Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Sudah Mediasi, Ini 6 Fakta Sidang Cerai Perdana Ria Ricis & Teuku Ryan

Teuku Ryan ingin mempertahankan rumah tangga!

Adinda Tasya Mutiara

Tepat pada Senin (19/2/2024) kemarin, pasangan Ria Ricis dan Teuku Ryan baru saja menjalani proses sidang cerai perdana di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan. Sebelumnya, Ricis sudah mengajukan gugatan cerai terhadap suaminya dengan nomor perkara 547/pdt.G/2024/PA.JS.

Dalam gugatannya, sang YouTuber menuntut tiga poin, yakni perceraian, hak nafkah, dan hak asuh anak. Kini, sidang Ricis dan Ryan berlanjut dengan agenda pemeriksaan berkas dan mediasi yang menghadirkan kedua belah pihak langsung dan digelar secara tertutup.

Kali ini, Popbela telah merangkum beberapa fakta mengenai sidang perdana perceraian Ria Ricis dan Teuku Ryan. Apa saja? Yuk, simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1. Keduanya hadir di PA Jakarta Selatan

Instagram.com/riaricis1795

Dalam sidang perdana tersebut, Ria Ricis dan Teuku Ryan kompak hadir ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan dengan didampingi oleh pengacara masing-masing. Diketahui, Ryan terlihat datang lebih dahulu ke ruang sidang pada pukul 09.45 WIB. Lalu beberapa waktu kemudian, diikuti oleh Ricis.

Sebelum sidang dimulai, keduanya juga terlihat sempat bersalaman. Adik kandung Oki Setiana Dewi itu mencium tangan suaminya sembari memegang sebuah tasbih. Sontak saja, momen tersebut langsung mencuri perhatian awak media yang berada di sana.

2. Teuku Ryan masih ingin mempertahankan rumah tangga

Instagram.com/riaricis1795

Setelah mediasi dilakukan, Teuku Ryan ternyata masih mempunyai keinginan yang kuat untuk mempertahankan rumah tangganya bersama Ria Ricis. Lelaki kelahiran 1994 itu mengaku tidak ingin berpisah dari Ricis. 

Kuasa hukum Ryan, Doan Bachtiar, juga menjelaskan bahwa kliennya mempunyai harapan agar Ricis mau menjalani mediasi di luar persidangan. Hal ini dilakukan agar rumah tangga mereka tetap utuh.

“Harapan kami ada mediasi di luar, walaupun di Pengadilan, kami harap ada mediasi para pihak, kami harap ada pertemuan mediasi itu rujuk,” ucap Doan di PA Jakarta Selatan, Senin (19/2/2024).

3. Usaha Teuku Ryan mendapatkan hati Ricis

Instagram.com/riaricis1795

Ternyata, Teuku Ryan sudah melakukan banyak usaha untuk mendapatkan hati dan perhatian istrinya kembali. Hal ini turut disampaikan pengacara Ryan, Dedi Rizal Amidi, yang mengatakan bahwa kliennya telah melakukan banyak hal, seperti menanyakan kabar dan mengajak berbicara.

Sayangnya, usaha tersebut belum membuahkan hasil karena Ricis masih enggan mencabut gugatan cerai terhadap suaminya. Alhasil, pengacara Ryan menilai jika kliennya harus memberikan usaha yang lebih keras lagi.

“Ryan sudah berusaha memberikan baju, memberikan pakaian, makanan, menanyakan dia di mana, apa segala macam mengajak untuk bicara, jadi hal-hal sewajarnya lah yang dilakukan itu,” jelas Dedi.

4. Bercerai karena kesalahpahaman

Instagram.com/riaricis1795

Kuasa hukum Ryan, Doan Bachtiar, juga membeberkan permasalahan rumah tangga kliennya dengan Ricis. Doan mengungkapkan bahwa perceraian terjadi karena adanya sebuah kesalahpahaman antara mereka.

“Ini cuma salah paham saja, karena mereka punya anak kecil, ya, jadi seharusnya masih bisa diupayakan,” ucapnya.

5. Ria Ricis keluar sidang dengan mata sembab

Instagram.com/riaricis1795

Setelah mediasi berlangsung selama kurang lebih satu jam, Ria Ricis terlihat keluar ruangan terlebih dahulu dengan menunduk sembari dikawal oleh beberapa petugas keamanan pengadilan. Pada momen tersebut, tampak jelas bahwa Ricis keluar sidang dengan mata yang sudah merah dan sembab.

Ternyata selama mediasi dilakukan, Ryan dan Ricis menangis bersama. Hal ini diungkapkan langsung oleh Ryan.

“Nggak mungkin ketawa-tawa dong di dalam, mohon doain aja semoga ada kelancaran, ya namanya juga mediasi,” tuturnya.

6. Ria Ricis mengaku sudah tidak memiliki kecocokan dengan suaminya

Instagram.com/riaricis1795

Melalui kuasa hukumnya, Hendra Siregar, Ria Ricis menyampaikan bahwa dirinya sudah merasa tidak memiliki kecocokan lagi dengan Teuku Ryan. Hal ini disampaikan Hendra tepat setelah sidang perdana selesai dilakukan.

“Ya pasti tidak ada kecocokan toh. Udah itu saja,” ucap Hendra tegar.

Tak hanya itu, kuasa hukum Ricis ternyata telah mengetahui kalau Ryan tetap teguh dengan keinginan untuk mempertahankan rumah tangga mereka. Hendra kembali menjelaskan memang sudah ada beberapa upaya damai yang dilakukan sebelum persidangan terjadi. Namun, upaya tersebut belum mendapatkan hasil yang baik hingga keduanya harus menjalani sidang perdana.

Itulah keenam fakta persidangan perdana perceraian Ria Ricis dan Teuku Ryan. Apa pun keputusan mereka, semoga itu menjadi jalan yang terbaik untuk rumah tangga keduanya, ya.

IDN Channels

Latest from Married