Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Tes yang Bisa Dilakukan untuk Menguji Pacar Sebelum Putuskan Menikah

Perhatikan perilakunya di depanmu!

Raden Putri

Apakah kamu ingat tentang seorang perempuan yang memutuskan untuk menguji kelayakan pacarnya dengan mengukur pengetahuannya tentang segala hal mengenai Beyoncé? Meskipun sebenarnya tidak disarankan untuk mengikuti kompatibilitas budaya pop demi menentukan bagaimana suatu hubungan akan berjalan, namun tidak ada salahnya menguji kepantasan pasangan untuk hubungan jangka panjang. 

Menguji pasangan perlu dilakukan untuk mengetahui apakah dia serius menjalani hubungan atau hanya bermain-main dan membuang waktu. Melansir dari Bolde, terdapat beberapa tes yang bisa dilakukan untuk menguji pacar dan melihat apakah dia bisa melewatinya atau tidak. Lalu, apa saja tes-tes tersebut? Simak rangkuman informasinya berikut ini, yuk!

1. Tes tentang ibu atau orang penting di hidupmu

Pexels.com/RDNE Stock project

Kamu bisa mengganti ibu dengan siapa pun orang yang paling penting di hidupmu. Bagaimanapun, ujian ini adalah tentang membawa pasangan bertemu seseorang yang telah lama mengenalmu sebelum dia ada. Cobalah lihat caranya bersikap dan apakah dia bisa menerima ibu dan keluargamu dengan baik.

Jika pacar barumu tidak cocok dengan keluarga dan teman dekatmu tanpa alasan yang bisa dimengerti, mungkin ini tanda untuk kamu memikirkan kembali hubungan tersebut.

2. Tes liburan bersama

Pexels.com/Pavel Danilyuk

Ada banyak hal yang terjadi saat liburan bersama yang akan menguji hubunganmu dengan si dia. Salah satunya tentang apakah kamu berdua bekerja dengan baik sebagai sebuah tim atau tidak.

Ketika kamu terlibat pertengkaran yang tak terhindarkan, apakah kamu dan dia akan menghadapinya dengan baik melalui komunikasi? Bagaimana kamu berdua mengelola keuangan bersama-sama? Jika pada akhirnya kamu merasa lebih stres setelah liburan selesai, mungkin dia bukan orang yang tepat untukmu.

3. Tes pergi bersama teman

Pexels.com/Kampus Production

Pada awal setiap hubungan, pasangan cenderung tidak dapat dipisahkan. Namun, ada saatnya kamu menenangkan diri dan mencoba mencari waktu untuk pergi bersama teman-teman.

Saat kamu pertama kali berkumpul dengan teman-teman setelah memiliki pacar, saat itulah kamu akan mendapat gambaran tentang seberapa pengertian pacarmu.

Apakah dia terus-menerus mencoba mencari tahu yang kamu lakukan seolah-olah tidak mempercayaimu? Apakah dia mencoba membujukmu untuk tidak pergi keluar? Atau apakah dia mencoba merusak mood-mu dengan berkelahi? Ini semua adalah tanda yang harus diperhatikan dari pasanganmu.

4. Tes minat dan ketertarikan

Pexels.com/Maria Ovchinnikova

Tidak apa-apa untuk memiliki pacar yang mempunyai selera musik, acara TV, dan pilihan hiburan yang berbeda. Itu membuat segalanya menjadi lebih menarik dalam sebuah hubungan. Namun, hal yang tidak baik adalah ketika pacarmu bersikeras bahwa seleranya lebih baik dan mengesampingkan semua pendapatmu.

Hubungan yang baik akan memberikan ruang bagi hal-hal yang dapat dinikmati berdua secara setara. Tetapi, jika dia mempunyai masalah dalam berkompromi dan memahami perbedaan, sudah pasti dia gagal dan akan kesulitan untuk menjalin hubungan jangka panjang.

5. Tes keselarasan ucapan dan tindakan

Pexels.com/Luis Quintero

Salah satu tes yang bisa dilakukan untuk menguji pacar adalah tentang keselarasan ucapan dan tindakan. Banyak hal yang lebih mudah dikatakan daripada dilakukan. Oleh karena itu, hal ini bisa menjadi salah satu tolok ukur untuk melihat apakah pasanganmu baik dan bertanggung jawab atau tidak.

Kamu juga dapat mengamati bagaimana tingkah lakunya di hadapanmu. Apakah dia berbicara dengan hormat, memperlakukanmu penuh kasih sayang, dan menjagamu dengan baik atau tidak.

IDN Channels

Latest from Dating