan itu dengan rasa tidak suka dan keinginan terhadap lawanan maksiat."

2. Doa agar suami memberi kasih sayang

freepik.com/freepik

Doa agar suami tidak selingkuh yang selanjutnya bisa dibaca agar suami setia. Namun, doa ini juga perlu dibarengi dengan sikap kasih sayang kepada suami. 

Walqoytu a’laika mahabbatam minii wa litusna’a ‘alaa ‘aini.

Artinya: "Aku telah memberikan kepadamu sebuah kasih dan sayang yang datang dari-Ku, dan agar engkau diasuh di bawah pengawasan-Ku."

3. Doa agar suami makin cinta

pexels.com/Danu Hidayatur Rahman

Bukan hanya terhindar dari perselingkuhan saja, seorang istri tentu juga ingin agar suaminya menjadi lebih cinta padanya. Doa berikut ini sekaligus bisa mengabulkan keinginanmu agar makin dicintainya. 

Allahumma anta khasbi 'ala zauji 'aththif qolbahu 'alayya wa sakhkhirli qolbahu wa dzallilhu li wa khabbibni ilaihi khatta ya'ti ilayya khodli'atan dzalilatan min ghoiri mahlatin wasyghulhu bi mahabbati innaka 'ala kulli syaiin qodir.

Artinya: "Ya Allah, Engkau cukup bagiku sebagai penolong atas suamiku, lembutkan hatinya padaku, palingkan hatinya padaku, tundukkan hatinya padaku, dan jadikan aku mencintainya sehingga dia datang padaku dengan tunduk tanpa menunda-nunda, sibukkanlah dia dengan mencintaiku, sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu."

4. Doa agar suami tetap setia

Pexels.com/Monstera Production

Selain terhindarkan dari perilaku selingkuh, doa agar suami tidak selingkuh di bawah juga mengandung doa agar suami tetap setia pada istri. 

Qul in kuntum tuhibbuuna Allaha fattabi 'uunii yuhbibkumullahu wayaghfirlakum dzunuubakum wallahu ghafuurun rahiim.

Artinya: "Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah Aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu. Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang." (QS Ali Imran ayat 31). 

5. Doa agar suami istri makin langgeng

freepik.com/Yan Krukau

Terakhir, doa di bawah ini bisa dibaca supaya kehidupan rumah tanggamu dan suami jadi makin bahagia dan langgeng. Jika ada masalah, maka doa di bawah bisa dipanjatkan agar masalah bisa terselesaikan. 

Allahumma allif baina qulubina wa ashlih zata bainina wahdina subulas salami wa najjina minadz dzulumati ilan nuri wa jannibnal fawahisya ma dzahara minha wama bathana wa barik lana fi asma 'ina wa abshorina wa qulubina wa azwajina wa zurriyatina wa tub 'alaina innaka antat tawwabur rohim waj 'alna syakirina li ni' matika mutsnina biha qobiliha wa atimmaha 'alaina.

Artinya: "Ya Allah, pertautkanlah di antara hati kami, perbaikilah hubungan di antara kami, tunjukkan kami jalan kedamaian, selamatkan kami dari kegelapan menuju kepada terang, jauhkan kami dari semua keburukan, yang tampak maupun yang tidak tampak. Berkahilah kami dalam pendengaran kami, penglihatan kami, hati kami, istri dan keturunan kami. Terimalah taubat kami, Engkau yang maha penerima taubat dan maha penyayang. Jadikan kami orang-orang yang bersyukur pada nikmat-Mu, pemuji nikmat-Mu, penerima nikmat-Mu, dan sempurnakanlah nikmat-Mu kepada kami."

Demikian kumpulan doa agar suami tidak selingkuh, tetap setia, dan makin langgeng. Semoga doa di atas bisa membuat kehidupan rumah tanggamu makin bahagia, ya. 

IDN Channels

Latest from Married