Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Beruntung! 7 Pernikahan Artis Ini Dihadiri Langsung Presiden Jokowi

Presiden Jokowi turut menjadi saksi pernikahan, lho!

Adinda Tasya Mutiara

Pernikahan menjadi salah satu momen terpenting yang biasanya dirayakan bersama banyak orang. Terlebih, jika hari spesial tersebut berasal dari kalangan public figure, terutama para artis. Mereka tak segan membuat acara pernikahan mewah dan mengundang berbagai tamu penting, seperti pengusaha, pejabat, hingga presiden. 

Menariknya, ada beberapa artis yang pernikahannya berhasil dihadiri orang nomor satu di Indonesia tahun 2024, yakni Presiden Jokowi. Bahkan, ada juga yang meminta langsung Presiden Jokowi untuk menjadi saksi resmi saat prosesi akad berlangsung.

Kira-kira siapa saja, ya? Yuk, simak tujuh pernikahan artis yang dihadiri Presiden Jokowi berikut ini. Check it out!

1. Olga Lidya dan Aris Utama

Instagram.com/olagly_dia

Aktris sekaligus model, Olga Lidya, resmi menikah dengan Aris Utama melalui sebuah upacara pemberkatan di Gereja Katedral, Jakarta Pusat pada April 2017 silam. Dalam satu hari, Olga dan suami langsung menggabungkan dua prosesi pernikahan, yakni pemberkatan serta resepsi. 

Di malam pesta pernikahan, Olga ternyata dibuat terharu dengan banyaknya tamu undangan yang hadir. Mereka didominasi oleh beberapa pejabat penting, salah satunya adalah Presiden Jokowi yang turut hadir secara langsung memberikan selamat kepada Olga dan Aris.

2. Uti Buncis dan Danindro

Instagram.com/utibuncis

Di tahun 2017, Presiden Jokowi turut menghadiri pernikahan Putri Selaras Oesman atau yang lebih dikenal sebagai Uti Buncis. Acara pernikahan mereka digelar pada 8 September 2017 dengan cukup mewah menggunakan adat Minang. Rupanya, Presiden Jokowi tak hanya datang sebagai tamu undangan saja, melainkan juga menjadi saksi resmi dalam prosesi akad.

3. Raditya Dika dan Anissa Aziza

Instagram.com/raditya_dika

Pernikahan Raditya Dika dan Anissa Aziza kala itu mengundang banyak perhatian publik. Pasalnya, resepsi yang diadakan di Ballroom Ritz Carlton, SCBD, Jakarta Selatan pada 5 Mei 2018 itu berhasil dihadiri oleh Presiden Jokowi dan istrinya, Iriana. Tidak ingin menyiakan kesempatan, Raditya dan Anissa pun mengabadikan momen langka tersebut di pelaminan yang telah dihiasi banyak bunga warna-warni.

4. Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

Instagram.com/attahalilintar

Pernikahan artis Tanah Air yang disaksikan oleh Presiden selanjutnya adalah YouTuber ternama, Atta Halilintar. Ia resmi menikahi Aurel Hermansyah pada bulan April 2021 di Hotel Raffles, Jakarta.

Beberapa pejabat negara, seperti Prabowo Subianto dan Ketua MPR Bambang Soesatyo, turut hadir dalam resepsi tersebut. Selain itu, Presiden Jokowi diketahui juga datang khusus sebagai saksi dalam pernikahan mewah yang dilaksanakan Atta dan Aurel.

5. Valencia Tanoesoedibjo dan Kevin Sanjaya

Instagram.com/valenciatanoe

Valencia Tanoesoedibjo dan Kevin Sanjaya resmi menikah pada 15 April 2023 lalu. Mereka mengadakan pemberkatan sangat mewah di Park Hyatt, Jakarta Pusat. Menariknya, Valencia dan Kevin mengundang dua orang penting sebagai saksi pernikahan, yaitu Presiden Jokowi untuk pihak Valencia dan calon presiden terpilih tahun 2024-2029, Prabowo Subianto sebagai pihak Kevin.

6. Rizky Febian dan Mahalini

Instagram.com/mahaliniraharja

Resepsi pernikahan Rizky Febian dan Mahalini yang digelar pada 10 Mei 2024 lalu rupanya juga dihadiri oleh Presiden Jokowi lengkap dengan Ibu Negara, Iriana. Berdasarkan cerita dari ayah Rizky, yakni Sule, undangan pernikahan tersebut sengaja dikirimkan ke Istana Negara sesuai dengan protokoler.

Awalnya, sempat ada kesulitan dalam mengonfirmasi kehadiran lantaran Presiden sudah memiliki jadwal ke luar negeri. Beruntungnya, satu hari sebelum acara, Presiden dipastikan bisa hadir di pernikahan Rizky dan Mahalini.

7. Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid

Instagram.com/aaliyahmassaid

Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid baru saja resmi menjadi pasangan suami-istri pada 26 Juli 2024 lalu. Mereka menikah di Dian Ballroom, Hotel Raffel, Jakarta Selatan dengan mengundang banyak orang penting. 

Istimewanya, Thariq dan Aaliyah langsung menunjuk orang paling penting di Indonesia, yaitu Presiden Jokowi untuk menjadi saksi dari keluarga Thariq dalam proses akad nikah. Setelah selesai ijab kabul, mereka pun mengabadikan momen sebagai bentuk kenang-kenangan yang berharga.

Itulah ketujuh pernikahan artis Indonesia yang dihadiri Presiden Jokowi. Tentunya, acara spesial mereka menjadi momen tak terlupakan, ya!

IDN Channels

Latest from Married