Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Disakiti, Kimberly Ryder & 5 Artis Ini Tegas Laporkan Suami ke Polisi

Kasus pelaporan didominasi karena KDRT

Adinda Tasya Mutiara

Dalam hubungan rumah tangga, pertengkaran menjadi salah satu bumbu pelengkap yang sering terjadi. Terkadang, beberapa di antara mereka ada yang memilih berdamai dan tak sedikit yang memutuskan untuk memperpanjang konflik dengan melaporkan pasangannya ke pihak berwajib.

Rupanya, pelaporan pasangan dalam rumah tangga pernah dialami beberapa artis perempuan Indonesia. Mereka dengan yakin melaporkan suaminya ke polisi lantaran beberapa kejadian pahit yang menimpa, seperti kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) hingga penipuan.

Lantas, siapa saja artis yang melaporkan suami ke polisi? Yuk, simak daftarnya berikut ini!

1. Cici Paramida

Instagram.com/cici_faramida

Artis pertama yang melaporkan suami pertamanya ke polisi adalah Cici Paramida. Pada tahun 2009, penyanyi senior itu mengalami KDRT yang cukup parah setelah memergoki sang suami sedang bersama perempuan lain di dalam mobil.

Merasa tidak terima, Cici langsung menghadang mobil yang dikendarai suaminya dan berujung pada kecelakaan. Cici sendiri terseret sejauh 3 meter, sehingga mengakibatkan luka yang parah di bagian wajahnya. Setelah kejadian pahit yang dialami, Cici memutuskan melaporkan kejadian tersebut ke polisi dan menceraikan suami pertamanya tersebut.

2. Nindy Ayunda

Instagram.com/nindyayunda

Tidak jauh berbeda dengan Cici Paramida, Nindy Aulia juga harus melaporkan suaminya yang bernama Askara Parasady Harsono atas kasus KDRT pada 19 Desember 2020. Pihak berwajib pun memeriksa pelaporan Nindy dalam jangka waktu kurang lebih dua bulan sebelum menetapkan Askara sebagai tersangka.

Menyedihkannya, KDRT tersebut ternyata sudah terjadi selama mereka membangun rumah tangga. Bahkan, fisik dan psikis Nindy sampai terganggu lantaran terus mendapatkan kekerasan dalam segala bentuk. Kini, mereka sudah bercerai dan memiliki kehidupan masing-masing.

3. Lesti Kejora

Instagram.com/lestikejora

Pada September 2022, Lesti Kejora melaporkan suaminya, Rizky Billar, ke Polres Metro Jakarta Selatan atas kasus KDRT. Dalam keterangannya, pelantun lagu "Zapin Melayu" itu mengaku telah mengalami penganiayaan dari suaminya berupa dibanting, dicekik, dan dilempar bola biliar. 

Bahkan, kekerasan tersebut menyebabkan Lesti harus masuk rumah sakit akibat beberapa cedera yang dialaminya. Tanpa menunggu lama, penyidik langsung menetapkan Billar sebagai tersangka dan menahannya.

Namun, Lesti dengan rasa penuh kasih datang mencabut laporan dan menempuh upaya restorative justice. Alhasil, mereka sepakat untuk berdamai dan kembali hidup bersama sebagai pasangan suami-istri yang bahagia.

4. Medina Zein

Instagram.com/medinazein

Lagi-lagi, KDRT menjadi kasus yang dilaporkan oleh salah satu artis Indonesia bernama Medina Zein. Kala itu, berita pelaporan Medina ke suaminya, Lukman Azhari, diketahui langsung dari unggahan sang selebgram yang menampilkan surat tanda penerimaan laporan dari Polrestabes Bandung.

Medina mengaku dipukul dan ditendang saat menginap di sebuah hotel di kawasan Braga, Bandung. Ternyata, kekerasan tersebut merupakan yang kedua kalinya, karena Medina sendiri mengatakan sudah pernah mengalaminya, namun dimaafkan begitu saja.

5. Venna Melinda

Instagram.com/vennamelindareal

Setahun kemudian, aktris Venna Melinda turut melaporkan sang suami, Ferry Irawan, yang awalnya di Polres Kediri Kota kemudian dilimpahkan ke Polda Jawa Timur pada 8 Januari 2023. Diketahui, Venna melaporkan Ferry atas kasus KDRT yang terjadi di salah satu hotel di kawasan Kediri, Jawa Timur.

Kala itu, kasus Venna dan Ferry berhasil mencuri perhatian publik. Hal ini disebabkan oleh banyaknya luka yang diterima oleh perempuan kelahiran 1972 tersebut, seperti hidung retak, tulang rusuk terluka, dan pendarahan serius di kepala. Ferry pun ditetapkan sebagai tersangka dengan ditemukannya barang bukti berupa CCTV serta pakaian dan handuk berlumuran darah.

6. Kimberly Ryder

Instagram.com/kimbrlyryder

Terbaru, setelah menggugat cerai Edward Akbar, Kimberly Ryder turut melaporkan suaminya itu atas dugaan penggelapan mobil. Laporan itu dilayangkan Kimberly ke Polres Metro Jakarta Selatan pada 20 Juni 2024 lalu.

Selain Edward, Kimberly juga melaporkan satu orang lainnya berinisial NL. Penggelapan tersebut diduga dilakukan oleh keduanya pada periode 2023-2024. Kini, polisi sudah menjadwalkan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait dugaan tersebut.

Itulah keenam artis yang memutuskan melaporkan suami atas kasus yang dilakukannya. Bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Channels

Latest from Married