Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Pelajaran Cinta yang Dapat Dipetik dari Film 'Pasutri Gaje'

Kisah kehidupan penganti baru

Adinda Tasya Mutiara

Spoiler Alert!

Pasutri Gaje merupakan film bergenre drama komedi yang dibintangi oleh Bunga Citra Lestari dan Reza Rahadian. Cerita ini diangkat dari salah satu komik populer di Webtoon karya Annisa Nisfihani dengan judul yang serupa.

Film Pasutri Gaje sendiri mengisahkan kehidupan pernikahan pasangan muda yang berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Mereka adalah Adimas (Reza Rahadian) dan Adelia (Bunga Citra Lestari) yang digambarkan sebagai pasangan kocak, namun tetap romantis.

Setelah membina rumah tangga, keduanya pun mulai memiliki sebuah permasalahan yang biasa dialami oleh sepasang suami istri muda. Mereka harus menghadapi masalah keuangan, perbedaan sifat, hingga tekanan dari orang di sekitarnya. 

Dengan segala kekonyolan dan ketidaksempurnaan mereka, ternyata ada beberapa pelajaran yang bisa diambil dari hubungan Adimas dan Adelia, lho. Apa aja? Yuk, simak berikut ini!

1. Temukan solusi bersama jika ada suatu masalah

Instagram.com/pasutrigaje_film

Seperti hubungan Adimas dan Adelia, pastinya setiap permasalahan selalu ada bagi mereka yang baru saja membangun rumah tangga. Oleh karena itu, jika ada suatu masalah sebaiknya tidak dihindari dan coba untuk membicarakannya agar dapat ditemukan solusi bersama, meskipun hal-hal tersebut bersifat kontradiktif.

Selain itu, memendam masalah juga bukan menjadi solusi yang tepat, justru akan membawa pada kesusahan di kehidupan sehari-hari. Layaknya Adimas dan Adelia yang selalu berusaha membangun komunikasi baik untuk menyelesaikan masalah dalam rumah tangganya.

2. Memiliki buah hati bukan soal usaha saja, tetapi juga tentang waktu yang tepat

Instagram.com/pasutrigaje_film

Ketika berbicara mengenai buah hati memang tidak ada yang mengetahuinya. Beberapa harus menunggu selama satu tahun, namun ada yang sudah diberikan dalam waktu pasca satu bulan pernikahan.

Hal tersebut harus dipahami buat pasangan suami istri baru. Coba pikirkan dengan positif, jika sudah waktunya, kabar baik ada sampai kepada kalian yang menginginkannya. Terpenting, harus berusaha untuk mendapatkan momongan, seperti Adimas dan Adelia.

3. Membangun tradisi romantis

Instagram.com/pasutrigaje_film

Menciptakan kehidupan romantis dalam rumah tangga merupakan suatu hal yang penting, layaknya Adimas dan Adelia. Mereka selalu membuat aktivitas sederhana, seperti berpelukan, berciuman, dan berucap kata-kata manis untuk meningkatkan intensitas hubungan. Ternyata hal tersebut berguna sebagai peningkatan perasaan bahagia dan pembentuk hormon cinta positif, seperti terciptanya empati, kepercayaan, dan perasaan saling terikat.

4. Harus dapat beradaptasi dengan perubahan yang ada

Instagram.com/pasutrigaje_film

Sebelum menikah, Adimas dan Adelia mempunyai kehidupan masing-masing. Namun, ketika mereka sudah resmi dan tinggal bersama, beradaptasi dengan sifat serta karakter pasangan merupakan suatu hal yang penting.

Mungkin ada beberapa kebiasaan pasangan yang baru diketahui dan perkara tersebut merupakan suatu perubahan yang sebelumnya tidak pernah ditemui semasa pacaran. Jika sudah berada di fase ini, kompromi menjadi keharusan bagi pasangan suami istri baru untuk beradaptasi agar dapat hidup bersama.

5. Cemburu dan curiga harus segera diselesaikan

Instagram.com/pasutrigaje_film

Salah paham dalam hubungan memang pasti terjadi dan tidak dapat dihindari. Ketika sudah dalam ikatan pernikahan, curiga tanpa dasar harus dihindari. Cepat selesaikan masalah yang ada antara kami dan pasangan dengan cara bicara baik-baik hal apa yang membuatmu curiga sampai pada akhirnya timbul rasa cemburu.

6. Saling mengerti satu sama lain

Instagram.com/pasutrigaje_film

Adimas dan Adela yang baru menyandang status pengantin baru itu sudah menerapkan sikap saling pengertian satu sama lain, walaupun awalnya sulit untuk Adelia. Namun, Adelia tetap berusaha mengerti sepenuhnya tentang apa yang dirasakan sang suami mengenai prinsip hidupnya.

Sehingga, mereka bisa selalu menyatakan dukungan saat merasa kecewa dan terpuruk satu sama lain untuk membangun rumah tangga yang harmonis.

Itu dia enam pelajaran berharga dari film drama komedi Pasutri Gaje. Untuk yang ingin menontonnya, film ini akan tayang serentak mulai tanggal 7 Februari 2024 di seluruh bioskop Indonesia, ya!

IDN Channels

Latest from Married