Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Sah Menikah, Begini Kisah Cinta Mamat Alkatiri dan Nafha Firah

Berawal dari sebuah unggahan iseng

Adinda Tasya Mutiara

Komika Indonesia, Mamat Alkatiri, akhirnya resmi melepas masa lajang dengan menikahi sang kekasih, Nafha Firah, pada Senin (24/6/2024) di Mamuju, Sulawesi Barat. Menariknya, pernikahan mereka disiarkan langsung, mulai dari awal hingga akhir, melalui akun TikTok Kaks Production.

Mamat dan Nafha terlihat sangat bahagia dengan konsep pernikahan Arab sederhana bernuansa putih. Mamat sendiri mengenakan gamis putih dan jas hitam, lengkap dihiasi sorban yang melingkari kepala. Sementara itu, Nafha tampak anggun dengan busana putih berkerudung panjang menutup dada.

Di balik kebahagian tersebut, ternyata mereka memiliki kisah cinta yang tidak mudah karena Mamat sempat tidak direstui orangtua Nafha, lho. Yuk, bahas lebih detail perjalanan cinta Mamat Alkatiri dan Nafha Firah di bawah ini.

1. Berawal dari unggahan iseng

Instagram.com/nafhafirah

Kisah cinta mereka berawal dari Nafha Firah yang mengunggah sebuah video di akun TikTok pribadi dengan menggunakan sound Project Pop berjudul "Pacarku Superstar" pada tahun 2023 lalu.

Konten tersebut berisikan Nafha yang bertanya-tanya apa mungkin bisa menjadi pacar seorang superstar, yakni Mamat Alkatiri. Usut punya usut, Nafha membuat konten itu hanya sekadar iseng untuk mengutarakan rasa kagum kepada sang komika.

2. Dicomblangi teman komika

Instagram.com/abdelachrian

Setelah video pengakuan Nafha viral di TikTok, Arie Kriting dan teman-teman komika lain membawa konten tersebut ke media sosial X. Mereka mengatakan bahwa Mamat dan Nafha sangat serasi, asal lelaki kelahiran 1992 itu berani menemuinya.

Ternyata, Mamat menunjukkan kejantanannya sebagai lelaki dengan benar-benar menemui Nafha. Dari pertemuan itu, hubungan mereka berlanjut ke jenjang lamaran pada 8 Maret 2024 lalu.

3. Sempat tidak direstui orangtua Nafha

Instagram.com/nafhafirah

Tak berjalan mulus, Mamat ternyata sempat tidak direstui oleh orangtua Nafha lantaran beredarnya gosip bahwa sang komika merupakan duda anak tiga. Namun, kabar tersebut adalah buah hasil keisengan teman-teman komika Mamat yang memang senang sekali menjahilinya.

"Sebenarnya miskom, (orangtua Nafha) paling percaya adalah saya duda tiga anak. Itu yang jadi masalah. Setelah saya dibuka akses untuk menjelaskan, ternyata mereka baik kok, aman,miskom doang," jelas Mamat dalam podcast PWK bersama Praz Teguh.

4. Keluarga Nafha sangat menerima

Instagram.com/nafhafirah

Setelah mendapatkan penjelasan, keluarga Nafha langsung menerima permintaan izin Mamat untuk meminang putrinya. Sang komika menjelaskan bahwa keluarga Nafha bukanlah orang yang suka menilai dari luarnya saja. Bahkan, saat Mamat merundingkan tanggal pernikahan pun, keluarga Nafha sangat terbuka akan hal tersebut karena mengerti bawah keluarga Mamat berasal dari daerah yang berbeda.

“Menurut saya, mereka dilihat dari anaknya, didikan di rumah juga kan, mereka tidak memandang-mandang kok, fisik atau apa," ungkap Mamat.

5. Melangsungkan pernikahan

Instagram.com/nafhafirah

Akhirnya, Mamat dan Nafha melangsungkan pernikahan pada Senin (24/6/2024) di Mamuju, Sulawesi Barat. Mamat memberikan mahar berupa uang 88 riyal yang setara dengan Rp384.564 dan satu set perhiasan emas.

Beberapa rekan komika Mamat, seperti Arie Kriting, Praz Teguh, dan Abdur Arsyada turut mendatangi acara pernikahan tersebut. Bahkan, Abdel Achrian atau yang akrab disapa Cing Abel itu menjadi saksi pernikahan Mamat.

Itulah kisah cinta menarik Mamat Alkatiri dan Nafha Firah. Semoga pernikahan kalian langgeng, ya!

IDN Channels

Latest from Married