Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kisah Asmara Deva Mahenra dan Mikha Tambayong, dari Sahabat Jadi Cinta

Mereka tidak menyangka bisa menikah

Adinda Tasya Mutiara

Hubungan pasangan selebriti, Deva Mahenra dan Mikha Tambayong, kembali menjadi sorotan publik. Hal ini dikarenakan Deva yang baru saja membahas segala kehidupan tentang rumah tangganya dengan Mikha saat tampil di podcast Denny Sumargo pada Rabu (26/6/2024).

Bermula dari status sahabat, Deva sebenarnya tidak berpikir bahwa dirinya akan menikahi Mikha. Namun, sang aktor secara perlahan mulai yakin dengan karakter Mikha karena dua alasan utama yang hanya ditemukan pada sosok sang istri.

Berikut Popbela telah merangkum detail kisah cinta Deva Mahenra dan Mikha Tambayong. Penasaran seperti apa? Yuk, cek di bawah ini!

1. Berawal dari sahabat

Instagram.com/mikhatambayong

Deva Mahenra dan Mikha Tambayong memulai hubungan dengan status persahabatan. Mereka sama-sama tidak kepikiran untuk menjalin asmara karena memang saat itu hanya berteman baik saja. Namun, takdir berkata lain. Seiring kedekatan yang terjalin, benih-benih cinta pun muncul dan mereka berpacaran sejak 2020.

2. Go public di tahun 2021

Instagram.com/mikhatambayong

Setelah berpacaran di tahun 2020, Deva dan Mikha kerap memperlihatkan kedekatan mereka di media sosial dengan status hubungan yang masih dirahasiakan. Satu tahun kemudian, pasangan ini mulai terang-terangan dan mengakui telah mengubah statusnya menjadi sepasang kekasih.

3. Sering terlibat project bareng

Instagram.com/mikhatambayong

Sebagai pasangan yang sama-sama menekuni dunia hiburan, Deva dan Mikha sering terlibat project bareng. Pertama, mereka pernah merilis lagu duet berjudul “Menepi Menetap” pada Juni 2022 lalu. Lagu tersebut diciptakan sendiri oleh Deva dan Mikha sebagai bentuk kasih sayang masing-masing.

Selain itu, keduanya juga sudah beberapa kali bermain film Tanah Air dalam satu judul yang sama, seperti Teluh Darah (2022), Belok Kanan Barcelona (2018), dan Slank Nggak Ada Matinya (2013).

4. Menikah diam-diam

Instagram.com/mikhatambayong

Deva dan Mikha akhirnya resmi menikah di The Ritz Carlton, Bali pada 28 Januari 2023 lalu. Pernikahan mereka berhasil mengejutkan banyak pihak karena digelar secara diam-diam tanpa diketahui publik. 

Kabar pernikahan mereka pun pertama kali diumumkan melalui akun Instagram @thebridestory, kemudian baru diumumkan di media sosial mereka masing-masing. Menariknya, di pernikahan mereka Mikha mengenakan gaun warna putih milik mendiang sang ibu, Deva Tambayong. 

5. Alasan Deva memilih Mikha

Instagram.com/mikhatambayong

Dalam podcast Denny Sumargo pada Rabu (26/6/2024), Deva buka-bukaan tentang kehidupan rumah tangganya. Sang aktor mengungkapkan dua alasan yang membuatnya yakin memilih Mikha sebagai pendamping hidup.

Pertama, Deva memilih Mikha karena memiliki culture yang sama. Hal ini dilandasi keduanya yang berasal dari wilayah Indonesia bagian Timur, di mana Deva tumbuh besar di Papua dan Mikha Ambon-Papua. Kedua, lelaki kelahiran 1990 itu merasa nyaman dengan Mikha lantaran dirinya cukup menjadi pribadi biasa tanpa harus berusaha mengubah sifat.

“Kita berbagi culture (budaya) yang sama, sama-sama Timur. Di mana hubungan-hubungan sebelumnya gue harus effort banget menjaga hati pasangan gue, kata-katanya harus gue pilih banget. Sama Mikha, gue bisa ngomong apa adanya dan dia nggak apa-apa," ucapnya.

Itulah kisah cinta Deva Mahenra dan Mikha Tambayong. Semoga hubungan kalian langgeng, ya!

IDN Channels

Latest from Married