Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kisah Cinta Kimberly Ryder dan Edward Akbar, Cinlok hingga Cerai!

Hubungan harmonis yang berakhir perceraian

Adinda Tasya Mutiara

Kimberly Ryder secara tiba-tiba menggugat cerai suaminya, Edward Akbar ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat pada Jumat (12/7/2024) kemarin. Kabar tersebut sontak membuat publik terkejut lantaran keduanya dikenal sebagai pasangan harmonis yang tidak pernah mendapatkan gosip miring.

Namun, Kimberly kini memilih mengakhiri pernikahannya dengan Edward yang sudah dibangun sejak tahun 2018 lalu. Belum diketahui pasti penyebab perceraian mereka karena sang aktris meminta kuasa hukum untuk tidak membeberkan alasannya ke publik sebelum masuk ke proses pengadilan.

Kali ini, Popbela telah merangkum kisah cinta Kimberly Ryder dan Edward Akbar, mulai dari pertemuan hingga adanya gugatan cerai. Seperti apa? Yuk, simak selengkapnya!

1. Bertemu di proyek film yang sama

Instagram.com/edward_akbar

Kimberly Ryder dan Edward Akbar pertama kali saling mengenal usai dipertemukan dalam proses syuting film Air Terjun Pengantin (2013). Kala itu, Edward mengaku belum menyukai Kimberly yang masih berusia 17 tahun karena baru pertama kali bertemu. 

“Belum (naksir). Jadi, waktu itu kita proses syuting bareng, terus ya udah kayak biasa aja,” ucap Edward dalam sebuah wawancara di salah satu stasiun TV swasta.

Sedangkan, Kimberly sudah menaruh rasa penasaran kepada Edward dan mulai memperhatikannya sejak pertemuan pertama itu. Bahkan, Kimberly mengaku terpesona dengan paras tampan yang dimiliki Edward.

“Kayaknya aku duluan yang suka. Cuma waktu itu kayak, ‘Wah cakep, ya,’ tapi ya udah gitu aja,” kata Kimberly.

2. Mulai jatuh cinta

Instagram.com/kimbrlyryder

Satu tahun kemudian, Kimberly Ryder dan Edward Akbar dipertemukan kembali dalam satu proyek film berjudul Runaway (2014) di Hong Kong. Menariknya, Edward sudah mulai menyadari bahwa Kimberly memiliki gerak-gerik mencurigakan selayaknya orang salah tingkah. Namun, Edward kala itu tidak ambil pusing dan memilih untuk menghiraukannya saja.

“Terus ketemu lagi di project di Hong Kong. Nah, dari situ udah mulai kelihatan, mulai ada (rasa suka),” kata Edward.

Lalu, Kimberly memberanikan diri untuk melakukan interaksi dengan Edward dengan menghampiri sang aktor yang tengah duduk sendirian saat acara premier film Runaway. Pada saat itu, Kimberly berusaha mengajak Edward berkomunikasi hingga akhirnya mereka mulai nyaman satu sama lain.

3. Momen berharga

Instagram.com/kimbrlyryder

Setelah perbincangan dalam acara premier, Kimberly Ryder dan Edward Akbar terus menjalin komunikasi dengan baik sambil menjalankan aktivitas masing-masing. Kemudian, ada satu momen berharga yang membuat Edward akhirnya yakin memilih Kimberly untuk menjadi pendamping hidupnya.

Suatu hari, Edward bertanya apakah Kimberly menjalankan salat subuh atau tidak. Perempuan kelahiran 6 Agustus 1993 itu pun mengiyakannya sembari menjelaskan alasan singkat yang membuatnya melakukan ibadah tersebut. Mendengar penjelasan Kimberly, Edward langsung kagum dan hatinya mendadak luluh.

“Kamu suka salat subuh nggak? Terus dia (Kimberly) bilang aku suka salat subuh, soalnya aku maunya banyak. Jadi, kalau nggak minta sama Yang Di Atas, minta sama siapa lagi," ungkap Edward.

4. Menikah secara sederhana

Instagram.com/kimbrlyryder

Sebelum menikah, pasangan ini memilih menjalankan hubungan secara tertutup. Kimberly Ryder dan Edward Akbar juga sempat berada dalam hubungan jarak jauh lantaran saat itu sang aktris harus menempuh pendidikan S2 di London, Inggris.

Hanya sebulan setelah wisuda, Kimberly dan Edward akhirnya memutuskan untuk menikah pada 26 Agustus 2018. Pernikahan mereka digelar secara sangat sederhana yang dihadiri oleh keluarga serta kerabat dekat saja di Masjid Jami Al Ihsan, Kemayoran, Jakarta.

5. Dikaruniai sepasang buah hati

Instagram.com/edward_akbar

Setahun setelah menikah, Kimberly melahirkan anak pertamanya yang berjenis kelamin laki-laki di Inggris bernama Rayden Starlight Akbar. Dua tahun berselang, Kimberly dan Edward dikaruniai anak kedua berjenis kelamin perempuan bernama Aisyah Moonlight Akbar. Berbeda dari anak pertama, Kimberly melahirkan bayi perempuan tersebut di Indonesia dengan bantuan bidan.

6. Kimberly mendadak ajukan gugatan cerai

Instagram.com/edward_akbar

Selama hampir enam tahun menikah, tidak pernah terdengar gosip miring dari rumah tangga Kimberly Ryder dan Edward Akbar. Namun, Kimberly tiba-tiba menggugat cerai Edward melalui kuasa hukumnya ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat pada Jumat (12/7/2024).

Dalam gugatannya, Kimberly hanya meminta perpisahan dan hak asuh anak saja. Persidangan perdana mereka akan dilaksanakan pada 24 Juli 2024 mendatang dengan agenda mediasi.

Itulah kisah cinta Kimberly Ryder dan Edward Akbar yang berakhir dalam perceraian. Bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Channels

Latest from Married