Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kisah Via Vallen Melahirkan Anak Pertama, Penuh Perjuangan!

Via dikaruniai anak laki-laki bernama Agham

Adinda Tasya Mutiara

Kebahagiaan tengah menyelimuti Via Vallen dan suaminya, Chevra Yolandi. Pasangan ini baru saja dikaruniai anak pertama berjenis kelamin laki-laki bernama Muhammad Reiden Agham Radia Al Arifin yang lahir pada Minggu, 7 Juli 2024 tepat pukul 07.17 WIB.

Namun di balik rasa bahagia tersebut, ada sebuah perjuangan cukup besar yang harus dirasakan oleh Via Vallen dan Chevra. Sang pedangdut sempat mengalami beberapa kendala, seperti pendarahan di awal kehamilan, janin dinyatakan tidak dapat diselamatkan, dan posisi bayi sungsang. Alhasil, dalam proses persalinan Via Vallen harus menempuh caesar.

Kali ini, Popbela telah merangkum kisah Via Vallen melahirkan anak pertama yang penuh perjuangan. Yuk, intip selengkapnya!

1. Alami pendarahan di pesawat

Instagram.com/viavallen

Sebelum melahirkan, ternyata Via Vallen pernah mengalami pendarahan yang cukup banyak di awal kehamilan saat berada di pesawat. Kala itu, usia kandungannya belum menyentuh satu bulan dan tiba-tiba saja darah keluar dari vagina sang pedangdut tanpa ada aktivitas berat sebelumnya.

“Dari awal itu, pas usia kandungan belum sebulan, aku di pesawat sempat pendarahan," ucap Via dalam konferensi pers.

2. Janin dinyatakan tidak selamat

Instagram.com/viavallen

Setelah mengalami pendarahan, Via Vallen yang ditemani suaminya, Chevra Yolandi, langsung pergi ke dokter untuk berkonsultasi. Tak disangka, mereka mendapat kabar yang kurang mengenakkan karena janin dalam perut Via dinyatakan tidak dapat diselamatkan. Hal ini diungkapkan berdasarkan diagnosa beberapa dokter kandungan.

"Jadi sampai diagnosa dokter, (pikiran) kita sudah ke mana-mana, katanya anak sudah nggak bisa diselamatkan, terus intinya tinggal tunggu keluar dan aku yang bed rest," ungkapnya.

3. Keajaiban datang

Instagram.com/viavallen

Akhirnya, Via Vallen dan Chevra Yolandi mencoba menerima keadaan sebenarnya dengan rasa berat hati. Namun, mereka tiba-tiba mendapatkan keajaiban dari Sang Pencipta. Di masa itu,  kondisi anak di kandungannya berubah posisi. Sehingga, ada kesempatan untuk sang bayi bisa selamat. 

"Alhamdulillah ada keajaiban, tiba-tiba anaknya nggak di bawah lagi, itu jadi harapan buat kita. Jadi kita jaga banget," kata Via.

4. Bayi sungsang dan terlilit tali pusar

Instagram.com/viavallen

Masa sulit tak berhenti begitu saja, Via Vallen mendapatkan masalah baru lagi. Rupanya, posisi bayi dalam kandungan sempat sungsang dan terlilit tali pusar. Alhasil, Via dan Chevra memutuskan memeriksanya ke rumah sakit National Hospital Surabaya. Pelantun lagu “Meraih Bintang" itu pun mendapatkan pertolongan dan berhasil melalui kehamilan hingga sembilan bulan dengan baik tanpa ada rasa khawatir.

“Terus ada lagi sungsang, lilit, sampai akhirnya kita ke rumah sakit National Hospital Surabaya dan semua berjalan dengan baik, kita nggak khawatir lagi," jelasnya.

5. Lahiran proses caesar

Instagram.com/viavallen

Terakhir, Via Vallen berhasil melahirkan anak pertamanya dengan selamat di tanggal cantik, yakni 7-7-2024, tepat pukul 07.17 WIB. Via mendapatkan bayi berjenis kelamin laki-laki bernama Muhammad Reiden Agham Radia Al Arifin melalui proses persalinan caesar.

Rasa bahagia pun sangat terlihat dari raut wajah Via dan Chevra. Mereka mengaku bahwa putra pertamanya merupakan anugerah yang sudah lama dinantikan. Hal ini dikarenakan butuh banyak sekali pengorbanan sampai akhirnya bisa bertemu buah hati tersebut.

"Anak ini sudah kita tunggu banget, perjuangannya lumayan panjang. Saya waktu hamil Agam, nunggunya lama banget. Mungkin saking penantian," tutup Via.

Itulah kisah Via Vallen melahirkan anak pertama yang harus melewati banyak cobaan. Semoga keluarga kalian sehat dan bahagia selalu. Selamat, ya!

IDN Channels

Latest from Married