Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Kisah Cinta Selvi Kitty & Rangga Ilham, dari Teman Berujung Cerai!

Menjalin hubungan rumah tangga hanya enam tahun saja

Adinda Tasya Mutiara

Selvi Kitty dan Rangga Ilham sepakat untuk mengakhiri hubungan rumah tangganya setelah enam tahun bersama. Kabar ini pertama kali diumumkan langsung oleh Selvi melalui sebuah unggahan foto di Instagram pribadi pada Senin (19/2/2024).

Sebelumnya, hubungan Selvi dan Rangga bermula sejak 2017 usai menjalin pertemanan dekat. Tak lama kemudian, keduanya pun langsung memutuskan untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius, yakni menikah. Kini, perceraian mereka sangat disayangkan netizen lantaran selama ini rumah tangga Selvi dan Rangga selalu jauh dari kabar tak sedap. 

Oleh karena itu, Popbela telah merangkum kisah cinta Selvi Kitty dan Rangga Ilham, mulai dari awal perkenalan hingga akhirnya memilih untuk berpisah. Seperti apa? Yuk, langsung simak di bawah ini!

1. Berawal dari sebuah pertemanan

Instagram.com/selvikitty

Selvi Kitty dan Rangga Ilham mulai berpacaran pada Maret 2017. Sebelumnya, Selvi sudah mempunyai kekasih lain dan hubungannya dengan Rangga hanya sebatas teman biasa saja. Tak disangka, di kemudian hari Selvi akhirnya menjatuhkan hati kepada Rangga dengan waktu yang cukup singkat. Mereka pun resmi berpacaran dan hubungan keduanya berlanjut selama tujuh bulan.

2. Melangsungkan lamaran dan menikah

Instagram.com/selvikitty

Setelah resmi berpacaran, Rangga Ilham menunjukkan keseriusannya dengan datang melamar dan meminta restu kepada kedua orangtua Selvi untuk segera menikah. Keseriusan tersebut ternyata sama dengan keinginan Selvi yang ingin menikah di usia 25 tahun, dan pada 7 Oktober 2017 keduanya melangsungkan lamaran secara tertutup.

Kemudian, Selvi dan Rangga resmi menikah setahun setelahnya pada 18 Februari 2018 di Omah Pawon, Ampera, Jakarta Selatan. Pernikahan mereka digelar dengan adat Sunda sekaligus Tionghoa. Selvi Kitty pun menerima maskawin berupa emas 30 gram, 1 cincin pernikahan, 2 cincin biasa, berlian, 2 kalung dan uang sebesar US$58.

3. Selvi dan Rangga bulan madu ke Bali serta Jepang

Instagram.com/selvikitty

Layaknya pasangan suami istri baru, Selvi dan Rangga melakukan bulan madu. Keduanya memilih Pulau Dewata sebagai destinasi dalam negeri. Selanjutnya, mereka melanjutkan perjalanan ke Jepang pada 16 April 2018. Kala itu, momen bulan madu Selvi dan Ran cukup menjadi sorotan karena dinilai tidak canggung untuk umbar kemesraan di media sosial.

4. Mendapatkan buah hati tepat pada ulang tahun pernikahan

Instagram.com/ranggailham

Seiring berjalannya waktu, kebahagiaan rumah tangga Selvi dan Rangga semakin lengkap usai dikaruniai buah hati yang diberi nama Abizard Kavin Suseno pada 18 Februari 2019, tepat di hari ulang tahun pernikahan mereka yang pertama.

5. Enam tahun bersama, Selvi dan Rangga umumkan perpisahan

Instagram.com/selvikitty

Ternyata, hubungan rumah tangga Selvi dan Rangga tidak dapat bertahan lama. Pada Senin (19/2/2024) kemarin, Selvi mengumumkan perpisahannya sehari setelah ulang tahun pernikahannya yang keenam. Dalam unggahan tersebut, Selvi juga mengatakan bahwa berpisah adalah jalan terbaik untuk dirinya.

“Terima kasih untuk perjalanan 6 tahun ini. Mungkin ini jalan terbaik untuk kita dan keputusan terbaik untuk saya,” tulis Selvi dalam keterangan foto bergambar jalanan warna hitam putih.

Meski berpisah, Selvi dan Rangga sepakat menjadi orangtua yang baik untuk tetap mengasuh sang anak, Abizard, secara bersama-sama. Keduanya juga meminta agar publik tidak menanyakan alasan perpisahan tersebut mereka pilih.

“Oleh karena itu, kita sudah memutuskan untuk membesarkan Abizard secara bersama-sama dengan tidak hidup bersama-sama lagi. Jangan pernah tanya, kenapa. Karena setiap orang punya masalah pribadi sendiri. Nobody knows what you feel inside," ucap Selvi.

Itulah kisah cinta Selvi Kitty dan Rangga Ilham. Semoga keputusan mereka untuk berpisah menjadi pilihan yang terbaik bagi diri masing-masing, ya!

IDN Channels

Latest from Married