Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kisah Cinta Andre Taulany dan Istri, Dicomblangi hingga Putuskan Cerai

Andre yang mengajukan gugatan cerai

Adinda Tasya Mutiara

Kabar mengejutkan datang dari rumah tangga penyanyi sekaligus komedian Andre Taulany. Ternyata, pemilik nama asli Andreas Taulany Haumahu itu telah resmi melayangkan gugatan cerai kepada istrinya, Rien Wartia Trigina alias Erin, sejak April 2024 lalu di Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang. 

Dikenal sebagai keluarga harmonis yang jauh dari gosip miring, tentu saja perceraian Andre dan Erin berhasil membuat publik kebingungan soal alasan utama perpisahan tersebut. Pasalnya, mereka sama sekali tidak pernah terlihat memiliki masalah rumah tangga selama kurang lebih 18 tahun menikah.

Pernah berbahagia bersama, berikut Popbela telah merangkum kisah cinta Andre Taulany dan Rien Wartia Trigina. Yuk, simak selengkapnya!

1. Dicomblangin adik

Instagram.com/erintaulany

Andre dan Erin pertama kali bertemu karena dikenalkan oleh sang adik komedian. Pada awalnya, Erin mengaku tidak tertarik dengan Andre lantaran mereka memiliki usia yang terpaut sangat jauh, yakni 11 tahun.

Bahkan, Erin diketahui selalu menolak berbagai pendekatan yang dilakukan oleh Andre, mulai dari enggan membalas pesan hingga tidak mau diajak untuk bertemu. Namun seiring berjalannya waktu, perjuangan Andre yang sangat gigih berhasil meluluhkan hati Erin.

2. Resmi menikah tahun 2005

Instagram.com/erintaulany

Setelah menjalin kedekatan, Andre resmi mempersunting Erin dengan maskawin uang tunai sebesar Rp1.171.205 di Wisma Rimbawa, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta pada 17 Desember 2005 lalu. Kala itu, mereka memutuskan untuk menikah saat Erin masih duduk di bangku kuliah, tepatnya ketika menjadi seorang mahasiswa semester 4 berusia sekitar 20 tahun.

3. Dikaruniai tiga buah hati

Instagram.com/andreastaulany

Rumah tangga Andre dan Erin semakin berwarna setelah dikaruniai buah hati. Usai setahun menikah, tepatnya pada 30 November 2006, mereka dianugerahi anak pertama dengan jenis kelamin laki-laki bernama Ardio Raihansyah Taulany.

Sekitar tiga tahun kemudian, Andre dan Erin kembali mendapatkan buah hati laki-laki bernama Arkenzy Salmansyah Taulany. Lalu, anak bungsu keduanya yang berjenis kelamin perempuan bernama Arlova Carissa Taulany lahir pada 19 Oktober 2011. 

4. Andre tertutup soal istri

Instagram.com/erintaulany

Andre merupakan salah satu public figure yang cukup tertutup mengenai hubungan rumah tangganya. Mantan vokalis band Stinky itu jarang membagikan momen bersama sang istri dengan alasan menjaga privasi yang seharusnya tidak menjadi konsumsi publik.

"Istri ada, tapi memang sekarang ini Instagram gue udah lebih private, jadi gue nggak mau terlalu banyak upload di Instagram," katanya dalam sebuah wawancara.

5. Sempat diterpa rumor cerai

Instagram.com/erintaulany

Pada tahun 2019, rumah tangga Andre dan Erin mendapatkan rumor tidak baik untuk pertama kalinya. Yup, mereka secara tiba-tiba diterpa isu cerai lantaran sudah lama tidak tampil bersama dihadapan publik. Namun, kala itu Andre langsung angkat suara dengan menjelaskan bahwa berita itu hanya gosip yang tidak sesuai dengan kenyataan sebenarnya.

6. Mengajukan perceraian

Instagram.com/erintaulany

Terbaru, Andre Taulany resmi melayangkan gugatan cerai terhadap Erin. Ternyata, pengajuan cerai tersebut sudah dilayangkan oleh Andre sejak 4 April 2004. Menurut Humas Pengadilan Agama Tigaraksa, Ummi Azma, perkara perceraian mereka memang sengaja dilaksanakan sangat tertutup.

Humas PA hanya dapat menjelaskan kalau kedua belah pihak sudah melewati delapan tahapan dalam proses cerai yang terdiri dari mediasi, pemeriksaan berkas dan pembuktian.

Itulah kisah cinta Andre Taulany dan Rein Wartia Trigina yang berawal dari kebahagiaan hingga harus mengalami perceraian. Semoga keputusan ini sudah yang terbaik untuk mereka, ya!

IDN Channels

Latest from Married