Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Penjelasan Ending Drakor 'Marry My Husband', Takdir Sudah Berubah!

Cerita sesuai harapan penonton

Adinda Tasya Mutiara

K–drama Marry My Husband baru saja mengakhiri tayangannya dalam 16 episode pada Selasa (20/2/2024) sesuai ekspektasi para penonton. Drama ini berkisah tentang pembalasan dendam dan perubahan nasib yang dilakukan Kang Ji Won dalam kehidupan keduanya. Secara misterius, ia mendadak kembali ke sepuluh tahun sebelumnya dan berusaha untuk mengubah masa depan yang sudah dirasakannya.

Nah, kali ini Popbela akan memberikan penjelasan tentang ending dari Marry My Husband, mulai dari nasib bahagia Kang Ji Won dan Yu Ji Hyuk, sampai dengan takdir buruk yang terjadi kepada Park Min Hwan serta Jung So Min. Seperti apa? Yuk, simak selengkapnya berikut ini.

1. Takdir kematian Kang Ji Won digantikan Park Min Hwan

TvN/MarryMyHusband

Setiap takdir yang terjadi sudah digariskan dan akan selalu terjadi untuk orang yang menerimanya, ternyata takdir kematian Kang Ji Won di kehidupan yang akan datang diterima oleh Park Min Hwan.

Park Min Hwan yang berniat membunuh Jung So Min itu malah terjatuh dan kepalanya terbentur meja kaca. Kematiannya sama seperti yang terjadi dengan Kang Ji Won di sepuluh tahun ke depan. 

2. Jung So Min depresi karena masuk penjara

TvN/MarryMyHusband

Setelah membunuh suaminya, Jung So Min berhasil melarikan diri untuk beberapa waktu saja. Namun, secara tiba-tiba ia bertekad mencelakai kembali Kang Ji Won dengan cara membakar apartemen sahabatnya itu.

Kang Ji Won yang sudah mengetahui sifat licik Jung So Min, sebelumnya telah menyusun rencana dan bekerja sama dengan pihak berwajib. Alhasil, Jung So Min berhasil ditahan atas pembunuhan Park Min Hwan dan penyerangan Kang Ji Won. 

Selama di penjara, Jung So Min masih mempunyai sifat manipulatif dengan bertingkah seperti korban. Akhirnya, Jung So Min depresi saat mengetahui kehidupan Kang Ji Won lebih baik darinya.

3. Oh Yu Ra meninggal, menggantikan takdir Yu Ji Hyuk

TvN/MarryMyHusband

Sama seperti Park Min Hwa, Oh Yu Ra mengambil alih takdir kematian Yu Ji Hyuk. Di masa depan, Yu Ji Hyuk kehilangan nyawa akibat sebuah kecelakaan mobil. Begitu pun pada kehidupan saat ini, Oh Yu Ra harus meninggal karena kecelakaan mobil.

Sebelumnya, Oh Yu Ra sedang dinyatakan sebagai tersangka atas dugaan pembunuhan terhadap Jung Man Sik dan Bae Hui Suk. Namun dengan kekuasaan yang dimilikinya, ia dapat bebas dan ingin pergi ke luar negeri. Sayangnya, dalam perjalanan menuju bandara, Oh Yu Ra mengalami kecelakaan hebat.

4. Yang Ju Ran sembuh dari kanker dan resmi bercerai dari suaminya

TvN/MarryMyHusband

Setelah menjalani operasi, Yang Ju Ran sembuh dari penyakit yang dideritanya. Selain itu, ia juga sudah resmi bercerai dari suaminya, Lee Jae Won, yang telah berselingkuh. Bahkan, Yang Ju Ran juga menggugat agar mantan suaminya tidak bisa bertemu lagi dengan putri semata wayangnya, Lee Yeon Ji.

Dalam proses penyembuhan dan perceraian, Yang Ju Ran dibantu oleh pemimpin perusahaan bidang SDM, Lee Suk Joon. Namun, akhir dari hubungan mereka berdua tidak dijelaskan lebih lanjut.

5. Baek Eun Ho dan Yu Hee Yeon saling menaruh perasaan

TvN/MarryMyHusband

Baek Eun Ho telah sukses menjadi brand ambassador dari paket makanan yang dirilis U&k Food. Berkat kesuksesan itu, dirinya bisa membuka restoran baru bernama Camelia. Di sisi lain, ternyata Baek Eun Ho diam-diam sudah mulai menaruh perasaan kepada Yu Hee Yeon. Begitu pun sebaliknya, adik dari Yu Ji Hyuk itu juga punya rasa yang sama kepada Baek Eun Ho.

6. Kang Ji Won dan Yu Ji Hyuk menikah, mereka dikaruniai tiga orang anak

Instagram.com/tvn_drama

Hal yang paling dinantikan oleh penonton adalah kebahagiaan Kang Ji Won dan Yu Ji Hyuk. Setelah mendapatkan restu dari Yu Han Il, kakek Yu Ji Hyuk, keduanya menikah dan berbahagia. 

Di tahun 2017, Kang Ji Won dan Yu Ji Hyuk dikaruniai sepasang anak kembar laki-laki. Sedangkan di tahun 2023, mereka kembali mendapatkan buah hati ketiganya. Rumah Yu Han Il pun menjadi sangat ramai dan penuh dengan kebahagiaan atas kehadiran cucu menantu serta cicitnya.

7. Nasib Kang Ji Woon telah berubah total

Instagram.com/tvn_drama

Di tahun 2016, Kang Ji Won berhasilkan mendirikan sebuah Yayasan Kesempatan Kedua. Yayasan ini masih berafiliasi dari grup suaminya, yakni U&K Food. Berkat yayasan ini, Kang Ji Won bisa membantu orang-orang yang membutuhkan perubahan nasib, seperti dirinya.

Sepuluh tahun kemudian, Kang Ji Won dan Yu Ji Hyuk mengenang tanggal 12 April 2023. Di kehidupan yang telah diketahuinya, Kang Ji Won tewas di tanggal tersebut. Sedangkan di kehidupan kali ini, Kang Ji Won dan Yu Ji Hyuk hidup sebagai suami istri, serta sudah menemukan kebahagiaannya.

Bagaimana menurut kalian, apakah ending K-Drama Marry My Husband memuaskan dan sesuai harapan penonton?

IDN Channels

Latest from Married