Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Fakta Pernikahan Anant Ambani & Radhika Merchant, Biaya Triliunan!

Menjadi salah satu pernikahan termahal

Adinda Tasya Mutiara

Setelah berbulan-bulan mengadakan perayaan pra-nikah, Anant Ambani dan Radhika Merchant akhirnya resmi menggelar upacara utama pernikahan yang berlangsung pada Jumat (12/7/2024) di Jio World Convention Centre, Mumbai, India

Uniknya, pasangan crazy rich India ini melangsungkan pesta pernikahan selama tiga hari, mulai dari 12 hingga 14 Juli 2024. Rangkaian tersebut merupakan acara terakhir dari pesta mewah yang telah diselenggarakan oleh keluarga Ambani sejak Desember 2023 lalu. Kini, prosesi pernikahan utama Anant dan Radhika kembali mencuri perhatian karena dipenuhi dengan banyak hal menarik yang sudah dipastikan keglamorannya.

Lalu, apa saja fakta menarik lainnya mengenai pernikahan utama Anant Ambani dan Radhika Merchant? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

1. Biaya pernikahan fantastis

Instagram.com/rheakapoor

Menjadi orang terkaya ke-9 di dunia membuat setiap perayaan penting keluarga Ambani diadakan dengan sangat mewah. Kali ini, rangkaian pesta pernikahan utama putra bungsu keluarga Ambani, yakni Anant Ambani dan istrinya, Radhika Merchant, dikabarkan telah menghabiskan biaya sebesar 11-12 miliar rupee atau setara Rp2,1 hingga Rp2,5 triliun. 

Pengeluaran tersebut digunakan untuk menggelar seluruh upacara tradisi, resepsi, acara amal, membeli suvenir, dan menyewa alat transportasi untuk para tamu undangan. Jumlah biaya pernikahan itu ternyata tidak berarti bagi keluarga Ambani lantaran mereka hanya mengeluarkan kurang dari 1% saja dari total kekayaannya di tahun 2024 ini. 

2. Busana pengantin mewah

Hindustantimes.com, Instagram.com/rheakapoor

Di hari pernikahan, Anant Ambani tampil memukau dengan mengenakan sherwani, pakaian khas India yang biasa digunakan oleh para bangsawan. Putra bungsu keluarga Ambani itu memilih sherwani merah dihiasi dengan bordir emas yang cukup rumit di seluruh bagiannya. Tak lupa, ia juga memadukannya dengan sneakers payet emas dan perhiasan berupa bros gajah di dada kiri.

Sementara itu, Radhika Merchant berhasil menarik perhatian tamu undangan dengan memakai lehenga yang dirancang oleh desainer ternama, Abu Jani Sandeep Khosla. Busana tersebut banyak dihiasi bordiran Karchobi untuk bagian blusnya yang terdiri dari terdiri dari brokat Banarasi dengan banyak panel, menggambarkan nuansa matahari terbenam. Menariknya, Radhika menggunakan perhiasan warisan keluarga yang sudah dipakai turun-temurun.

3. Tema pernikahan

Hindustantimes.com

Melansir Business, tema dekorasi pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant adalah “An Ode to Varanasi” yang artinya menghormati kota abadi dengan kekayaan tradisi, spiritualitas, budaya, seni, dan masakan Banarasi. 

Tempat pernikahan mereka di Jio World Center berhasil diubah untuk menghidupkan esensi jalanan Banaras. Alhasil, para tamu dapat menikmati tradisi, cita rasa, serta keaslian dari kota dinamis melalui acara pernikahan Anant dan Radhika yang istimewa.

4. Suvenir berupa jam tangan mewah

Hindustantimes.com

Keluarga Ambani memberikan suvenir kepada kerabat dekat yang hadir sebagai ungkapan rasa terima kasih berupa jam tangan mewah. Kabarnya, Anant Ambani dan Radhika Merchant menghadiahi teman-temannya jam Audemars Piguet (AP) seri Royal Oak Perpetual Calendar 18k Rose seharga 20 juta rupee atau sekitar Rp3,2 miliar per buah.

5. Sewa jet pribadi untuk tamu undangan

Hindustantimes.com

Anant Ambani dan Radhika Merchant dikabarkan menyewa pesawat jet untuk mengangkut tamu undangan yang hadir. Melansir Hindustan Times, Rajan Mehra, CEO dari perusahaan charter udara Club One Air, mengatakan bahwa keluarga Ambani telah menyewa tiga jet Falcon-2000 milik perusahaannya untuk mengangkut para tamu pernikahan.

Bahkan, Mehra juga memperkirakan lebih dari 100 pesawat pribadi akan digunakan untuk acara pernikahan utama tersebut. Hal ini disebabkan karena para tamu datang dari berbagai penjuru dan setiap pesawat akan melakukan beberapa perjalanan melintasi negara.

Itulah kelima fakta pernikahan utama Anant Ambani dan Radhika Merchant yang dipenuhi dengan kemewahan dan keindahan budaya India. Selamat untuk keduanya!

IDN Channels

Latest from Married