Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Cara Mengetahui Kecocokan dengan Pasangan

Lihat seberapa cocok kamu dengan pasangan

Raden Putri

Suatu hubungan pada dasarnya dimulai dari adanya ketertarikan dan kecocokan satu sama lain dengan pasangan. Namun, ketertarikan saja akan berkurang seiring berjalannya waktu, tidak seperti kecocokan yang akan membuat hubungan berlangsung lebih lama.

Kecocokan dengan pasangan akan membuat hubungan lebih menyenangkan karena dapat melakukan lebih banyak hal bersama. Banyaknya kecocokan dengan pasangan juga dapat membawa hubungan berlanjut ke jenjang yang lebih serius.

Namun, kecocokan itu juga terkadang menimbulkan sebuah tanda tanya baru, apakah kecocokan itu benar adanya atau hanya kepura-puraan untuk mempertahankan hubungan?

Untuk menjawab pertanyaan tentang kecocokan dengan pasangan, kita bisa melakukan beberapa hal. Di bawah ini Popbela telah merangkum 6 cara mengetahui kecocokan dengan pasangan.

1. Bicarakan tentang arti komitmen dan kesetiaan dengan pasangan

Pexels.com/cottonbro

Untuk melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius, perlu dilihat kecocokan kita dengan pasangan mengenai arti dari komitmen dan kesetiaan. Hal ini menjadi penting karena akan berpengaruh pada kelanjutan hubungan.

Dalam suatu hubungan, kesetiaan pasangan akan selalu diuji dengan banyaknya godaan. Maka, perlu untuk mengetahui bagaimana cara dia agar tetap kembali dan bertahan.

Kecocokan pandangan pasangan tentang komitmen juga perlu dipertanyakan agar sebesar apapun badai yang nanti menghadang, hubungan dapat terus dipertahankan karena adanya rasa saling menjaga dan bertanggung jawab.

2. Atur waktu untuk liburan berdua

Pexels.com/cottonbro

Banyak orang berpendapat bahwa kepribadian asli seseorang dapat dilihat ketika berlibur bersama. Oleh karena itu, berlibur bersama saat waktu luang dapat menjadi salah satu cara untuk mengetahui kecocokan dengan pasangan.

Dengan berlibur bersama, kita dapat melihat berapa banyak ketidakcocokan antara kita dan pasangan serta bagaimana mengatasi hal tersebut. Berlibur bersama dapat menjadi ajang untuk saling mengenal karakter pasangan dengan lebih mendalam.

3. Ikut tes tentang bahasa cinta dengan pasangan

Pixabay.com/Anastasia Makarevich

Bahasa cinta atau love language setiap orang pasti berbeda-beda. Pujian, tindakan secara langsung, sentuhan, pengorbanan, hingga pemberian hadiah menjadi bentuk kasih sayang yang dapat membuat seseorang merasa dicintai.

Cara mengetahui kecocokan dengan pasangan selanjutnya adalah dengan memastikan untuk mengetahui bahasa cinta dari pasangan agar dapat menemukan kecocokan dalam mengekspresikan kasih sayang dan meminimalisir pertengkaran.

4. Ekspresikan perasaan secara lebih terbuka

Pixabay.com/5688709

Kecocokan suatu hubungan juga dapat dilihat dari bagaimana cara kamu dan pasangan mengekspresikan perasaan secara langsung. Saat melakukan atau mengekspresikan perasaan secara lebih terbuka dan tidak biasa, cobalah untuk melihat ekspresi pasangan.

Jika pasangan terlihat malu dan mengalihkan pandangannya, bisa saja hal itu terjadi karena dia merasa tidak cocok dengan cara berekspresi seperti yang kamu lakukan. Ini dapat dijadikan pertimbangan apakah dia dapat menerimamu apa adanya atau tidak dan apakah dia dapat memahami perbedaan karakter satu sama lain.

5. Lakukan hobi bersama

Pexels.com/cottonbro

Mungkin hobi kamu dan pasanganmu berbeda, hal itu tentu wajar saja karena setiap orang memiliki kegemaran yang berbeda. Namun, apakah kamu pernah terpikirkan untuk melakukan dua hobi berbeda dalam satu waktu yang sama?

Dalam kesempatan ini kamu bisa melihat reaksi dari pasanganmu ketika kamu melakukan hobimu. Suatu hubungan dapat terlihat kecocokannya apabila masing-masing pasangan masih bisa merespon dengan baik hobi pasangannya sehingga selalu ada hal menarik yang dibahas dan dilakukan bersama.

6. Membicarakan visi misi untuk masa depan

Pexels.com/ROMAN ODINTSOV

Setiap orang memiliki mimpi yang tumbuh bersamanya. Visi dan misi pun akan menemani setiap orang untuk menggapai mimpinya.

Bicarakanlah visi misi dengan pasangan agar dapat saling mendukung dan membuat hubungan bertahan lama. Kecocokanmu dengan pasangan dapat kamu nilai ketika kamu dan pasangan sudah bisa terbuka untuk langkah-langkah kecil hingga mimpi-mimpi besar dalam hidup. Jalinan asmara yang dirajut akan semakin mudah karena langkah yang seirama.

Itulah 6 cara mengetahui kecocokanmu dengan pasangan. Apabila kamu dapat merasakan banyak kecocokan dengan pasangan dari hal-hal di atas, maka tak perlu lagi ragu untuk melangkah ke jenjang selanjutnya.

IDN Channels

Latest from Dating