Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Hal Menarik dari Avec Amour Wedding Showcase di Le Meridien Jakarta

Pameran pernikahan bergaya Prancis!

Adinda Tasya Mutiara

Salah satu hotel bintang 5 di Jakarta, Le Meridien Jakarta, baru saja menggelar sebuah acara spesial bertajuk Avec Amour Wedding Showcase secara gratis yang berlangsung pada 10-11 Agustus kemarin di Sasono Mulyo Ballroom. 

Menariknya, acara tersebut memang dirancang khusus untuk membantu pasangan dalam menemukan vendor terbaik bagi pernikahan mereka. Di Avec Amour Wedding Showcase,  kamu yang sedang mempersiapkan hari bahagia bisa mendapat harga spesial dari 30+ vendor pernikahan terpercaya, mulai dari produk hingga jasanya.

Menghadirkan keindahan dekorasi menawan, berikut lima hal menarik dari acara Avec Amour Wedding Showcase di Le Meridien Jakarta. Check it out!

1. Menghadirkan dekorasi khas Prancis

Dok. Le Meridien Jakarta

Buat para calon pengantin yang suka dengan pernikahan gaya Prancis, Avec Amour Wedding Showcase merupakan tempat yang sangat cocok untuk diamati. Pasalnya, acara ini menghadirkan tema dekorasi “Le Bon Jardin” yang berarti “the right garden”. 

Kamu akan mendapatkan pengalaman imersif dengan suasana taman khas Prancis. Konsep tersebut dihadirkan oleh The Bride Journal yang berkolaborasi dengan Le Meridien Jakarta untuk menciptakan lanskap elegan memukau serta memberikan kesan yang memesona bagi setiap pasangan yang hadir.

2. Bunga menjadi elemen utama dekorasi

Popbela.com/Adinda Tasya Mutiara

Kehadiran bunga dalam dekorasi pernikahan ternyata menjadi elemen utama yang tidak hanya berfungsi sebagai keindahan saja. Ternyata, bunga juga dijadikan sarana komunikasi emosional yang mempunyai makna mendalam, khususnya bagi pasangan pengantin.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Garry, seorang Wedding Stylist & Conceptor The Bride's Journal, yang mengatakan bahwa bunga sering dipakai pada dekorasi pernikahan tahun ini sebagai penyampai perasaan.

“Peony karena bentuknya mekar dan besar-besar jadi banyak  yang suka. Kalau mau yang agak sedikit berbeda, pakai lavender, terus pakai wisteria. Jadi antara bunga-bunga itu sih yang biasa dipakai sebagai penyalur perasaan," ucapnya. 

3. Menampilkan 30+ vendor pernikahan ternama

Dok. Le Meridien Jakarta

Berbeda dari wedding showcase yang lain, Le Meridien sudah menyaring 30+ vendor ternama yang sesuai dengan tema acara, yakni with love. Di mana, kamu akan menemukan berbagai booth dari belasan kategori yang terdiri dari, wedding planner & organizer, busana pengantin dekorator, perhiasan, fotografer, katering, suvenir, undangan dan kue pengantin.

Kategori vendor tersebut diisi oleh nama-nama besar, seperti Windy Savosa Couture, Fero Yu, SAS Design, The Bride Journal, Serenity Entertainment, Amazing Decoration, Lumitron Wedding, NOMA, Mosaica Pictures dan masih banyak lainnya.

4. Fashion show pengantin

Dok. Le Meridien Jakarta

Uniknya, Avec Amour Wedding Showcase mengadakan sebuah fashion show busana pengantin dari desainer-desainer yang mengisi acara tersebut. Mereka menampilkan koleksi bertema “East Meet West,” artinya mencerminkan tren terbaru dalam busana pernikahan dengan menggabungkan elemen desain nasional dan internasional. 

Di sana, kamu dapat menikmati koleksi versatile dan inovatif lantaran Avec Amour Wedding Showcase menampilkan busana yang dirancang untuk memenuhi berbagai selera serta kebutuhan pernikahan.

5. Perhiasan pelengkap wajib

Dok. Le Meridien Jakarta

Terakhir, perhiasan bisa dikatakan sebagai pelengkap wajib yang digunakan calon pengantin perempuan untuk mempercantik diri dengan berbagai aksesori menawan. Pada tahun 2024, perhiasan terbagi menjadi tiga aliran, yakni klasik, simpel, dan minimalis, serta unik atau mencolok.

Well, itulah lima hal menarik yang wajib kamu ketahui dari cara Avec Amour Wedding Showcase di Le Meridien Jakarta. Sampai bertemu di acara berikutnya, ya!

IDN Channels

Latest from Married