Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Cara Menghadapi Suami Anak Bungsu, Manja Banget!

Biasanya anak bungsu itu clingy

Anggita Ayu Pratiwi

Anak bungsu sangat terkenal dengan tingkahnya yang manja, tidak terkecuali untuk laki-laki yang akan menjadi seorang suami. Bagi kamu yang mempunyai suami anak bungsu, mungkin cukup kewalahan untuk menghadapi sifatnya yang tidak kamu duga. 

Berbeda dengan anak tunggal ataupun anak sulung yang tegas, anak bungsu memiliki karakteristiknya tersendiri. Soalnya, nggak hanya pada orangtua, manjanya laki-laki bungsu bahkan terlihat saat bersama istrinya. Berikut cara menghadapi suami anak bungsu. Let's go!

1. Komunikasi dengan baik

Andrea Piacquadio/Pexels

Kamu bisa mulai mengambil langkah untuk menghadapi suami anak bungsu dengan menentukan batasan atau aturan dalam hubungan kalian. Mungkin saja suamimu sebelumnya tidak punya pengalaman dalam hal romansa. 

Jika laki-laki bersikap manja, maka pasangannya harus bisa bersikap lebih dewasa. Cobalah untuk lebih aktif dalam berkomunikasi dengan suami, soalnya anak bungsu sering kali menyembunyikan perasaannya. 

Dengan komunikasi yang terjalin dengan baik antara kamu dan suami, hubunganmu akan lebih terkontrol karena keterbukaan dan saling pengertian.

2. Mengantisipasi hal yang tidak terduga

unsplash.com/Oziel Gómez

Sebelumnya, kamu harus mempersiapkan diri atas sifat-sifat tidak terduga dari suamimu. Terkadang ada sifat dari suami yang baru ketahuan setelah menikah, misalnya tanggung jawab dari suami yang ternyata masih kurang baik.

3. Menerima karakter manjanya

Pexels.com/Katerina Holmes

Karakter manja dari orang anak bungsu memang telah terbentuk sejak dia kecil karena pengaruh dari orangtua dan lingkungan yang terlalu memanjakannya. Maka dari itu, cara menghadapi suami anak bungsu selanjutnya adalah kamu harus bisa menerima dan menyeimbangkan sifat manjanya itu. 

Suami anak bungsu biasanya akan dominan menyembunyikan perasaannya dan lebih memilih menunggu pasangannya untuk lebih aktif mengungkapkan perasaan dan kasih sayang kepadanya. Dengan begitu dia akan memperlakukan kamu dengan cara yang sama.

4. Mengalah sesekali

Pexels.com/RODNAE Production

Sesekali mengalah adalah salah satu cara menghadapi suami anak bungsu. Tidak ada salahnya sesekali untuk mengalah dengannya, soalnya sekali mereka marah, pasti akan bertahan lama. 

Kalau sudah seperti itu, coba untuk membujuknya pelan-pelan agar kalian bisa berbaikan dengan cepat. Selipkan candaan dan gurauan dalam bujukanmu untuk mencairkan suasana tegang kalian.

5. Siap dengan sifatnya yang mudah cemburu

freepik.com/tirachardz

Anak bungsu terkadang juga ingin menjadi pusat perhatian, tidak heran jika hal itu membuat dia menjadi sangat cemburuan. Hal tersebut berlaku saat dia merasa mudah cemburu dengan istrinya. Namun, suami anak bungsu yang terkenal suka menyembunyikan perasaannya jarang sekali mengungkapkan kecemburuannya.

Cara menghadapi suami anak bungsu dengan sifat cemburuan seperti ini, yakni cobalah untuk kamu beri tahukan sejak awal supaya dia tidak perlu terlalu merasa cemburu. Yakinkan dia bahwa kamu akan selalu memilihnya.

6. Hargai perbedaan di antara kalian

freepik.com

Cara menghadapi suami anak bungsu yang satu ini sangat penting, kamu harus mengerti kalau pola asuh anak sulung dan anak bungsu itu pasti berbeda. Nah, supaya tidak sering terjadi konflik, cobalah untuk menghargai perbedaan kalian.

Kalau kamu adalah anak sulung atau anak tunggal, pastinya karakter dan kepribadian kalian akan saling bergesekan. Jadi, coba untuk jangan terlalu mengekang dan mengatur dia. Cobalah untuk menjadi sosok ibu untuknya agar dia bisa merasa dihargai dan menghargai kamu kembali.

7. Jangan merasa paling benar

Pexels.com/Budgeron Bach

Cara menghadapi suami anak bungsu yang selanjutnya adalah jangan terlalu sering mengoreksi kesalahannya dengan cara yang menggurui. Para suami anak bungsu sangat tidak suka dengan perempuan yang suka mengatur. Selain itu, hal tersebut justru membuat mereka merasa tidak percaya diri dan merenggangkan hubunganmu dengan suami.

8. Jangan mengekang

Pexels.com/the Shaan photography

Laki-laki anak bungsu biasanya tumbuh dengan bebas dan terbiasa bersikap bebas. Karena itu, cara menghadapi suami anak bungsu berikutnya adalah jangan terlalu mengekang dia. Kamu boleh memberikan batasan, namun jangan juga terlalu membatasinya. Biarkan dia sesekali bermain bersama temannya atau melakukan hobinya. Akan lebih baik lagi jika kamu melakukan hal yang dia suka bersamanya dan berusaha untuk ikut menyukainya. 

9. Menjadi pendengar yang baik

Pexels/Andrea Piacquadio

Cara menghadapi suami anak bungsu yang terakhir adalah menjadi pendengar yang baik untuknya. Kamu hanya perlu mendengarkan keluh kesahnya dan meresponsnya dengan saran atau solusi tanpa menghakiminya. 

Dengan begitu, kepercayaannya padamu akan semakin erat. Dijamin suamimu akan semakin sayang dan cinta kepadamu.

Itulah cara-cara menghadapi suami anak bungsu. Kalau kamu, ingin melakukan langkah yang mana dulu?

IDN Channels

Latest from Married