Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Dekorasi Pelaminan Mewah dan Aesthetic, Bikin Takjub!

Pernikahan makin berkesan

Nafi' Khoiriyah

Beberapa orang suka dengan dekorasi pelaminan mewah. Sebab, pernikahan menjadi momen yang akan dikenang seumur hidup. Mulai dari pemilihan kursi pelaminan, dekorasi bunga sebagai latarnya, maupun lampu-lampu di sekitarnya perlu diperhatikan. 

Sebelum kamu memilih langsung ke vendor, sebaiknya lihat dulu contoh dekorasi pelaminan mewah yang kamu inginkan. Setelah itu, kamu bisa membawa referensi ini kepada vendor untuk dicarikan model dekorasi pelaminan yang sesuai.

Lihat contoh-contoh dekorasi mewahnya di bawah ini, yuk!

1. Dekorasi pelaminan mewah nuansa tradisional

pinterest.com

Dekorasi yang pertama memadukan antara dekorasi yag mewah dengan nuansa tradisional. Nuansa tradisional tersebut tampak pada penggunaan background panggung yang bernuansa cokelat.

Selain itu, ada pula bentuk dekorasi wayang yang membuatnya makin menarik. Terakhir, jangan lupa lengkapi dekorasi dengan bunga-bunga di sekelilingnya supaya tampak mewah. 

2. Dekorasi pelaminan mewah nuansa putih

pinterest.com

Selanjutnya, dekorasi pelaminan mewah nuansa putih akan membuat pernikahanmu menjadi begitu elegan. Pemilihan warnanya yang serba putih juga akan membuatnya lebih berkesan.

Kamu bisa mewujudkan dekorasi ini dengan aneka macam bunga yang berwarna putih, tentunya dilengkapi dengan latar yang berwarna putih pula. 

3. Dekorasi pelaminan mewah nuansa emas

pinterest.com

Kesan mewah langsung tampak jika kamu menggunakan dekorasi pelaminan nuansa emas. Warna tersebut diterapkan pada sebagian background pelaminan serta dekorasi emas pada daun-daunnya.

Supaya tidak berlebihan, kombinasikan dekorasi emas tersebut dengan nuansa putih dan bunga warna-warni sebagai pelengkapnya. 

4. Dekorasi pelaminan mewah nuansa hijau

pinterest.com

Masih dengan dekorasi pelaminan mewah nuansa putih, tetapi kali ini dipadukan dengan aksen hijau. Aksen hijau itu diwujudkan dengan dekorasi dedaunan dan rerumputan yang bernuansa hijau. Jika pesta pernikahanmu dilakukan di outdoor, maka tambahkan lampu-lampu di atasnya supaya makin mewah. 

5. Dekorasi pelaminan mewah outdoor

pinterest.com

Dekorasi yang mewah bukan berarti kamu harus menyelenggarakan pesta pernikahan di dalam gedung. Kamu juga bisa mewujudkannya di outdoor dengan menggunakan dekorasi penuh bunga-bunga seperti di atas.

Selain bagian pelaminannya yang harus dilihat, perhatikan pula bagian kursi tamu supaya tetap estetik dan mewah. 

6. Dekorasi pelaminan mewah geometris

pinterest.com

Penggunaan dekorasi pelaminan mewah dengan bentuk-bentik geometris seperti di atas akan membuat suasana pelaminan jadi makin mewah. Bentuk geometris tersebut digunakan pada bagian latarnya.

Namun bukan hanya latar geometris saja, tambahkan pula desain bunga-bunga di bagian belakang tempat duduk pelaminan dan sudut-sudut lainnya. 

7. Dekorasi pelaminan mewah nuansa floral

pinterest.com

Memenuhi dekorasi pelaminan dengan bunga akan tampak sangat mewah dan indah. Apalagi jika kamu pada dasarnya memang menyukai segala macam bunga.

Supaya tidak terlalu berlebihan, pilihlah bunga-bunga yang bernuansa putih sebagai latarnya. Sementara untuk pemilihan kursi pelaminan, pilihlah yang tampak mewah seperti sofa di atas. 

8. Dekorasi pelaminan mewah nuansa fairy tale

pinterest.com

Beberapa orang juga menyukai dekorasi pelaminan mewah yang bertema fairy tale atau negeri dongeng. Nah, contoh di atas adalah salah satu referensi yang bisa kamu ikuti.

Pilihlah background pelaminan seperti rumah-rumah dalam negeri dongeng, lalu lengkapi dengan dekorasi bunga-bunga di bagian depannya. 

9. Dekorasi pelaminan mewah nuansa cokelat

pinterest.com

Sementara untukmu yang suka dengan suasana yang klasik, dekorasi nuansa cokelat akan jadi pilihan yang tepat.

Dekorasi tersebut bukan hanya diterapkan pada bagian latar pelaminan dan kursi saja, tetapi juga bagian dekorasi tamunya. Lalu, padukan dengan dekorasi bunga-bunga dan dedaunan supaya kesan klasik makin terasa. 

10. Dekorasi pelaminan mewah nuansa rustic

pinterest.com

Terakhir, tema rustic sedang menjadi tren dekorasi pelaminan akhir-akhir ini. Tema tersebut bisa diwujudkan untuk pelaminan outdoor seperti di atas.

Mulai dari pemilihan latar berkayu, bunga-bunga dengan dedaunan yang nuansa cokelat, sampai kursi pelaminan kayu. Semua itu akan membuat pernikahan rustic-mu tampak mewah namun tidak berlebihan. 

Kumpulan dekorasi pelaminan mewah di atas memiliki nuansa yang berbeda-beda. Kalau harus memilih satu di antara model dekorasi di atas, mana yang akan kamu pilih, Bela? 

IDN Channels

Latest from Married