Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Fakta Ria Ricis Gugat Cerai Teuku Ryan, Tuntut Hak Asuh Anak!

Sidang perdana dilakukan bulan Februari

Adinda Tasya Mutiara

YouTuber, Ria Ricis, resmi mengajukan gugatan cerai pada sang suami, Teuku Ryan, pada Selasa (30/1/2024) setelah lama dikabarkan tidak lagi tinggal dalam satu atap. Gugatan tersebut sudah dikonfirmasi langsung oleh Humas Pengadilan Agama, Taslimah yang didaftarkan secara e-court dengan nomor perkara 547/Pdt.G/2024/PA.JS.

Dalam pengajuannya, Ria Ricis menuntut perceraian, nafkah anak, dan hak asuh anak. Beberapa poin itu dinilai wajar oleh publik untuk seseorang yang mengajukan perceraian, apalagi jika perpisahannya disebabkan oleh sebuah permasalahan.

Sebelumnya, memang sudah ada sejumlah kejadian yang menjadi pertanda retaknya hubungan rumah tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan. Meskipun sempat dibantah, namun nyatanya Ricis tetap melayangkan gugatan kepada sang suami. Berikut Popbela berikan fakta-fakta mengenai perceraian mereka.

1. Tiba-tiba menggugat sang suami

Instagram.com/teukuryantr

Setelah beberapa pertanda tersebut, akhirnya Ria Ricis menggugat sang suami, Teuku Ryan, pada Selasa (30/1/2024) kemarin setelah dua tahun menikah. 

Hal ini dibenarkan oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah, yang menyatakan bahwa Ricis dan Ryan sudah mendaftar di Kepaniteraan PA Jaksel secara e-court dengan nomor perkara 547/Pdt.G/2024/PA.JS.

2. Tak ada alasan khusus atas gugatan perceraian

Instagram.com/teukuryantr

Lebih lanjut, Taslimah juga menjelaskan bahwa belum ada keterangan pasti mengapa Ricis menggugat cerai suaminya. Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan itu hanya bisa menjelaskan secara umum mengenai gugatan percaraian sang YouTuber.

"Alasan cerainya secara spesifik memang ada, cuma baru secara global saja. Intinya, bahwa antara penggugat dan tergugat telah terikat dalam perkawinan dan (dari) perkawinan itu terjadi peristiwa lahirnya anak. Penggugat meminta dia menjadi pengasuh anak tersebut, serta penggugat juga mendalilkan dalam kehidupan mengasuh anak ada biaya hidup. Maka dia juga mengajukan hak asuh anak dan nafkah," jelas Taslimah.

3. Sudah tidak tinggal serumah

Instagram.com/teukuryantr

Diketahui, sebelumnya Ricis memang menjual sebuah rumah mewah yang selama ini ditempatinya bersama Ryan. Akan tetapi, pada saat itu Teuku Ryan memberikan klarifikasi bahwa rumah tersebut dijual lantaran mereka berniat membeli rumah baru yang lebih sederhana dan sesuai dengan kebutuhan keluarga kecilnya.

“Rumah yang dulu, rumah pertama setelah kita menikah itu yang kita jual. Kita lagi bekerja keras mengumpulkan uang untuk beli rumah baru," ucap Ryan.

Nyatanya dalam gugatan kemarin, mereka sudah tidak tinggal satu rumah lagi. Hal ini dijelaskan kembali oleh Taslimah yang menyebutkan bahwa Ricis dan Ryan sudah memiliki alamat tinggal yang berbeda.

"Beda alamat, mereka beda alamat," tambahnya.

4. Gugatan cerai Ricis sudah diketahui salah satu netizen

Instagram.com/teukuryantr, lambe__danu

Usut punya usut, kabar mengenai perceraian Ricis ternyata sudah diketahui oleh salah satu netizen sebelum sang artis benar-benar mengajukannya ke pengadilan. Netizen tersebut mengatakan bahwa gugatan cerai Ricis sudah masuk pengadilan sehari sebelum berita ini tersebar, namun belum keluar nomor kasusnya. Hal tersebut diungkapkan oleh netizen anonim tersebut kepada akun gosip @lambe__danu.

"Gugatan cerai Ricis sudah masuk pengadilan min, tapi belum keluar nomor kasusnya. (Dari) teman aku langsung yang kerja di pengadilan min. (Pengadilan Agama) Jakarta Selatan," tulis seorang netizen lewat direct message yang dibagikan oleh akun Instagram @lambe__danu.

5. Tuntut hak asuh dan nafkah anak

Instagram.com/teukuryantr

Dalam gugatannya, Ria Ricis menuntut hak asuh dan nafkah anak sepenuhnya diberikan untuknya.

"Yang mengajukan gugatan dalam hal ini perempuan ya, istrinya. Mengajukan tuntutan kumulasi artinya cerai ada embel-embelnya, hak asuh dan nafkah anak," jelas Taslimah.

Sebagai informasi, jadwal sidang perdana mereka akan dilaksanakan pada 19 Februari 2024 mendatang di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Semoga masalah ini segera menemukan titik terang dan mereka dapat bahagia dengan kehidupan masing-masing.

IDN Channels

Latest from Married