Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

11 Tanda Pria Lebih Mencintai Selingkuhannya, Harus Waspada!

Ketahui, sebelum dia semakin cinta selingkuhannya

Anggita Ayu Pratiwi

Sampai saat ini, berita tentang perselingkuhan selalu menjadi topik hangat yang tidak pernah habis. Bahkan, tema perselingkuhan pun bisa menjadi alur yang paling diminati dalam film maupun novel.

Dalam dunia nyata pun, banyak sekali kasus perselingkuhan yang telah menghancurkan rumah tangga. Buat kamu yang merasa suaminya selingkuh, waspada ternyata suamimu lebih mencintai selingkuhannya. Berikut tanda-tanda pria lebih mencintai selingkuhannya. Check it out!

1. Terjadi perubahan komunikasi

pexels.com/Budgeron Bach

Tanda pria lebih mencintai selingkuhannya yang paling pertama adalah adanya perubahan komunikasi antara kamu dan dirinya. Contohnya melalui pesan teks, jika dia mulai sering mengirim pesan yang aneh seperti, “aku lagi sibuk, nggak bisa chat lama-lama.”

Hal itu bisa jadi pertanda bahwa dia selingkuh dan lebih mencintai selingkuhannya. Sebab, jika terlalu sering mengatakan dia sibuk, bisa jadi ada hal yang tidak bisa dia ungkapkan ke kamu atau terlalu sibuk berinteraksi dengan selingkuhannya. 

2. Kehilangan ketertarikan pada istri

pexels.com/RODNAE Productions

Tanda pria lebih mencintai selingkuhannya yang kedua dan yang paling utama adalah hilangnya ketertarikan pada pasangannya. Dia jadi tidak antusias berbicara dengan kamu atau bahkan tidak suka memakan masakan yang kamu buat.

Apalagi jika kamu sudah tidak terlihat menarik di pasanganmu. Kamu bisa mengetahui dari berkurangnya kuantitas dan kualitas kalian dalam berhubungan dan berkomunikasi.

3. Dia peduli dengan semua yang dikatakan selingkuhannya

Pinterest.com/Freepik

Kamu pernah dengar nggak kata-kata yang mengatakan, dua orang yang sedang jatuh cinta, maka sekitarnya tak akan dianggap. Hal yang sama juga berlaku pada kaum Adam.

Maka dari itu, jika semua yang kamu katakan sebagai istri tidak dianggap dan justru dia lebih menganggap ucapan dari perempuan lain tentang apa pun itu dan mengingat ucapannya juga, itu bisa menjadi tanda pria lebih mencintai selingkuhannya.

Contohnya, ketika kamu memberikan saran style yang cocok untuknya, tapi dia tidak mendengarkan dan malah memperhatikan pendapat perempuan lain. Pasti bikin sakit hati sekali, ya.

4. Kurangnya waktu bersama

pexel.com/ketut-subiyanto

Tanda pria lebih mencintai selingkuhannya yang selanjutnya adalah kurangnya waktu kebersamaan. Kamu akan merasa dia tiba-tiba memiliki lebih banyak aktivitas di luar rumah. 

Dia tidak akan lagi melibatkan kamu di dalam aktivitas rutinnya sehari-hari. Jika sudah seperti ini, cobalah untuk berbicara empat mata dengan pasanganmu.

5. Perubahan perilaku seksual

pexels.com/Anete Lusina

Adanya perubahan perilaku seksual dalam hubunganmu bisa menjadi tanda pria lebih mencintai selingkuhannya. Jadi, kalau pasanganmu tiba-tiba menjadi kurang semangat atau kehilangan minat untuk bersikap romantis dan tidak lagi merasa tertarik untuk berhubungan seksual dengan kamu, bisa jadi dia merasa lebih mencintai selingkuhannya. 

6. Mendekatkan selingkuhan ke anak-anak kalian

pexels.com/elina-fairytale

Untuk kamu yang memang pasangannya selingkuh secara terbuka, tanda pria lebih mencintai selingkuhannya adalah membawa orang yang paling berharga untuknya kepada selingkuhannya untuk memperlihatkan seberapa serius hubungan mereka. 

Kalau sudah sampai di tahap memperkenalkan selingkuhannya dengan membawanya ke rumah dan mendekatkan anak-anak kepadanya, jelas menandakan suamimu ingin menggantikan posisimu di rumah dengan selingkuhannya.

Ketika pria sudah berusaha mendekatkan kekasih gelapnya dengan buah hatinya, itu menandakan dia sangat serius dengan hubungan antara dia dan selingkuhannya. Hal itu pastinya pertanda yang sangat bahaya untuk pernikahan kalian.

7. Sikap yang berbeda dari biasanya

Pexels.com/cottonbro studio

Tanda pria lebih mencintai selingkuhan selanjutnya adalah berkaitan dengan sikapnya sehari-hari. Kalau kamu sadar jika dia menjadi kurang perhatian dengan detail kecil yang biasanya dia perhatikan. 

Hal itu bisa jadi karena pikirannya terbagi menjadi dua. Cobalah untuk mencari tahu lebih lanjut agar tidak menjadi beban pikiranmu.

8. Perubahan ungkapan komitmen

Pexels/Timur Weber

Ketika pria menjadi tidak jelas dan tegas dalam mengungkapkan komitmen hubungan kalian. Bisa jadi itu merupakan tanda pria lebih mencintai selingkuhannya.

Kalau dia bersikap ambigu seperti itu, coba untuk membuka komunikasi dan pahami lebih dalam apa yang dia inginkan. Namun, jika sudah jelas dia mempunyai selingkuhan, tentu kamu tahu alasan jelasnya, kan?

9. Menyembunyikan identitas

pexels.com/Alex Green

Saat dia secara tiba-tiba ingin menyembunyikan identitasnya sebagai pasanganmu, hal itu menjadi tanda pria lebih mencintai selingkuhannya. 

Dia pasti merasa khawatir dan takut jika identitasnya sebagai suami orang ketahuan dengan selingkuhannya. Sehingga dia memilih untuk menyembunyikan identitas status hubungan kalian.

10. Terang-terangan

Pexels/Timur Weber

Jika pria sudah tidak lagi takut ketahuan selingkuh berarti sudah jelas kalau ia lebih mencintai selingkuhannya. Pria tidak akan pernah ragu menunjukkan rasa cintanya, meskipun itu selingkuhannya. Bahkan, di depan pasangan aslinya.

11. Intuisimu mengatakan hal itu

Pexels.com/Moose Photos

Tanda pria lebih mencintai selingkuhannya yang terakhir adalah dari intuisimu. Jangan pernah meremehkan intuisi atau kata hatimu sendiri. Jika memang kamu merasa ada yang tidak benar dengan suamimu, maka segeralah cari tahu. Mungkin memang benar jika dia lebih mencintai selingkuhannya dibandingkan kamu.

Itulah tanda-tanda pria lebih mencintai selingkuhannya. Dari daftar di atas, mana yang relate dengan kecurigaanmu pada dia?

IDN Channels

Latest from Married