Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Seung Han 'RIIZE' Terlibat Skandal Kencan di Bawah Umur, Ini Faktanya!

K-Netz berikan reaksi yang berbeda

Puspita Ramadhani

Belum memulai debutnya, Hong Seung Han 'RIIZE' sudah terlibat skandal. Secara tiba-tiba, media sosial dan forum diskusi online ramai membicarakan potret Seung Han yang sedang berduaan dengan seorang perempuan.

Kemunculan potret itu pun mengundang berbagai reaksi warganet. Mereka menyayangkan tindakan Seung Han yang tidak berhati-hati, juga menyalahkan agensi atas kelalaian ini. Seperti apa potret Seung Han 'RIIZE' yang mengundang rasa kecewa penggemarnya? Yuk, simak lengkapnya.

1. Beredarnya foto yang diduga Seung Han

kbizoom.com

Senin (28/8/2023), Seung Han 'RIIZE' dikejutkan dengan keterlibatan dirinya dalam skandal kencan. Sebab, pada hari itu, muncul beberapa potret Seung Han yang sedang berciuman dengan perempuan yang diduga mantan kekasihnya yang bernama Mija.

Tak sekadar berciuman, dugaan lain yang membuat penggemar dan K-Netz kecewa adalah tuduhan yang mengatakan jika perempuan tersebut masih berada di bawah umur. Hal itu sangat mungkin terjadi, mengingat Seung Han lahir di tahun 2003 dan baru akan menginjak usia 20 tahun.

2. Dugaan waktu foto tersebut diambil

kbizoom.com

Saat foto itu mulai beredar luas di media sosial, banyak yang merasa penasaran terkait kapan waktu foto itu diambil. Meski tidak ada bukti pasti, namun K-Netz berspekulasi jika foto itu diabadikan belum terlalu lama. Sebab, penampilan Seung Han ketika di foto dan penampilannya saat menjelang debut ini, tidak terlalu berbeda.

3. Tuduhan anonim yang membuatnya semakin runyam

kbizoom.com

Lantas, hanya butuh beberapa jam dari kemunculan foto tersebut, muncullah berbagai tuduhan lain yang memojokkan Seung Han. Tidak hanya dituduh berpacaran dengan perempuan di bawah umur, ia juga diduga meminta berbagi biaya sewa dengan kekasihnya sebesar ₩55.000 KRW atau sekitar Rp600 ribu.

Namun, tak hanya itu. Dilansir dari KBIZoom, laki-laki yang baru akan debut pada 4 September 2023 mendatang ini juga mendapat tuduhan sederet tindakan tak baik. Seperti, pergaulan bebas, memaksa pacarnya melakukan aborsi, menunjukkan kecenderungan tindakan kekerasan, dan menghina Park Ji Hoon eks 'Wanna One'.

Lebih lanjut, anonim yang menuduh Seung Han itu juga mengatakan jika ia berencana menjadikan kekasihnya itu sebagai asisten pribadinya saat ia telah debut sebagai idol. Menurut sang penuduh, semua tindakan kejahatan itu dilakukan Seug Han di tahun 2021 hingga masa awal ia dimasukkan ke dalam SM Rookies.

Hong Seung Han secara aktif mulai dikenalkan kepada publik di tahun 2022 bersama anggota SM Rookies lainnya. Kemudian, September 2023 mendatang, Seung Han direncanakan akan melakukan debut dengan boygrup bernama RIIZE.

4. Agensi belum berikan klarifikasi

kbizoom.com

Saat tuduhan kepada Seung Han semakin ramai, SM Entertainment sebagai agensi naungan Seung Han, belum mengambil tindakan apa pun. Perwakilan SM justru muncul hanya untuk mengabarkan bahwa Seung Han tidak dapat mengikuti aktivitas RIIIZE menjelang debut karena kondisi kesehatannya.

"Seung Han akan absen karena kondisi kesehatannya yang buruk akibat flu," tulis perwakilan SM Entertainment pada Selasa (29/8/2023).

Hal ini membuat K-Netz, khususnya penggemar RIIZE, merasakan perasaan yang campur aduk. Mereka mendesak SM Entertainment untuk memberikan kalrifikasi.

Atau, jika memang masa lalu Seung Han tidak baik, seharusnya mereka tidak perlu merekrut ia sebagai idol. Sebab, dengan kemunculan skandal Seung Han, tentu akan memberi dampak yang kurang baik kepada member RIIZE lainnya.

5. Membandingkan dengan kasus Kim Garam eks 'LE SSERAFIM'

kbizoom.com

Melihat skandal Seung Han, mengingatkan para K-Popers atas kasus Kim Garam eks 'LE SSERAFIM'. Mereka melihat bahwa sangat timbul bias antara dua skandal tersebut.

Di tahun 2022, di saat LE SSERAFIM sibuk menyiapkan debutnya, Kim Garam mendapat tuduhan bahwa ia pernah menjadi pelaku bullying. Lantas, Garam mendapat cacian yang bertubi-tubi dan menyebabkannya mengundurkan diri dari grup, meski selanjutnya ia dibuktikan tidak bersalah.

Namun, berbeda dengan Seung Han. Para K-Netz menilai jika tak banyak pemberitaan tentang Seung Han, dan masyarakat cenderung memberi pembelaan kepada laki-laki tersebut.

"Sejujurnya, kasus Kim Ga Ram tidak sebanding dengan foto bukti hotel. Dia bahkan tidak punya pacar, tidak minum atau merokok, atau membuat komentar yang tidak pantas. Tetapi, orang-orang hanya tertarik untuk mengkritik gadis di bawah umur dan tidak peduli dengan laki-laki. Makanya kasusnya dikuburkan dan dia akan terus beraktivitas," tulis salah satu K-Netz.

"Mengapa Anda harus merasa kasihan pada seseorang yang bahkan dihukum di Level 5 karena kekerasan di sekolah?" tambah netizen lain menanggapi.

Terkait skandal kencan milik Hong Seung Han 'RIIZE', belum ditemukan titik terang apakah tuduhan-tuduhan tersebut terbukti benar atau tidak. Bagaimana menurutmu?

IDN Channels

Latest from Dating