Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Potret Perjalanan Cinta Anne Hathaway dan Adam Shulman

Cinta pandangan pertama yang berlabuh di pelaminan!

Astri Amalia

Bintang film, Anne Hathaway, sedang menjadi sorotan akhir-akhir ini. Pasalnya, ia dikabarkan akan kembali memerankan karakter ikoniknya sebagai Ratu Genovia dalam The Princess Diaries, yang dikabarkan lanjutan film ketiganya sedang dalam proses produksi nih, Bela.

Bagaimana tidak? Berkat aktingnya dalam film bergenre komedi satu ini memang menjadi awal mula melejitnya popularitas aktris berusia 41 tahun tersebut.

Selain punya karier yang kian cemerlang semenjak berperan sebagai Mia Thermopolis dalam film besutan Disney itu, ternyata Anne juga diberkati dengan kehidupan pernikahan yang begitu langgeng dan harmonis dengan sang suami, Adam Shulman.

Yup, setelah pertemuan pertama mereka di 2008 lalu, tampaknya pasangan ini memang ditakdirkan untuk satu sama lain. Sebab, berselang 4 tahun dari pertemuan pertama mereka, keduanya lantas memutuskan untuk mengikat tali pernikahan di atas altar.

Psst! Usut punya usut, Anne dikabarkan jatuh cinta pada pandangan pertama dengan aktor yang kini fokus dengan kariernya sebagai pengusaha industri mode dan desainer perhiasan itu, lho!

Untuk mengetahui perjalanan cinta keduanya, yuk, intip informasinya berikut ini!

1. Berawal dari cinta pada pandangan pertama

usmagazine.com

Anne dan Adam diketahui pertama kali bertemu di Festival Film Palm Springs 2008 silam. Nggak disangka, pertemuan itu ternyata menjadi momen 'bersejarah' bagi aktris bernama lengkap Anne Jacqueline Hathaway itu.

Dalam wawancaranya dengan Harper's Bazaar UK tahun 2014 lalu, Anne mengungkapkan kalau dia sudah yakin bahwa Adam bakal jadi pelabuhan terakhirnya meski baru pertama kali bertemu.

"Saya akan menikahi lelaki itu," ungkap Anne saat memeragakan ucapannya kala itu pada salah satu temannya.

Ia kemudian melanjutkan, "Saya tahu sejak pertama kali bertemu dengannya bahwa ia adalah cinta dalam hidup saya."

2. Kemunculan pertama di gelaran bergengsi

Cosmopolitan.com/Bruce Glikas/Getty Images

Pada 2009 silam, Anne dan Adam untuk pertama kalinya terlihat menghadiri gelaran pemutaran perdana film A Streetcar Named Desire. Setelahnya, mereka terlihat lebih sering menghadiri acara bergengsi bersama, seperti Paris Fashion Week di 2010 hingga perhelatan Golden Globes di 2011 walaupun keduanya tampak 'sepakat' untuk tidak berjalan di atas red carpet berdua.

3. Anne dilamar dengan cincin yang didesain langsung oleh Adam

yahoo.com

Anne diketahui dilamar oleh Adam pada tahun 2011 lalu. Romantisnya, Adam yang berprofesi sebagai desainer perhiasan ini dikabarkan bekerja sama dengan perusahaan perhiasan berlian, Kwiat, untuk mendesain cincin yang ia berikan kepada Anne lho, Bela. Sweet banget, ya!

"Ia memiliki visi yang sangat kuat tentang apa yang ia tahu akan disukai Anne," kata pemilik Greg Kwiat kepada People.

4. Memutuskan untuk menikah di 2012

vogue.co.uk

Hanya berselang kurang lebih satu tahun setelah Anne menerima lamaran Adam, pasangan ini mantap untuk melangkah ke jenjang pernikahan pada 29 September 2012. Upacara sakral tersebut dihelat di sebuah rumah pribadi di Big Sur, California dengan mengusung tema alam.

Walaupun Anne termasuk ke dalam salah satu artis papan atas Hollywood, tampaknya Anne memang memilih agar acara bahagianya tersebut digelar secara intimate. Pasalnya, dari kurang lebih 150 tamu undangan yang datang, tidak tampak rekan satu profesi Anne yang hadir.

