Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Erina Gudono Melahirkan Anak Pertama, Kaesang Ungkap Arti Nama Bayinya

Sang bayi diberi nama Bebingah Sang Tansahayu

Adinda Tasya Mutiara

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono resmi menyambut kehadiran buah hati pertama mereka pada Selasa (15/10/2024) hari ini. Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut lahir di RSU Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, tepat pukul 07.02 WIB.

Kabar gembira ini disampaikan langsung oleh Kaesang dalam konferensi pers yang diadakan di rumah sakit tempat Erina melahirkan. Dengan wajah penuh bahagia, putra bungsu Presiden Jokowi tersebut memastikan bahwa sang istri dan bayi tercintanya dalam kondisi sehat.

Yuk, simak informasi selengkapnya mengenai kelahiran anak pertama Kaesang dan Erina berikut ini!

1. Melahirkan bayi perempuan

Instagram.com/erinagudono

Pada tanggal 15 Oktober 2024 pukul 07.02 WIB, Erina melahirkan seorang anak perempuan di RSU Bunda Jakarta. Proses kelahiran dilakukan melalui operasi caesar, dengan bayi seberat 3,4 kg dan panjang 50 cm. 

“Alhamdulillah, hari ini, 15 Oktober 2024, anak kami telah lahir dengan selamat dan dalam keadaan sehat,” kata Kaesang dalam konferensi pers.

2. Ungkap nama bayi

Instagram.com/erinagudono

Dalam kesempatan tersebut, Kaesang turut memperkenalkan putri pertamanya kepada publik. Ia dan istrinya memberi nama sang anak Bebingah Sang Tansahayu, yang diambil dari bahasa Jawa. Nama ini mengandung doa agar putrinya tumbuh menjadi sosok yang bahagia dan anggun, baik dalam ucapan maupun penampilan.

"Bebingah berarti pembawa kebahagiaan, sedangkan Sang Tansahayu berarti selalu anggun dalam tutur kata dan sikap," ungkap Kaesang.

3. Erina sulit tidur menjelang persalinan

Instagram.com/kaesangp

Sehari sebelum persalinan, Kaesang mengunggah momen bersama Erina di media sosial. Dalam keterangan fotonya, pemilik usaha kuliner Sang Pisang itu bercerita tentang perjuangan sang istri menjelang kelahiran anak pertama mereka. 

Erina dikatakan sering mengalami kontraksi dan kesulitan tidur di masa-masa akhir kehamilannya, namun hal itu tidak menghalangi semangatnya untuk menyelesaikan studi S2 di University of Pennsylvania. 

"Perut makin besar, kontraksi makin sering, dan jam tidur sering terpotong karena perbedaan waktu untuk kuliah, tapi semangat Adek nggak pernah surut sama sekali. Tetap kuliah, tetap berjuang, calon ibu sekaligus pejuang ilmu. Mas bangga sama kamu Dek," tulis Kaesang.

4. Alasan tidak lahiran di Amerika

Instagram.com/erinagudono

Sebelumnya, sempat beredar rumor bahwa Erina akan melahirkan di Amerika Serikat, mengingat finalis Puteri Indonesia 2022 itu sedang menempuh studi S2 di sana. Namun, kabar tersebut tidaklah benar. 

Kaesang mengklarifikasi bahwa sejak awal Erina melakukan pemeriksaan kehamilannya di RSU Bunda dengan Dr. Ivan Rizal Sini, Sp.OG. Oleh karena itu, persalinan akan tetap dilaksanakan dengan dokter yang sudah menangani Erina dari awal.

"Ya, saya orang Indonesia, KTP saya juga di sini. Dari awal dokter kami adalah dokter Ivan, cuma memang tidak pernah diumumkan," ujar Kaesang.

5. Cucu keenam Jokowi

Instagram.com/erinagudono

Kehadiran si kecil Bebingah Sang Tansahayu tentunya membawa kebahagiaan bagi keluarga besar Presiden Jokowi dan Ibu Iriana. Kini, daftar cucu mereka bertambah setelah sebelumnya sudah ada kelima lainnya, yakni Jan Ethes, Sedah Mirah, La Lembah Manah, Panembahan Al Nahyah, serta Panembahan Al Saud.

Itulah beberapa informasi mengenai kelahiran anak pertama Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Selamat sudah menjadi orang tua untuk Bebingah, ya!

IDN Channels

Latest from Married