Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Berani Beda! 6 Seleb Korea Ini Pilih Menikah dengan Pejabat

Mereka suka dengan yang beda profesi

Adinda Tasya Mutiara

Kadang seseorang nggak pernah tahu siapa jodohnya sampai tiba waktu yang tepat, karena itu hal tersebut memang rahasia Sang Pencipta. Meski begitu, kita sebenarnya punya pilihan untuk menentukan dengan siapa kita ingin menjalani hari-hari tua nanti, lho. 

Nah, seperti beberapa selebritas asal Korea Selatan ini. Mereka memilih menikah bersama sosok pejabat negara diketahui punya masa depan terjamin, sehingga berhasil bikin banyak orang penasaran dengan kehidupan pernikahannya di masa kini. 

Kira-kira, siapa saja mereka? Yuk, cek daftarnya di bawah ini!

1. Choi Myung Gil

Instagram.com/myungchio1111

Choi Myung Gil menikah dengan Kim Han Gil pada 1995. Di tahun yang sama, Kim memulai karier politiknya berkat dukungan mantan Presiden Kim Dae Jung, hingga akhirnya terpilih menjadi anggota Majelis Nasional. 

Pada tahun 2000, ia menjabat sebagai Menteri Budaya dan Pariwisata. Kini, di usia 70 tahun, Kim Han Gil masih aktif sebagai Kepala Komite Kepresidenan. Pasangan ini pertama kali bertemu dalam siaran radio MBC, lalu akhirnya memutuskan untuk menikah. Di tahun 2018, Kim Han Gil didiagnosis kanker paru-paru stadium akhir, namun dirinya berhasil sembuh total berkat perawatan langsung dari istri tercinta, Choi Myung Gil.

2. Park Jin Hee

Instagram.com/eco_jin

Selanjutnya adalah Park Jin Hee. Ia mungkin masih terbilang asing bagi penonton drama Korea karena hanya muncul sebagai cameo atau pemeran pendukung. 

Salah satu peran terbarunya adalah menjadi hakim di drama The Escape of the Seven: Resurrection. Menariknya sang suami, Park Sang Jun, juga seorang hakim di Pengadilan Suncheon. Mereka menikah pada 1983 dengan sangat romantis, sehingga berhasil memiliki dua anak. 

Park Jin Hee dan Park Sang Jun bertemu lewat kencan buta saat sang aktris hampir menyerah soal cinta. Meskipun awalnya ragu karena perbedaan usia 5 tahun, tetapi setelah tiga bulan sempat tidak bertemu, mereka akhirnya memutuskan untuk menikah.

3. Yoon Yu Seon

Instagram.com/yusun_17

Yoon Yu Seon menikah dengan hakim Lee Seong Ho pada tahun 2001 di Pengadilan Distrik Suwon dan mereka dikaruniai dua anak. Dalam sebuah wawancara dengan Metro Seoul, Yoon mengaku pertama kali bertemu suaminya melalui teman dan berpikir suaminya itu adalah lelaki kaku. Namun, seiring berjalannya waktu, Lee ternyata mampu membuatnya tertawa.

4. Park Sun Young

Dok. CUBE Entertainmnet

Perempuan yang lahir pada tahun 1976 ini menikah dengan diplomat, Kim Il Bum, pada 2010. Menurut Maekyung, Kim Il Bum kini menjabat sebagai Kepala Departemen Amerika Utara 2 di Kementerian Luar Negeri dan pernah menjadi penerjemah untuk tiga presiden, yakni Kim Dae Jung, Roh Moo Hyun, dan Lee Myung Bak. 

Park Seon Young dan Kim Il Bum dipertemukan oleh teman dan berpacaran selama tujuh tahun sebelum menikah. Media Greened melaporkan bahwa Kim berhenti dari dunia diplomasi pada 2019 dan kini memegang posisi penting di SK Group.

5. Song Il Gook

Soompi.com

Song Il Gook menikah dengan Jeong Seung Yeon pada 2008. Diketahui, Jeong Seung Yeon berprofesi menjadi hakim di usia 33 tahun di Pengadilan Distrik Busan. Menurut media Donga, mereka pertama kali bertemu berkat dikenalkan seorang reporter departemen hiburan, lalu langsung menjalin hubungan selama 1,5 tahun. 

Melansir dari The Joongang, Song Il Gook melamar sang istri di dalam mobil dengan memutar film dokumenter tentang cinta. Aktor kelahiran 1971 ini juga mengaku telah jatuh cinta pada pandangan pertama setelah berbincang dengan Jeong Seung Yeon dari sore hingga tengah malam saat awal bertemu.

6. Han Ji Hye

Soompi.com

Aktris dari Awesome Entertainment yang terkenal lewat drama terbarunya, Han River Police (2023), Han Ji Hye, dikabarkan menikah dengan seorang jaksa bernama Jang Hyeok Jun pada 2010.

Setelah bertemu di sebuah acara gereja setahun sebelumnya, mereka sering melakukan aktivitas santai bersama, seperti mendaki gunung dan kegiatan hangout lainnya. Kini, sang aktris dilaporkan sudah mempunyai satu orang anak berjenis kelamin perempuan.

Itulah keenam selebriti Korea Selatan yang memilih menikah dengan seorang pejabat. Adakah selebriti favoritmu, Bela?

IDN Channels

Latest from Married