Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Artis Indonesia yang Dijodohkan Orangtua, Terbaru Ayu Ting Ting!

Ada yang dijodohkan sejak usia dua tahun

Adinda Tasya Mutiara

Setiap orang mempunyai jalan cintanya masing-masing untuk mendapatkan pasangan hidup, salah satunya adalah dengan perjodohan. Apalagi, jika hal tersebut terjadi pada sejumlah artis yang menikah karena dijodohkan oleh orangtua mereka.

Setelah dipertemukan, pasangan artis ini akhirnya menjalin hubungan asmara dan melanjutkan ke jenjang pernikahan. Ternyata, ada artis yang dijodohkan sejak usia dua tahun, dan ada juga yang dijodohkan karena pertemanan orangtuanya.

Lantas, seperti apa kisah cinta artis yang dijodohkan orangtua? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Ben Kasyafani dan Ines

Instagram.com/nesyanabila

Setelah bercerai dari Marshanda pada tahun 2014, Ben Kasyafani resmi menikah dengan seorang perempuan bernama Nesyana Ayu Nabila atau yang akrab disapa Ines. Diketahui, mereka dijodohkan oleh orangtua karena pertemanan.

“Saya nggak tahu ini bisa dikategorikan dijodohkan apa nggak. Cuma sama Mama dibukakan jalan. Alhamdulillah sampai sejauh ini, aku bilang ini dipilihkan jalan oleh Allah," tutur Ben.

Usai menjadi istri Ben, Ines memiliki hubungan yang sangat baik dengan mantan istri Ben maupun putrinya, Sienna. Rumah tangga mereka juga selalu tampak kompak dan harmonis  lantaran Ines dinilai sebagai sosok lembut dan penyanyang.

2. Juwita Bahar dan Barry Muhammad

Foto/berbagai sumber

Penyanyi dangdut, Juwita Bahar, dijodohkan dengan Barry Muhammad yang merupakan anak dari teman mamanya, Annisa Bahar. Perjodohan itu terjadi saat Juwita berusia 17 tahun, dan langsung melakukan pertunangan pada 2013 lalu.

Sayangnya, hubungan Juwita dan Barry tidak berlanjut ke jenjang yang lebih serius. Hal ini dikarenakan Barry secara tiba-tiba menikah dengan perempuan lain ketika masih berstatus sebagai tunangan Juwita.

3. Tasyi Athasyia dan Syech Zaki

Instagram.com/tasyiiathasyia

Tasyi Athasyia menikah dengan suaminya, Syech Zaki, tahun 2015 lalu. Pada saat itu, Tasyi masih menjadi seorang dokter gigi dan belum terjun ke dunia hiburan. Setelah menjadi influencer, Tasyi menceritakan ke publik tentang kisah cintanya dengan Syech yang ternyata adalah sepupunya sendiri.

“Gue memang dijodohin dari bocil, literally dari umur dua tahun," ucap Tasyi dalam salah satu podcast di YouTube.

Sejak informasi itu tersebar, publik langsung mempertanyakan pernikahan Tasyi dan Syech lantaran dianggap melakukan hubungan sedarah atau inses. Namun, Tasyi menyangkal hal tersebut dengan memberikan pernyataan bahwa menikah dengan sepupu sendiri adalah hal biasa di dalam keluarga keturunan Arab.

4. Elma Theana dan Fary Indarto

Instagram.com/elmatheana

Elma Theana merupakan artis Indonesia yang populer melalui sinetron Pernikahan Dini (2001). Diketahui, pernikahan pertama Elma dengan seniman kaligrafi bersama Fary Indarto terjadi karena sebuah perjodohan orangtua yang dilakukan oleh ibunda Elma, Wati Siregar.

Sayangnya, hubungan rumah tangga Elma dan Fary tak semulus yang diharapkan. Mereka memutuskan untuk berpisah pada 2003. Dari pernikahan tersebut, Elma dikaruniai seorang anak perempuan bernama Adinda Thalia Salsabila.

5. Azizah Salsha dan Pratama Arhan

Instagram.com/pratamaarhan8

Azizah Salsha dan Pratama Arhan juga mengalami perjodohan dari ayanda Azizah, Andre Rosiade. Di umur yang masih terbilang muda, mereka sudah resmi menikah pada 20 Agustus 2023 di Masjid Tokyo Indonesia, Jepang. Pernikahan mereka dilakukan secara tertutup dan hanya dihadiri oleh keluarga serta kerabat dekat keduanya saja. 

6. Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana

Instagram.com/ayutinting92

Tahun 2024 menjadi awal yang bahagia bagi Ayu Ting Ting. Pasalnya, pelantun lagu "Sambalado" itu telah dilamar oleh seorang perwira TNI bernama Lettu Infantri Muhammad Fardhana. Diketahui, pertemuan Ayu dan Fardhana terjadi karena dikenalkan oleh orangtua masing-masing yang sudah mempunyai niat untuk menjodohkan.

Lewat perkenalan singkat melalui komunikasi telepon, Ayu dan Fardhana sepakat untuk menjalin hubungan serius. Mereka pun telah menggelar acara lamaran yang begitu mewah secara intimate.

7. Oki Setiana Dewi dan Ory Vitrio

Instagram.com/okisetianadewi

Oki Setiana Dewi menikah dengan Ory Vitrio melalui perjodohan oleh ayanda Oki, Sulyanto. Diketahui, Oki dan sang suami melakukan ta'aruf sebelum memutuskan menikah pada Januari 2014. Kini, mereka sudah dikaruniai empat orang buat hati bernama Maryam, Khadeejah, Sulaiman, dan Ibrahim.

Itulah keenam artis yang dijodohkan oleh orangtua. Meski kisah cinta mereka diawali karena perjodohan, tetapi beberapa artis di atas berhasil membuktikan hubungannya.

IDN Channels

Latest from Married