Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Komedian Indonesia yang Memilih Cerai Usai Belasan Tahun Menikah

Ternyata, lama menikah tak menjamin akan langgeng selamanya

Adinda Tasya Mutiara

Bicara mengenai jodoh, hal tersebut dirasa memang selalu menjadi misteri Sang Pencipta. Pasalnya, pasangan yang memiliki usia pernikahan lama terkadang tidak menjamin berjodoh seumur hidup. Perpisahan ternyata menjadi pilihan terbaik untuk menemukan kebahagiaan masing-masing. 

Rupanya, beberapa komedian Indonesia juga melakukan hal serupa melalui putusan perceraian setelah belasan tahun berumah tangga. Mereka yang selalu tampil menghibur masyarakat mengaku berpisah dengan alasan beragam, seperti sudah tidak ada kecocokan, sang istri tak ingin dipoligami, hingga perbedaan visi.   

Kira-kira, siapa saja mereka? Yuk, simak daftarnya berikut ini

1. Parto Patrio

Instagram.com/partopatrio, idamurwani

Parto Patrio pertama kali menikah dengan Ida Murwani di tahun 1990-an. Kala itu, Ida menjadi perempuan yang selalu setia mendampingi Parto di awal kariernya sebagai pelawak. Namun, pada 2001, sang komedian mendadak mengungkapkan bahwa dirinya telah menikah lagi dengan Dina Risty.

Sejak awal pernikahan, Ida dengan tegas menolak untuk dimadu. Sehingga, perempuan itu secara pribadi meminta Parto untuk menceraikannya terlebih dahulu, kemudian melanjutkan hidup dengan istri kedua. Akhirnya, setelah lebih dari 15 tahun menikah, Parto dan Ida resmi bercerai.

2. Sule

Instagram.com/ferdinan_sule

Sule dan Lina Jubaedah menjalani bahtera pernikahan selama 21 tahun sebelum akhirnya memutuskan untuk bercerai pada 2018 lalu. Kabar perpisahan pasangan ini berhasil membuat publik terkejut, mengingat Sule dan Lina dikenal sebagai pasangan harmonis yang jarang sekali diterpa gosip miring.

Setelah cerai, keduanya kembali melanjutkan hidup dengan menikahi kekasih masing-masing. Lina mengikat janji suci bersama Teddy Pardiyana pada 2019. Sedangkan, Sule resmi mempersunting Nathalie Holscher di tahun 2020. 

3. Ronal Surapradja

Instagram.com/rocknal

Ronal Surapradja yang dikenal sebagai salah satu bintang Extravaganza, turut menyusul jejak sejumlah rekan seprofesinya yang memutuskan berpisah setelah belasan tahun menikah. Ronal sendiri resmi menikahi Seruni Purnamasari melalui ijab kabul sakral pada 25 Mei 2008 lalu. 

Namun setelah 15 tahun bersama, sang pelawak mengajukan gugatan cerai kepada istrinya di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Proses perceraian mereka berakhir pada 29 September 2022, dengan Ronal diwajibkan membayar nafkah idah sebesar Rp30 juta dan nafkah mut’ah sebesar Rp50 juta kepada Seruni.

4. Desta

Instagram.com/desta80s, natasharizkynew

Musisi dan komedian Deddy Mahendra Desta atau yang dikenal El Botuna resmi bercerai dengan Natasha Rizki setelah kurang lebih 10 tahun membangun rumah tangga. Kabar perceraian ini tentunya sangat mengejutkan banyak pihak karena mereka sering kali tampil kompak dan mesra di depan publik.

Walaupun sudah bercerai, Desta dan Natasha kini tetap memilih menjaga hubungan baik demi kebahagiaan ketiga anak mereka. Bahkan, saking akrabnya banyak penggemar yang berharap keduanya merajut ulang kisah cinta dalam membangun keluarga kecil lebih harmonis.

5. Andre Taulany

Instagram.com/andreastaulany, erintaulany

Andre Taulany menjadi pelawak terbaru yang memilih jalan cerai setelah puluhan tahun menikah. Pada 4 April 2024, Andre resmi mengajukan gugatan cerai terhadap Rien Wartia Trigina alias Erin kepada Pengadilan Agama Tigaraksa, Banten.

Seperti yang sudah diketahui, hubungan Andre dan Erin selama ini selalu terlihat harmonis dan jauh dari berita buruk. Namun, pasangan yang telah menjalani 18 tahun pernikahan ini dikabarkan bercerai dengan alasan sudah tidak lagi menemukan kecocokan.

Itulah kelima komedian Indonesia yang memilih bercerai setelah belasan tahun menikah. Bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Channels

Latest from Married