Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Sempat Keguguran, Ini Perjalanan Kehamilan Syahrini yang Tak Mudah

Syahrini keguguran sebanyak 2 kali

Adinda Tasya Mutiara

Penyanyi Tanah Air, Syahrini, kini diketahui sedang mengandung anak pertamanya dengan Reino Barack. Pasangan ini mendapatkan buah hati dalam waktu yang cukup lama, yakni 5 tahun setelah pernikahan mereka yang berlangsung pada tahun 2019 lalu.

Ternyata, perjuangan Syahrini untuk hamil di usia 40-an sangat tidak mudah. Pelantun lagu "Sesuatu" itu memiliki perjalanan berliku karena sempat mengalami keguguran sebanyak dua kali selama berjuang untuk mencapai kehamilannya tersebut.

Lantas, seperti apa perjalanan kehamilan Syahrini hingga akhirnya bisa dikaruniai buah hati pertamanya? Cek informasinya di bawah ini, ya!

1. Keguguran sebanyak 2 kali

Instagram.com/princessyahrini

Di balik kebahagiaan yang sedang dirasakannya, Syahrini rupanya pernah mengalami keguguran sebanyak dua kali. Kehamilan pertama perempuan yang akrab disapa Incess itu terjadi dua bulan setelah menikah.

Kemudian, kehamilan kedua didapatkannya di sekitar tahun 2020. Sayangnya, Tuhan berkehendak lain lantaran Syahrini justru mengalami keguguran pada dua kehamilannya.

"Jadi hamil pertama kali tuh setelah nikah dua bulan kalau nggak salah. Tapi qadarullah Allah belum kasih izin. Terus yang kedua itu (tahun) 2020. Tapi Allah juga nggak kasih izin," ucap Aisyahrani, adik Syahrini dalam tayangan infotainment, Silet.

Aisyahrani juga mengungkapkan bahwa keguguran kedua kali yang dialami Syahrini terjadi lantaran sang kakak terlalu sering bepergian ke berbagai kota dan negara sehingga memengaruhi kondisi kandungannya.

2. Hamil tanpa melakukan program khusus

Instagram.com/princessyahrini

Setelah mengalami keguguran sebanyak dua kali, Syahrini diberikan kesempatan kembali untuk menjadi seorang ibu melalui kehamilan ketiga. Pada tahun 2023, perempuan kelahiran 1 Agustus 1980 itu akhirnya mendapatkan buah hati pertama secara normal tanpa perlu mengikuti program kehamilan khusus.

3. Menjaga pola makan

Instagram.com/princessyahrini

Perjuangan Syahrini untuk dikaruniai anak di kehamilan ketiganya terbilang cukup sulit. Hal ini dikarenakan ia harus melakukan treatment kesehatan berupa menjaga pola makan agar bisa hamil.

"Proses kehamilan Syahrini terjadi secara alami. Prosesnya normal, tetapi memang dia treatment untuk kesehatannya agar bisa hamil. Alhamdulillah, Allah kasih tahun ini, ya memang tidak salah waktunya," ungkap Aisyahrani.

4. Ngidam yang unik

Instagram.com/princessyahrini

Selama masa kehamilannya, Syahrini juga mengalami ngidam yang cukup unik. Pelantun lagu "Restu" ini dikatakan menginginkan beragam masakan khas Sunda buatan ibunya. Oleh sebab itu, asisten pribadi Syahrini harus bolak-balik Jakarta-Singapura untuk mengantar menu spesial keinginan jabang bayi.

"Ya makanan Mama, Sundaan gitu. Makanan-makanan kesukaan dia khas Sunda aja, misalkan semua makanan masakan Mama, kebanyakannya," kata Aisyahrani.

5. Keluarga tak kaget dengan kehamilan Syahrini

Instagram.com/princessyahrini

Sudah beberapa kali berbadan dua, para anggota keluarga Syahrini dan Reino mengaku tidak lagi kaget saat mendengar kabar kehamilannya kali ini. Mereka sangat yakin bahwa Tuhan akan memberikan buah hati untuk pasangan ini karena dinilai sabar menghadapi komentar negatif warganet di media sosial.

Keluarga hanya berharap kehamilan ketiga Syahrini senantiasa dijaga oleh Tuhan hingga bayi dalam kandungannya bisa melihat dunia serta kedua orangtuanya nanti. 

Itulah perjalanan kehamilan Syahrini yang memiliki perjuangan berat di baliknya. Selamat untuk Syahrini dan Reino Barack, semoga keluarga kalian selalu bahagia!

IDN Channels

Latest from Married