Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Artis yang Jalani Ibadah Haji Bersama Pasangan di Tahun 2024

Mereka sangat berbahagia!

Adinda Tasya Mutiara

Bagi seluruh umat Islam, menunaikan ibadah haji merupakan salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan jika mampu. Di tahun 2024 ini, beberapa artis Indonesia mendapat kesempatan untuk mengunjungi rumah Allah, yakni Kakbah dengan niat berhaji tanpa harus menunggu waktu antrean.

Menariknya, deretan artis tersebut datang ke Tanah Suci bersama dengan pasangan masing-masing, lho. Namun, sebagian dari mereka juga ada yang mengajak keluarga hingga karyawannya.  

Kira-kira ada siapa saja, ya? Yuk, coba cek enam artis yang jalani ibadah haji 2024 bersama pasangan di bawah ini!

1. Tantri Syalindri dan Arda 'Naff'

Instagram.com/tantrisyalindri

Penyanyi Tanah Air, Tantri Syalindri alias Tantri 'Kotak', dan sang suami, Arda 'Naff', mengaku seolah mendapat kemudahan untuk pergi haji di tahun 2024. Awalnya, mereka berniat mengumpulkan uang untuk membeli kendaraan baru. 

Namun, Tantri dan Arda sepakat kalau uang tersebut lebih baik digunakan sebagai modal berhaji di tahun ini. Keduanya pun memang sudah merasa selalu rindu melihat Kakbah setelah sebelumnya menjalankan umrah.

2. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Instagram.com/raffinagita1717

Pasangan Sultan Andara, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, tahun ini berkesempatan menunaikan haji furoda. Mereka mengajak keluarga dan tiga karyawan RANS Entertainment untuk berhaji bersama setelah sempat tertunda tahun lalu. 

"Bahagia sekali rasanya dan tidak bisa diungkapkan dengan apa pun. Alhamdulillah bisa menjadi tamu undangan Allah, bisa berada di tempat ini lagi. Terima kasih ya Allah. Kami doakan semua Insya Allah disegerakan menjadi tamu Allah untuk datang ke sini. Aamiin YRA,"  tulis Raffi.

3. Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

Instagram.com/attahalilintar

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah menjadi pasangan muda yang berkesempatan untuk menjalankan ibadah haji di usia tiga tahun pernikahan mereka. Meskipun merasa sedih karena harus meninggal dua putri yang masih kecil, namun Atta dan Aurel tidak mau menyia-nyiakan kesempatan dan tetap pergi beribadah haji.

Mereka juga sudah menggelar acara manasik haji dan pengajian yang dihadiri keluarga sebelum berangkat ke Tanah Suci pada 9 Juni 2024 kemarin.

4. Citra Kirana dan Rezky Aditya

Instagram.com/thereal_rezkyadhitya

Citra Kirana dan Rezky Aditya juga menunaikan ibadah haji di tahun 2024 ini. Mereka telah menggelar pengajian walimatussafar di kediaman menjelang keberangkatan menuju Tanah Suci. 

Acara tersebut berlangsung penuh haru lantaran diiringi banyak tangisan perpisahan. Citra dan Rezky pun meminta banyak doa kepada keluarga serta kerabat agar perjalanan mereka selama beribadah selalu baik-baik saja.

5. Bianca Kartika dan Fathan Pranaya

Instagram.com/biancakartika

YouTuber sekaligus influencer, Bianca Kartika, dan suami, Fathan Pranaya, terbilang sangat mudah untuk menunaikan ibadah haji di tahun 2024. Pasangan yang menetap di Korea Selatan ini tidak perlu menunggu lama karena di Negeri Gingseng tersebut sama sekali tidak ada antrean haji seperti di Indonesia. Alhasil, Bianca dan suami dapat langsung ke Madinah dengan proses serta waktu yang singkat.

6. Kartika Putri dan Habib Usman

Instagram.com/kartikaputriworld

Kartika Putri diketahui kini sedang melaksanakan ibadah haji bersama suami tercinta, Habib Usman. Berhaji di tahun 2024 bukanlah yang pertama kali bagi mereka, lantaran Kartika dan Habib Usman sudah pernah menunaikan ibadah haji sebelumnya.

"MasyaAllah Tabarakallah. Alhamdulillah Allah undang kami lagi untuk menunaikan ibadah haji tahun ini. Sebuah kenikmatan dan keberkahan yang luar biasa," tulis Kartika di Instagram-nya.

Itulah keenam artis Indonesia yang pergi haji di tahun 2024 bersama pasangan. Semoga lancar selalu, ya!

IDN Channels

Latest from Married