Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Ide Topik Chat yang Seru untuk Ngobrol Bareng Gebetan

Salah satu cara untuk mendapatkan hati gebetan

Wahyu Fitri Utami

Ngobrol bareng gebetan lewat chat bisa jadi salah satu cara yang asyik untuk membangun kedekatan. Sayangnya, masih banyak yang bingung atau kesulitan untuk memulai percakapan yang menarik, nih. Ngobrol dengan gebetan tentu bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan jika kamu paham topik-topik yang tepat untuk dibahas.

Oleh karena itu, penting untuk memahami teknik mengobrol yang tepat agar kamu tidak hanya sekadar basa-basi, tapi juga bisa membuat gebetan semakin tertarik. Melalui pendekatan yang tepat, kamu bisa menciptakan interaksi seru dan tidak membosankan sehingga bisa memicu rasa penasaran serta keterhubungan yang lebih dalam.

Penasaran topik apa saja yang asyik untuk dibahas bareng gebetan? Berikut 7 rekomendasi topik chat yang seru untuk ngobrol bareng gebetanmu.

1. Olahraga atau hobi

pexels.com/Jadson Thomas

Memulai percakapan tentang olahraga atau hobi adalah cara yang bagus untuk menggali minat gebetan. Kamu bisa bertanya tentang olahraga favorit atau kegiatan yang dia sukai di waktu luang. Selain itu, kamu juga bisa berbagi hobi sendiri dan mencari tahu apakah ada kesamaan hobi dengannnya.

Obrolan tentang hobi atau olahraga dapat membuka banyak peluang untuk berbagi pengalaman dan cerita menarik. Hal ini secara tidak langsung juga dapat memberikan wawasan tentang kepribadian dan gaya hidup gebetan, serta menunjukkan ketertarikanmu terhadap hal-hal yang dia sukai.

2. Film atau musik yang disukai

pexels.com/cottonbro studio

Menanyakan tentang film atau musik favorit bisa menjadi topik chat yang seru saat berusaha PDKT. Coba tanyakan film apa yang baru saja dia tonton dan apakah dia merekomendasikan film tersebut atau tidak. Jika gebetan suka film, kamu dapat membahas genre film yang dia nikmati atau berbagi rekomendasi film.

Di sisi lain, kamu juga bisa berdiskusi seputar musik yang dia suka, misalnya genre atau penyanyi favorit. Diskusi tentang film dan musik sering kali menjadi jalan untuk menemukan kesamaan dan membuka kesempatan merencanakan kegiatan bersama seperti menonton film atau menghadiri konser.

3. Tempat favorit

pexels.com/Julia Volk

Topik chat seru selanjutnya berkaitan dengan tempat favorit. Setiap orang biasanya memiliki tempat favoritnya masing-masing yang menyimpan cerita dan kenangan menarik.

Kamu bisa menanyakan kepada lawanmu mengenai tempat favorit atau bahkan tempat yang dia impikan untuk dikunjungi. Lalu, galilah informasi lebih dalam dengan menanyakan alasan mengapa tempat tersebut begitu istimewa baginya.

Diskusi seperti ini juga dapat membuka peluang untuk berbagi pengalaman pribadimu tentang tempat-tempat yang disukai, bahkan tidak menutup kemungkinan dapat menemukan tempat baru untuk dijelajah bersama di masa depan.

4. Rutinitas keseharian

pexels.com/Andrea Piacquadio

Berbicara tentang rutinitas keseharian dapat memberikan wawasan lebih dalam tentang kehidupan lawan bicaramu dan bagaimana dia menghabiskan waktu selama ini.

Kamu bisa membahas bagaimana dia mengatur waktu antara pekerjaan, sekolah, atau kegiatan lain. Hal ini dapat menjadi kesempatan untuk berbagi rutinitasmu sendiri dan mencari tahu apakah ada kesamaan atau perbedaan yang menarik.

5. Buku favorit

pexels.com/George Milton

Bagi kamu yang punya gebetan suka membaca buku, tidak ada salahnya mencoba topik tentang buku favorit. Diskusi tentang buku dapat membuka percakapan berupa tema, karakter, atau bahkan pendapatnya tentang akhir cerita. Percakapan tentang buku sering kali penuh dengan ide-ide untuk memberikan perspektif baru yang menarik.

6. Makanan favorit

Freepik.com/freepik

Topik makanan favorit selalu menjadi pembicaraan yang seru dan menyenangkan. Tanyakan pada gebetan makanan apa yang paling dia sukai atau restoran favoritnya.

Topik ini bisa berlanjut dengan berbagi pengalaman makan di restoran atau kafe yang menarik, sekaligus merencanakan untuk mencoba makanan baru bersama. Makanan adalah topik yang sangat universal dan sering kali dapat menciptakan ikatan yang kuat, terutama jika kamu memiliki kesamaan selera atau minat dalam kuliner.

7. Travelling

pexels.com/Haley Black

Terakhir, ada topik travelling yang bisa kamu coba untuk topik chat yang seru. Berbicara tentang travelling menjadi salah satu cara yang bagus untuk mengeksplorasi minat dan impian gebetan.

Apalagi jika gebetanmu suka bepergian, hal ini bisa menjadi peluangmu dalam merencanakan perjalanan bersama atau berbagi cerita menarik tentang pengalaman perjalanan masing-masing.

Memilih salah satu dari topik chat yang seru di atas tentunya dapat menciptakan percakapan yang lebih menarik dan memikat. Jangan lupa untuk mendengarkan dengan penuh perhatian dan menunjukkan ketertarikan yang tulus terhadap apa yang lawan bicaramu katakan. Semoga tips ini membantumu ya, Bela!

IDN Channels

Latest from Dating