Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Cerita Novel Romantis Pengantin Baru, Bikin Baper!

Relate dengan kehidupan setelah menikah

Anggita Ayu Pratiwi

Apakah kamu suka membaca novel romantis? Saat ini, cerita novel romantis pengantin baru sedang banyak digemari orang. 

Biasanya cerita tentang pengantin baru yang sedang menghadapi tantangan-tantangan yang muncul dalam pernikahan mereka sangat dicari karena relate dengan kehidupan banyak orang. Novel dengan cerita seperti ini bisa bikin kamu terharu sekaligus ikut merasakan euforia kebahagiaannya juga.

Berikut cerita novel romantis pengantin baru yang bisa mengisi waktu luangmu. Check it out!

1. Lebih Senyap dari Bisikan karya Andina Dwifatma

www.goodreads.com

Cerita novel romantis pengantin baru yang pertama ini merupakan karya Andina Dwifatma yang lebih populer dibandingkan karya yang sebelumnya, Semusim dan Semusim Lagi. Novel Lebih Senyap dari Bisikan menceritakan tentang Amara dan Baron yang setelah menikah, langsung diserbu pertanyaan mengapa mereka belum mempunyai anak. 

Padahal Amara dan Baron sudah melakukan segala usaha untuk bisa hamil. Nyatanya, setelah berhasil hamil, ada lagi masalah baru untuk mereka.

Premis cerita novel romantis pengantin baru yang satu ini cukup sederhana, namun tidak bisa dianggap enteng. Kamu akan mengetahui seperti apa konflik keluarga yang sebenarnya dan sangat relate dengan konflik yang dialami para pengantin baru. 

2. Kekasih Kaya Raya karya Kevin Kwan

www.goodreads.com

Cerita novel romantis pengantin baru yang satu ini merupakan novel terjemahan yang bisa kamu masukkan ke daftar bacaanmu. Menceritakan tentang Rachel Chu dan Nicholas Young yang merupakan pasangan pengantin baru. 

Mereka harus melewati berbagai rintangan setelah menikah. Nicholas baru mengenal karakter dari keluarga Rachel, begitu pula sebaliknya. Belum lagi, Nicholas juga harus berjuang mempertahankan pernikahannya setelah ancaman mantan pacarnya datang.

3. A Wedding Come True karya Ika Vihara

www.goodreads.com

Novel ini mengangkat tema yang tidak hanya tentang pernikahan, tapi juga tentang keluarga dan kesehatan mental. Kamu akan disuguhkan bagaimana sulitnya seseorang ketika berada di fase depresi dan bagaimana menghadapi trauma menyakitkan demi hidup yang lebih bahagia, apalagi di saat telah menikah. 

Cerita novel romantis pengantin baru yang satu ini bisa kamu temui banyak sekali monolog, narasi, dan dialog panjang yang merupakan pesan pentingnya kesadaran akan kesehatan mental.

Dalam buku ini, Elmar mengalami pernikahan kedua setelah kehilangan istrinya, dan akhirnya menemukan kisah yang lebih indah dengan orang yang tepat, Alesha.

4. Merantau ke Deli karya Hamka

www.goodreads.com

Cerita novel romantis pengantin baru kali ini berbeda dari biasanya. Hamka mencoba untuk mengangkat issue tentang adat kuno dan budaya yang telah menjadi kebiasaan di masyarakat Indonesia.

Tokoh Leman yang mengikuti adat orang Minangkabau, jadi terikat kewajiban pada keluarganya untuk menikahi perempuan dari sesama suku meskipun dia telah memiliki istri.

5. After Wedding karya Pradnya Paramitha

/www.goodreads.com

Novel ini mengisahkan tentang pasangan pengantin baru, Reya dan Rad. Ketika baru saja menikah, mantan kekasih Reya justru datang dan membuatnya dilema. Saat kamu membaca cerita novel romantis pengantin baru yang satu ini, kamu bisa merasakan benci sekaligus jatuh hati kepada tokoh Rad di saat bersamaan.

Premis ceritanya sedikit klise, hanya saja penyampaian plot dan dan penyajian ceritanya mampu mencampur aduk emosimu. Makanya, cocok banget kamu masukkan ke dalam daftar bacaanmu.

6. Not A Perfect Wedding karya Asri Tahir

www.goodreads.com

Menceritakan tentang Raina dan Pram yang merupakan pengantin baru akibat dari kecelakaan yang dialami calon mempelai laki-laki sebelumnya. Pram pun harus menjadi pengantin pengganti. 

Di dalam novel ini, kamu bisa belajar bahwa pernikahan yang tidak dilandasi oleh cinta belum tentu akan berakhir dengan buruk. Novel ini sangat cocok untuk kamu yang takut menikah dan memiliki trauma percintaan.

7. Bukan Pernikahan Impian karya Patrick Kellan dan Yanti Anandya

opac.perpusnas.go.id

Buku karya Patrick Kellan dan Yanti Anandya ini merupakan cerita novel romantis pengantin baru yang mengisahkan tentang pernikahan dua orang yang dijodohkan, Alfian dan Kalila. Kemudian Kalila dan Alfian yang merupakan pengantin baru ini harus belajar untuk bisa saling mencintai. 

Saat Alfian mulai mencintai Kalila, ada masa lalu Alfian yang datang dan membuat dia dilema untuk melanjutkan cintanya atau tidak. Novel ini sangat cocok masuk ke dalam daftar bacaan untuk kamu yang suka dengan cerita perjodohan. 

8. My Bittersweet Marriage karya Ika Vihara

www.goodreads.com

Buku ini menceritakan tentang kehidupan sepasang pengantin baru Hessa dan Afnan yang menetap di negeri orang. Cerita novel romantis pengantin baru yang satu ini memiliki konflik yang tergolong rumit. 

Afnan dan Hessa memiliki masalah yang banyak, hanya saja Afnan memiliki kepribadian yang tenang dalam mengatasi masalah dan akhirnya bisa membuat Hessa mengagumi Afnan.

9. So I Married A Senior karya Arista Vee

www.goodreads.com

Cerita novel romantis pengantin baru yang terakhir adalah So I Married A Senior karya Arista Vee. Novel ini menceritakan tentang Jiver dan Keya sebagai pengantin baru yang di jodohkan di usianya yang masih muda. Perbedaan karakter mereka bisa bikin pembaca geregetan.

Secara keseluruhan, kisah Jiver dan Keya ini cukup bisa dinikmati. Mungkin plotnya terasa klise, namun penyajiannya menarik untuk dibaca.

Itulah daftar cerita novel romantis pengantin baru yang bisa bikin kamu baper. Dari buku-buku di atas, mana yang akan kamu masukkan list membacamu?

IDN Channels

Latest from Married