"Hanya teman dan keluarga," ujar seorang sumber kepada People saat itu.

"Tidak ada bintang film. Hanya ada beberapa orang di bisnis itu, seperti pemeran penggantinya."

Anne sendiri terlihat begitu memesona dengan gaun rancangan Valentino yang dibuat khusus, ikat kepala bergaya vintage, serta kerudung sederhana di hari bahagianya itu.

5. Anne mengaku kalau Adam sangat berarti baginya

elle.com

Pernah patah hati akibat perpisahannya dengan pengembang properti Italia, Raffaello Follieri, pada tahun 2008, nyatanya pertemuannya dengan Adam membantu Anne untuk memulihkan trust issue-nya kepada orang lain.

Dalam wawancaranya dengan Elle di 2017, Anne membagikan bagaimana Adam begitu berarti baginya.

"Ia mengubah kemampuan saya untuk menjalani hidup dengan nyaman di dunia ini," ungkapnya.

"Saya pikir narasi yang diterima saat ini adalah bahwa kita, sebagai perempuan, tidak membutuhkan siapa pun. Namun, saya membutuhkan suami saya. Cintanya yang unik dan spesifik telah mengubah saya." Tambah Anne.

6. Mereka dikaruniai dua orang putra

instyle.com

Setelah 4 tahun mengarungi bahtera rumah tangga, Anne dan Adam akhirnya menyambut kelahiran putra pertama mereka, Jonathan Rosebanks Shulman, pada tanggal 24 Maret 2016. Tiga tahun kemudian, kebahagiaan pasangan ini semakin berlipat karena putra kedua mereka, Jack Shulman, lahir pada tahun 2019.

Di tahun 2020, Adam pun membagikan kisahnya sebagai orang tua kepada People.

"Setiap aspeknya menakjubkan," katanya.

Adam kemudian menambahkan bahwa Anne membuatnya takjub setelah ia menjadi seorang ibu, "Setiap hari membuatku semakin menghargainya," tutur Adam.

7. Punya tato serasi

hola.com

Pada acara The Drew Barrymore Show  di Desember 2023, Anne mengungkapkan bahwa ia dan sang suami mempunyai tato serasi bertuliskan huruf "M."

Dalam kesempatan itu, Anne membagikan makna dari pembuatan tatonya itu kepada sang host, Drew Barrymore.

"Kami punya hal ini, sebenarnya ini adalah tato, dan idenya adalah bahwa secara individu kami utuh, tetapi bersama kami lebih dari itu," jelas Anne sembari menunjukkan tato di pergelangan tangan kirinya.

Ia lalu menambahkan, "Saya tidak mengharapkan dia untuk melengkapi saya dan dia tidak mengharapkan saya untuk melengkapinya. Saya adalah diri saya sendiri. Dia adalah dirinya sendiri, dan kami memilih untuk bersama karena kami percaya kami membuat satu sama lain menjadi lebih baik."

8. Keduanya punya hubungan cinta yang mendalam

usmagazine.com

Setelah menikah lebih dari satu dekade, hubungan cinta antara Anne dan Adam tampak makin menguat. Bahkan salah seorang sumber mengungkapkan bahwa pasangan ini sangat bahagia dan Anne mengaku bersyukur karena pertemuannya dengan Adam.

"Dia dan suaminya (Adam Shulman) hebat," ungkap salah seorang sumber.

"Mereka tampaknya memiliki pernikahan yang sangat bahagia. Dia laki-laki yang keren dan ayah yang menyenangkan. Saat Anne syuting, dia (Adam) yang bertanggung jawab atas putra-putra mereka dan melakukan pekerjaan yang hebat. Mereka menikmati malam kencan solo dan memiliki banyak teman. Anne sering mengatakan bahwa dia merasa sangat beruntung menikah dengan Adam." Tambah sumber tersebut.

Itulah potret perjalanan kisah cinta Anne Hathaway dan sang suami, Adam Shulman. Bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Channels

Latest from Married