Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

HyunA dan Yong Jun Hyung Dikabarkan Akan Menikah, Ini Faktanya!

Akan melangsungkan pernikahan di bulan Oktober

Anatasia Anjani

HyunA dan Yong Jun Hyung dikabarkan akan segera menikah di bulan Oktober 2024 mendatang. Sebelumnya, kedua penyanyi ini akan mengonfirmasi hubungan mereka pada bulan Januari 2024 lalu. Kabar kencannya pun menuai perdebatan panas warganet, mengingat kontroversi Junhyung beberapa tahun silam yang diduga masuk ke dalam grup chat Burning Sun.

Sementara itu, pada Senin (8/7/2024), media lokal Korea Selatan memberitakan bahwa keduanya akan menikah. Lantas bagaimana kebenarannya? Simak kabar di bawah ini, ya, Bela!

1. Berbeda 3 tahun

instagram.com/bigbadboii, hyunah_aa

Kali ini, HyunA berpacaran dengan sosok yang lebih tuanya darinya. HyunA dan Junhyung terpaut tiga tahun, di mana Junhyung lebih tua. HyunA lahir di tahun 1992, sementara Junhyung lahir di tahun 1989.

2. Konfirmasi berkencan awal tahun 2024

instagram.com/bigbadboii

Pada tanggal 18 Januari 2024, HyunA dan mantan anggota BEAST dan Highlight itu membuat heboh internet dengan rumor kencan ketika mereka mengunggah foto yang sama saat mereka berpegangan tangan di akun Instagram masing-masing.

Sementara beberapa orang berspekulasi bahwa foto tersebut mungkin untuk sebuah kolaborasi, HyunA tampaknya mengisyaratkan hubungan romantisnya dengan berkomentar di postingan-nya sendiri, “Tolong perhatikan kami dengan baik.”

HyunA juga menyukai komentar penggemar yang berbunyi, “Aku akan mendukung cintamu. Tolong cintai dengan baik.”

Sementara itu dari agensi masing-masing enggan memberikan komentar mengenai hubungan keduanya. Hal itu dikarenakan termasuk ke dalam ranah privat sang artis.

3. Junhyung klarifikasi keterlibatannya dengan grup chat Burning Sun

Instagram/ bigbadboii

Skandal prostitusi ilegal Burning Sun menyeret banyak idol K-Pop, salah satunya yaitu Junhyung. Ia pun sampai meninggalkan grup Highlight yang telah membesarkan namanya. Setelah berpacaran dengan HyunA, warganet banyak yang berspekulasi ia juga tergabung ke dalam grup tersebut.

“Selama bertahun-tahun, banyak media dan orang-orang berulang kali menyebut saya sebagai salah satu tokoh yang terlibat dalam insiden tersebut dengan menyatakan bahwa saya adalah anggota ruang obrolan dan saya mengonsumsi rekaman ilegal,” tulis Junghyun.

Ia mengklarifikasi bahwa hal itu tak benar dan tidak ada hubungan dengan dirinya. Junghyun juga mengakau trauma dengan hal tersebut.

“Sekalipun aku terluka, aku akan bertahan dan melewatinya. Aku meminta dengan khusus agar orang-orang terdekatku tidak disakiti. Kepada kalian semua, dan kepada banyak jurnalis, aku akan berusaha setiap hari untuk merefleksikan secara mendalam aspek-aspek yang tidak dapat aku perbaiki di masa lalu serta tindakan dan ucapan bodoh saya untuk menjadi orang yang dewasa,” tambahnya.

4. HyunA dan Junhyung akan menikah di bulan Oktober

Soompi

Media YTN mengungkapkan bahwa HyunA dan Junhyung akan mengadakan upacara pernikahan pada 11 Oktober 2024 di Seoul, Korea Selatan. Orang dalam industri yang dekat dengan pasangan tersebut menyatakan bahwa mereka memutuskan untuk menikah karena kepercayaan yang mereka miliki terhadap hubungan mereka.

“Keduanya telah berteman sejak lama dan memahami kesulitan hidup di industri hiburan. Mereka memiliki kepercayaan dan empati yang kuat satu sama lain. Keduanya menjadi pasangan dan memutuskan untuk menikah karena percayaan dan cinta satu sama lain,” ujar orang dalam.

5. Konfirmasi agensi keduanya

Soompi

Tak lama kemudian, agensi HyunA dan Junhyung sama-sama mengonfirmasi bahwa kedua idol tersebut akan menikah pada 11 Oktober 2024 di Seoul, Korea Selatan. Dalam pernyataan terpisah, kedua agensi juga meminta para penggemar untuk memberikan restu dan doa bagi pasangan tersebut.

"HyunA telah berjanji untuk menikahi Yong Jun Hyung, karena keduanya sudah saling menghibur di masa-masa sulit. Mereka akan mengadakan pernikahan di bulan Oktober bersama teman-teman dekatnya dan memulai kehidupan baru," kata agensi HyunA, AT AREA, seperti diberitakan Sports Chosun via Naver.

Sementara itu, agensi yang menaungi Yong Jun Hyung, Black Made, menyampaikan pengumuman senada dan menyebut pasangan tersebut memiliki rasa sayang yang mendalam kepada satu sama lain.

"Yong Jun Hyung dan HyunA, dengan sayang dan percaya mendalam satu sama lain, telah memutuskan untuk menggelar sebuah pernikahan yang akan dihadiri oleh kerabat dekat Oktober ini," kata pernyataan Black Made.

Itulah kabar pernikahan HyunA dan Junghyun, selamat untuk keduanya!

IDN Channels

Latest from Married