Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Cara Membuat Laki-Laki yang Kamu Sukai Merindukanmu

Jadi langkah awal untuk mengetahui perasannya kepadamu

Puspita Ramadhani

Memiliki perasaan suka lebih dahulu kepada seorang laki-laki memang terasa menyenangkan sekaligus menyulitkan. Kamu senang ketika ia membalas pesanmu, tapi juga bertanya-tanya, apakah ia miliki perasaan yang sama atau tidak. 

Untuk mencari tahu jawabannya, kamu bisa melakukan hal sederhana, yakni dengan membuatnya merindukanmu. Nah, agar si dia mencarimu saat kamu tak hadir di sisinya, kamu bisa lakukannya dengan beberapa cara, lho! Penasaran? Yuk, cari tahu jawabannya. 

1. Biarkan dia berinisiatif

freepik.com

Bisa jadi, selama ini kamu yang menghubunginya lebih dulu. Meski si dia nggak merasa terganggu dengan hal itu, namun cobalah untuk berhenti mengiriminya pesan. Cara ini sudah lama dilakukan dan dinilai ampuh untuk mengetahui apakah laki-laki yang kamu sukai merindukanmu atau tidak. 

Pasalnya, dengan kamu berhenti menghubunginya, maka ia memiliki waktu berpikir dan melakukan tindakan inisiatif lebih dahulu untuk mengirimmu pesan dan menanyakan kabarmu. 

2. Jangan terlalu terburu-buru

Pexels.com/George Pak

Saat pertama kali timbul rasa suka, maka hal pertama yang biasa dilakukan oleh perempuan adalah mengumpulkan keberanian untuk menghubungi crush-nya. Kemudian, pada saat kamu sudah berani menghubunginya dan si dia membalas pesanmu, maka perasaan bahagia itu akan meluap seketika. 

Akan tetapi, perlu kamu sadari bahwa sebaiknya niat PDKT yang kamu lakukan tidak berjalan terlalu cepat. Sebab, banyak laki-laki yang justru merasa terganggu apabila kamu terus menghujaninya dengan pesan yang menjurus soal perasaan. 

Jadi, meskipun kamu sangat menyukainya, cobalah untuk membangun obrolan yang lebih santai layaknya pertemanan biasa. Dengan begitu, si dia akan merindukan pesanmu yang dianggapnya menyenangkan sebagai teman bicara. 

3. Jangan terlalu mudah mengatakan 'iya'

unsplash.com/Willow Kaii

Tentu kamu pernah mendengar bahwa sejatinya laki-laki itu berjiwa pemburu. Maka, semakin susah ia mendapatkanmu, semakin menarik pula kamu di matanya. Walaupun hal ini bisa menjadi sulit dilakukan lantaran rasa sukamu yang begitu besar padanya. 

Dengan tidak langsung mengiyakan semua ajakannya, kamu bisa mengetahui apakah si dia benar-benar merindukan dan merasa tertarik, atau hanya sekadar untuk bermain-main. Layaknya seorang laki-laki sejati yang hanya mencintai satu perempuan, maka seharusnya ia akan memberikan usaha lebih untuk mendapatkanmu. 

4. Bangunlah peran penting baginya

Pexels.com/Yaroslav Shuraev

Adakalanya sosok yang kamu sukai akan sedikit berbagi cerita tentang keresahannya. Itulah kesempatan terbaikmu, Bela!

Berusahalah semaksimal mungkin memberikan empati kepadanya. Dengarkan apa yang ia resahkan dan berikan saran termudah jika ia membutuhkannya. Ketika ia mulai merasa nyaman untuk berbagi cerita denganmu, maka kamu akan menjadi sosok pertama yang dicarinya untuk berbagi. Secara nggak langsung, si dia merindukan sekaligus membutuhkanmu. 

5. Menjadi bagian di momen pentingnya

unsplash.com/Priscilla Du Preez

Hadir dalam kompetisi lomba yang diikutinya meski hanya sekadar menjadi supporter, bisa menjadi cara selanjutnya agar si dia rindu akan kehadiranmu. Pada awalnya, ia mungkin hanya sekadar tahu bahwa kamu hadir. Namun, pada pertandingan berikutnya si dia akan mencari-cari di saat kamu absen dari bangku supporter. Tanpa disadari ia memperhatikanmu sejak lama!

6. Berikan kesan tak terlupa saat bersama

Pexels.com/Ron Lach

Jika PDKT lewat pesan singkat berjalan lancar sampai si dia menunjukkan ketertarikannya padamu, biasanya ia akan mengajakmu untuk first date. Cobalah untuk bersenang-senang dan berusaha memberikan kesan pertama yang baik, tanpa membebani dirimu.

Meski sedikit canggung pada awalnya, namun saat kamu bisa mencairkan suasana dan memberikan rasa nyaman untuk kalian berdua, maka laki-laki yang kamu sukai akan menjadikan kencan pertama itu sebagai pengalaman yang menyenangkan. 

Kamu tidak perlu merasa terburu-buru dengan masa PDKT yang sedang kamu jalani saat ini. Bagaimana pun, hubungan yang mengalir secara alami akan memberikan hasil yang lebih baik. Semangat, Bela!

IDN Channels

Latest from Dating