Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ruben Onsu dan Sarwendah Resmi Cerai, Ini Faktanya!

Mereka berpisah secara verstek

Adinda Tasya Mutiara

Setelah melayangkan gugatan pada 9 Juni 2024 lalu, Ruben Onsu kini dikabarkan telah resmi bercerai dengan Sarwendah. Keputusan tersebut telah dibacakan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan tepat di hari Selasa (24/9/2024). 

Kisah cinta mereka harus kandas setelah kurang lebih 11 tahun membangun hubungan rumah tangga yang dikenal selalu menyebarkan kebahagiaan tersebut. Sekarang, status Ruben dan Sarwendah dinyatakan sudah bukan lagi suami-istri.

Berikut Popbela berikan fakta Ruben Onsu dan Sarwenda yang resmi bercerai. Yuk, simak!

1. Ajukan gugatan pada 9 Juni 2024

Instagram.com/Sarwendah29

Seperti diketahui, Ruben Onsu tiba-tiba mengajukan gugatan cerai di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 9 Juni 2024 lalu. Gugatan tersebut sah terdaftar dengan nomor perkata 551/Pdt. G/2024/PN JKT.SEL yang sebelumnya diajukan oleh sang kuasa hukum, Minola Sebayang.

2. Resmi cerai secara verstek

Instagram.com/sarwendah29

Usai kurang lebih 2 bulan melakukan persidangan, Ruben dan Sarwendah kini sudah resmi bercerai. Mereka diputuskan berpisah oleh Majelis Hakim PN Jaksel secara verstek dalam sebuah putusan yang digelar e-court.

Hal ini langsung disampaikan oleh Humas PN Jaksel, Tumpanuli Marbun, yang menjelaskan bahwa keputusan itu ditetapkan secara verstek setelah tergugat tidak pernah hadir dalam persidangan. 

“Jadi, setelah beberapa kali persidangan, gugatan perceraian yang diajukan oleh saudara Ruben Onsu terhadap istrinya pada hari ini, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan telah memutuskan perkara tersebut secara verstek," ucapnya.

3. Hak asuh anak dan harta gana-gini tidak pernah diajukan

instagram.com/sarwendah29

Perceraian Ruben dan Sarwendah berhasil menyita perhatian publik. Terlebih, sejak awal gugatan dilayangkan sudah banyak berita yang menyebutkan bahwa sang presenter tidak akan memohon perihal hak asuh dan harta gana-gini.

Yup, semuanya itu benar terjadi. Ruben ternyata tidak menyertakan hak asuh dan harta gana-gini dalam poin putusan cerai tersebut. Sedari awal, lelaki kelahiran tahun 1983 tersebut hanya mengajukan cerai saja.

"Memang dari awal baik terkait harta gana-gini maupun hak asuh anak tidak pernah dimohonkan oleh penggugat, sehingga majelis hakim tidak mempertimbangkan hal itu,” kata Humas PN Jaksel.

4. Tidak cocok jadi alasan utama perceraian

Instagram.com/sarwendah29

Sampai saat artikel ini ditulis, belum ada kepastian tentang penyebab perceraian Ruben dan Sarwendah. Namun, PN Jaksel dengan yakin mengatakan bahwa mereka cerai dengan alasan sudah tidak ada lagi kecocokan dalam hubungan rumah tangganya.

"Penyebab perceraian lebih kepada ketidakcocokan lagi antara satu sama lain. Adanya keributan kecil yang secara terus-menerus, sehingga merasa tidak cocok lagi satu sama lain," jelas Humas PN Jaksel.

5. Berikan rumah mewah

Instagram.com/sarwendah29

Diketahui, Sarwendah mendapatkan rumah mewah yang dibangun bersama Ruben di kawasan Cipete, Jakarta Selatan. Hal ini berdasarkan kesepakatan keduanya di luar persidangan, lalu dibacakan dalam putusan cerai. Namun, Ruben sendiri dilaporkan masih harus menyelesaikan beberapa kewajiban terkait rumah tersebut, meskipun statusnya sudah cerai.

"Rumah mewah baru itu diberikan pada Sarwendah," ungkap Humas PN Jaksel

6. Sarwendah diberikan waktu 14 hari ke depan untuk ajukan banding

instagram.com/sarwendah29

Meskipun pengadilan sudah resmi mengesahkan perceraian, Humas PN Jaksel menjelaskan bahwa Sarwendah masih punya waktu untuk mengajukan banding. Mantan personel girlband Cherrybelle itu diberi tenggat waktu hingga 14 hari ke depan jika merasa keberatan dengan keputusan yang sudah dikeluarkan oleh PN Jaksel.

“Nanti seandainya pihak tergugat tidak menerima putusan ini, apakah mau mengajukan banding, diberikan kesempatan untuk melakukan itu 14 hari setelah menerima putusan tersebut," jelas Humas PN Jaksel.

Well, semoga keputusan bercerai ini sudah menjadi jalan terbaik untuk Ruben Onsu dan Sarwendah. Kita doakan mereka bahagia selalu, ya!

IDN Channels

Latest from Married