Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Fakta Pernikahan Happy Asmara dan Gilga Sahid, Digelar Privat!

Mereka sengaja tidak memberitahukan pernikahan

Adinda Tasya Mutiara

Kabar bahagia datang secara tiba-tiba dari pasangan penyanyi, Happy Asmara dan Gilga Sahid. Pasangan ini ternyata sudah menggelar pernikahan pada Sabtu (22/6/2024) kemarin di kampung halaman sang pedangdut, yakni di Kediri, Jawa Timur.

Seluruh acara pernikahan mereka dilangsungkan secara tertutup bahkan sama sekali tidak diumumkan di sosial media masing-masing. Namun, ada beberapa tamu undangan Happy dan Gilga yang membocorkan sedikit informasi terkait prosesi pernikahan tersebut.

Nah, berikut fakta-fakta pernikahan Happy Asmara dan Gilga Sahid yang diadakan sembunyi-sembunyi. Check it out!

1. Pernikahan diadakan secara privat

Youtube.com/77musicID

Happy Asmara dan Gilga Sahid baru saja menggelar pernikahan secara privat  pada Sabtu (22/6/2024) di Gedung Trending #1 Jalan Totok Kerot, Desa Sumberjo, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Pasangan ini hanya mengundang keluarga dan kerabat terdekat saja untuk menjadi saksi di hari bahagia mereka. Tak hanya itu, Happy dan Gilga juga sepakat tidak memberitahukan pernikahan kepada publik.

2. Tamu undangan dilarang membawa handphone

Instagram.com/happy_asmara77

Menariknya, Happy dan Gilga membuat sebuah peraturan yang harus diikuti oleh para tamu undangan. Mereka meminta seluruh tamu yang hadir di pernikahan tersebut agar tidak diperkenankan membawa alat perekam video dan kamera foto.

"Mungkin aturan dari yang punya hajat seperti itu, semua tamu undangan tidak diperbolehkan membawa alat perekam video dan kamera seperti handphone,” ucap salah satu tamu undangan.

3. Tamu dari luar kota

Instagram.com/andari_017

Tak hanya warga kampung sekitar saja, pernikahan Happy dan Gilga juga dihadiri oleh para tamu undangan dari luar kota. Hal ini terlihat dari beberapa kendaraan yang mendatangi lokasi dengan nomor polisi dari kota lain, seperti Madiun, Surabaya, hingga Jakarta.

4. Suvenir beragam

Tiktok.com/@anggy_syalala

Setiap tamu undangan yang hadir di pernikahan mereka pasti membawa pula suvenir mencolok berupa tas tentengan berwarna cokelat berlogo GH yang dihiasi bunga dan pita. Rupanya, suvenir tersebut berasal dari brand ternama, Howell & Co. 

Di sisi lain, para tamu undangan  juga membawa diberikan goodie yang berisi merchandise, parcel buah, kue, seporsi nasi kuning, dan paket jajanan tradisional beragam yang menggugah selera.

5. Menggunakan pakaian adat melayu

Instagram.com/happy_asmara77

Terakhir, pasangan ini menggunakan pakaian adat melayu berwarna putih untuk akad nikah. Happy tampil cantik dengan mengenakan gaun putih model cape yang menutupi dada dan terjuntai hingga bagian belakang tubuhnya. Busana itu didominasi oleh bahan brokat putih. Bagian bawahnya berbentuk pensil dengan potongan lurus menyerupai rok.

Sementara itu, Gilga menggunakan pakaian khas melayu Teluk Belanga dengan atasan baju koko putih polos dengan hiasan bordir di bagian dada. Lelaki kelahiran Madiun itu melengkapi tampilannya dengan kopiah warna putih dan sepatu pantofel kulit warna hitam mengkilap.

Itulah lima fakta pernikahan Happy Asmara dan Gilga Sahid. Selamat untuk kalian, ya!

IDN Channels

Latest from Married