Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

13 Rekomendasi Kado Anniversary untuk Suami, Bermanfaat dan Istimewa!

Bikin suami jadi makin cinta

Astri Amalia

Bagi banyak pasutri, memberikan kado di hari anniversary alias hari jadi pernikahan merupakan suatu hal yang wajib. Sebab, kado bak sebuah bukti rasa cinta kepada pasangan yang semakin menguat seiring bertambahnya usia perkawinan. Tentunya, kado anniversary diharapkan bisa bermanfaat dan bikin hati pasangan bahagia.

Bagi istri, mungkin memilih kado ulang tahun perkawinan untuk suami bisa sedikit membingungkan. Tapi, dengan membaca daftar 13 ide kado anniversary untuk suami berikut ini, dijamin nggak akan bikin kamu bingung lagi. Keep scrolling!

1. Jaket

Freepik.com/benzoix

Rekomendasi kado anniversary untuk suami yang pertama adalah jaket. Kalau dia gemar bergaya klasik, jaket berbahan kulit asli bisa jadi pilihan terbaik. Tapi kalau dia lebih gemar bergaya kasual, jaket bomber, jeans, maupun jaket baseball sporty pasti akan sangat dia sukai.

2. Dompet

nytimes.com

Ada dua benda penting yang nggak boleh sampai ketinggalan untuk dibawa ke luar rumah. Yang pertama adalah handphone, dan yang kedua tentu saja, dompet!

Oleh karena itu, dompet bisa jadi kado terbaik untuk diberikan pada suamimu di hari ulang tahun perkawinan.

Kalau punya budget lebih, bisa pilih dompet berbahan kulit dengan kualitas premium. Kendati mahal, tapi dijamin bakal awet bertahun-tahun.

3. Ikat pinggang

leatherbeltsonline.com

Memberikan ikat pinggang juga bisa jadi hadiah anniversary terbaik untuk suami. Kalau kamu mau ikat pinggang berkualitas tinggi, kamu mungkin perlu siapkan kocek yang agak dalam, tapi materialnya pasti nggak akan mudah terkelupas dan tahan lama.

4. Helm

Pexels.com/Nur Andi Ravsanjani Gusma

Suami kamu hobi mengendarai motor bareng komunitasnya? Kalau iya, hadiahkan saja helm untuknya!

Kamu bisa sesuaikan model dan warna helm sesuai dengan preferensi gayanya.

Sudah pasti dia senang banget, nih dapat kado helm dari kamu dan bakal ngajakin kamu sunmori alias jalan-jalan naik motor di setiap hari Minggu pagi!

5. Jersey sepak bola

unsplash.com/Nelson Ndongala

Apabila suami kamu penggemar berat sepak bola, memberi jersey sepak bola untuk dihadiahkan di hari istimewa kalian berdua nanti bisa jadi opsi terbaik. Tapi ingat, kamu harus tahu, nih, klub sepak bola mana yang dia sukai. Pokoknya, jangan sampai salah beli jersey klub sepak bola lain, ya!

6. Earbuds

Freepik.com/freepik

Earbuds adalah hadiah terbaik untuk diberikan kepada suami yang suka mendengarkan musik. Sehingga, kalau suami kamu tipe orang yang wajib mendengarkan musik setiap hari untuk membangkitkan semangatnya, kado satu ini pasti bikin dia senang banget, deh!

7. Jam tangan

alexandrechristie.com

Jam tangan merupakan aksesori andalan untuk bikin penampilan seseorang jadi terlihat lebih modis dan bergaya. Jadi, kenapa nggak memberi kado anniversary berupa jam tangan saja untuk suami?

Apalagi kalau suamimu memang kerap menggunakan jam tangan. Dia pasti akan senyam-senyum terus, tuh tiap kali melihat jam tangan baru yang kamu berikan!

8. Alat pembuat kopi

Food & Wine

Alat pembuat kopi atau coffee maker adalah kado sempurna untuk suami kamu yang gemar ngopi setiap hari. Tenang saja, kamu bisa sesuaikan budget-mu untuk membeli alat pembuat kopi, kok. Sebab, harga yang ditawarkan untuk sebuah coffee maker saat ini sudah sangat beragam. Mulai dari ratusan ribu, hingga jutaan rupiah.

9. Sepatu

Pexels.com/Lukas

Sepatu adalah barang esensial yang selalu digunakan oleh semua orang untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Kalau kamu menghadiahkan sepasang sepatu untuk suamimu, sudah pasti akan sangat bermanfaat karena dia akan memakainya terus tiap kali dia bepergian.

10. Parfum

Pexels.com/Terrance Barksdale

Rekomendasi kado anniversary untuk suami selanjutnya ialah parfum. Untuk parfum laki-laki, biasanya mempunyai wangi rempah, pedas, ataupun kayu. Misalnya wangi patchouli, amber, tonka bean, citrus, kayu cedar dan lain sebagainya.

Kalau suami kamu sehari-harinya memang suka menggunakan parfum dengan aroma tertentu, pastikan untuk memberli parfum dengan aroma yang sama ataupun mendekati ya, Bela.

11. Tumbler

Freepik.com/rawpixel.com

Supaya suami kamu rutin minum air putih di tempat kerjanya, tumbler bisa jadi alternatif kado anniversary terbaik buat diberikan untuknya, nih. Tapi ingat, pastikan untuk memilih tumbler dengan ukuran yang besar supaya bisa muat air lebih banyak.

Kamu nggak perlu beli tumbler kekinian dengan harga yang super mahal, kok, yang penting pastikan tumbler yang kamu berikan punya kualitas yang baik dan aman digunakan untuk air panas.

12. Scrapbook foto

etsy.com

Kado anniversary untuk suami satu ini pasti bakal dikenang oleh suamimu sampai kapan pun.

Yup, memberikan hadiah berupa scrapbook berisikan foto kamu dan pasangan dari mulai menikah hingga hari ulang tahun perkawinan akan sangat menyentuhnya.

Jangan lupa untuk menghias scrapbook fotonya semenarik dan sekreatif mungkin, ya.

13. Masakan spesial buatanmu

Pexels.com/Steven Lee

Kado terakhir dan paling istimewa di dalam daftar ini adalah masakan spesial buatanmu. Walaupun bukan berupa barang, tapi memasakkan makanan spesial maupun makanan favorit pasanganmu akan sangat bermakna, karena dibuat dengan sepenuh hati.

Kalau mau lebih spesial, kamu bisa sulap ruang makanmu dengan menambahkan berbagai elemen dekoratif, seperti lilin dan hiasan bunga agar terasa seperti dinner date. So romantic!

Nah, itulah beragam rekomendasi kado anniversary untuk suami. Semoga setelah membaca artikel ini, kamu sudah nggak bingung lagi mau memberikan kado apa untuk suami tercinta di hari jadi pernikahanmu nanti, ya!

IDN Channels

Latest from Married