Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tanggapan Tao Eks 'EXO' soal Isu Pernikahan dengan Xu Yiyang

Tidak membenarkan rumor yang beredar

Adinda Tasya Mutiara

Di tahun 2024, rumor hubungan asmara Huang Zitao atau yang lebih dikenal Tao eks 'EXO' dengan penyanyi, Xu Yiyang, masih terus berlanjut. Keduanya pertama kali diisukan berkencan sejak 2020 lalu, berawal dari Tao dan Yiyang yang kedapatan beberapa kali sedang menghabiskan waktu bersama.

Kini, muncul sebuah isu pernikahan yang melibatkan nama mereka. Tao dan Yiyang dirumorkan telah menggelar lamaran sekaligus pernikahan di Seoul, Korea Selatan. Berikut informasi detail mengenai isu pernikahan Tao eks EXO dan Xu Yiyang. Check it out!

1. Diawali rumor lamaran di Tiongkok

Instagram.com,hztttao/it_xuyiyang

Pada 29 April 2024 lalu, beredar kabar bahwa Tao sudah melamar Xu Yiyang di sebuah hotel mewah kawasan Lijiang, Yunnan, Tiongkok. Berita ini berasal dari unggahan netizen Tiongkok yang menampilkan Tao tengah mengenakan setelah serba putih bersama teman-temanya. 

Ekspresi mereka pun menunjukkan kegembiraan sehingga menimbulkan dugaan bahwa Tao sedang melangsungkan lamaran dengan Yiyang. Namun sayangnya, kabar tersebut tidak dapat dibuktikan kebenarannya.

2. Lamaran di kelab malam Korea Selatan

X.com

Tak hanya rumor lamaran di Tiongkok, Tao sempat mendapatkan kabar serupa di Korea Selatan. Mantan member EXO tersebut lagi-lagi diduga melamar Yiyang secara terbuka di salah satu kelab malam daerah Gangnam, Seoul. 

Hal ini dibuktikan dengan adanya sebuah tulisan "Love u Yi Yang" dalam layar besar di klub malam sana. Tetapi, Tao masih memilih tidak memberikan komentar apa pun meski tampaknya sudah mengetahui rumor lamaran yang menyeret namanya.

3. Tao membantah kabar pernikahan

Instagram.com,hztttao/it_xuyiyang

Setelah rumor lamaran muncul, beberapa waktu kemudian Tao dan Yiyang dikabarkan telah mengeluarkan akta atau sertifikat pernikahan di Beijing, Tiongkok. Merasa sudah muak, lelaki kelahiran 1993 akhirnya memberikan tanggapan tegas yang berisi bantahan atas isu pernikahan yang tengah beredar.

“Tidak benar kabar Xu Yiyang dan aku telah mengeluarkan akta nikah. Tolong jangan dengarkan rumor itu," ucap Tao dilansir dari Soho.com.

4. Public figure punya kehidupan sendiri

Instagram.com,hztttao/it_xuyiyang

Pada 27 Juni 2024, Tao melakukan siaran langsung di media sosialnya dengan niatan menyapa para penggemar. Namun di tengah siaran, Tao mendapat pertanyaan dari salah satu penggemar tentang kebenaran rumor kencan yang selama ini melibatkan namanya.

Tak butuh waktu lama, Tao langsung menanggapi pertanyaan itu dengan sangat tegas. Menurutnya, public figure tidak harus mengungkap tentang segala kehidupan yang bersifat pribadi karena setiap orang memiliki cara hidup sendiri.

"Apa ini salah? Haruskah selebriti mengungkap segalanya? Setiap orang memiliki cara hidup mereka masing-masing dan tidak ada yang berhak menilai orang lain," ucap Tao.

5. Hubungan asmara adalah privasi

Instagram.com,hztttao/it_xuyiyang

Di sisi lain, Tao juga menyampaikan kalau hubungan asmara merupakan privasi yang tidak seharusnya dicampuri oleh publik. Bahkan, public figure juga tidak salah jika tidak mau memberitahukan hal tersebut.

"Menurutku berkencan merupakan masalah pribadi. Kalau ada yang mengakui hubungannya, kalian bisa memberikan selamat. Tapi, tak ada yang salah kalau hubungan tidak diungkapkan," jelasnya.

Itulah beberapa informasi tentang isu pernikahan Tao eks 'EXO' dan Xu Yiyang. Bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Channels

Latest from Married