Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tes Kepribadian Cinta: Ketahui Apa yang Kamu Inginkan dalam Hubungan

Cinta seperti apa yang kamu inginkan?

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Cinta adalah fondasi utama dalam sebuah hubungan. Namun, setiap orang punya cara yang berbeda dalam mengekspresikan dan memahami perasaan ini. Meski begitu, hal ini tidak kalah penting agar jalinan asmara tetap sehat dan bahagia. Nah, apakah kamu sendiri sudah tahu apa yang kamu inginkan dalam hubungan, Bela?

Kalau kamu masih dilanda dilema atau kebingungan, ada cara mudah untuk memahami diri sendiri, yaitu dengan tes kepribadian cinta. Untuk mengujinya, kamu bisa melihat dari gambar ilusi optik. Lantas, seperti apakah tes kepribadian cinta dengan metode tersebut? Keep scrolling!

Ilusi optik tes kepribadian

Dok. Nationalworld

Dari sekilas melihat gambar ilusi optik yang tampak sederhana, kamu bisa mengeksplorasi apa yang sebenarnya kamu cari dalam cinta. Salah satunya adalah melalui tes kepribadian ini, di mana gambar ilusi optik mampu mengungkapkan keinginan tersembunyi dalam hubungan asmara. 

Nah, coba perhatikan! Apa objek pertama yang kamu lihat dari gambar ini? Kalau sudah, simak maknanya di bawah ini.

1. Wajah laki-laki

Pexels.com/Vera Arsic

Jika kamu melihat wajah seorang laki-laki terlebih dahulu, itu menunjukkan bahwa kamu sangat ingin dimengerti dalam hubungan. Melansir dari laman The Minds Journal, orang yang melihat wajah lelaki cenderung pekerja keras dan ingin dihormati, dikagumi, serta dihargai oleh orang-orang terdekatnya. Mereka memiliki kemampuan untuk memahami orang lain hanya dengan mengamati secara cermat.

Kamu sangat memperhatikan bagaimana dirimu menampilkan diri, dan bagaimana orang lain memandangmu. Hal ini sering kali membuat kamu terlihat lebih misterius, karena rasanya sulit bagi orang lain untuk bisa mengenalmu secara mendalam. Jadi, hal ini bisa menjadi tantangan dalam hubungan, karena kamu sangat ingin dimengerti pasanganmu.

Sebagai individu yang kompleks, kamu cenderung hanya menunjukkan sisi-sisi tertentu dari kepribadian, sehingga pasangan mungkin kesulitan untuk mengenalmu lebih dalam.

2. Laki-laki berdiri dengan mantel

Pexels.com/Helena Lopes

Jika kamu pertama kali melihat laki-laki berdiri dengan mantel, artinya kamu butuh seseorang yang bisa menerima dirimu apa adanya, termasuk saat kamu merasa sedih.

Orang yang melihat ini biasanya punya kesedihan yang dalam dan paham betul kenyataan hidup. Kamu mengerti bahwa hidup penuh dengan kebahagiaan dan kesedihan, sehingga menyadari pentingnya keseimbangan itu. Kamu tahu bahwa setiap hubungan punya awal dan akhir, dan pemahaman itu membuat kamu lebih menghargai hal-hal kecil dalam hidup.

Kamu butuh pasangan yang bisa benar-benar menerima dan mencintaimu sepenuhnya. Banyak mantan pasanganmu mungkin tidak mengerti sisi melankolis yang ada dalam dirimu, karena mereka lebih fokus mencoba "memperbaiki" dirimu saja. Padahal, kamu membutuhkan seseorang yang bisa menghargai cara pandangmu yang dalam tentang hidup dan mati, serta mampu melihat keindahan dalam sisi sedih yang kamu rasakan.

3. Bayi yang berbaring di atas meja

Pexels.com/Ajay Donga

Jika kamu pertama kali melihat bayi berbaring di atas meja, artinya kamu merasa ingin 'diasuh' dan dilindungi. Kamu seringkali merasa tidak berdaya, baik dalam hubungan maupun kehidupan, dan menginginkan seseorang yang bisa membuatmu merasa diperhatikan. Meski kamu bisa bertanggung jawab, ada kalanya kamu merasa rentan dan khawatir sesuatu bisa salah kapan saja.

Orang seperti ini mencari pasangan yang akan selalu ada di samping mereka, baik saat senang maupun susah. Kamu mudah merasa cemas, stres, dan sering kali kurang tidur. Mungkin dengan menangis adalah cara untuk melepaskan emosi.

Dalam hubungan, kamu butuh pasangan yang mencintaimu dan membuatmu merasa dirawat dengan tulus. Kamu ingin seseorang yang memahami kebutuhan emosionalmu, merawatmu dengan penuh perhatian, membuatmu merasa aman, dan selalu mendukungmu di segala situasi.

4. Penyihir yang sedang membaca buku

Pexels.com/Helena Lopes

Saat kamu pertama kali melihat seorang penyihir bertopi sedang membaca buku, itu menunjukkan bahwa kamu memiliki rasa ingin tahu yang besar tentang hal-hal spiritual dan kehidupan setelah kematian.

Oleh karena itu, kamu mencari pasangan yang bisa terhubung secara spiritual dan memiliki minat yang sama. Kamu mungkin tertarik pada berbagai agama dan suka bertukar pikiran dengan orang-orang yang punya rasa ingin tahu serupa tentang kehidupan.

Intinya, kamu menginginkan hubungan yang memberikan ikatan spiritual yang mendalam. Bagimu, sangat penting memiliki koneksi yang berarti dengan pasangan, meski kalian mungkin tidak selalu memiliki keyakinan yang sama. Kamu tertarik pada orang yang juga suka mengeksplorasi berbagai aspek spiritual, kehidupan, dunia, atau bahkan alam semesta. 

5. Dua perempuan memakai pakaian putih

Pexels.com/ Scott Webb

Kalau kamu pertama kali melihat dua perempuan berpakaian putih, itu menunjukkan bahwa kamu ingin pasangan yang bisa membuatmu merasa tertantang. Sebab, biasanya kamu keras kepala, sangat fokus, dan memiliki kendali atas diri dan hidup.

Kamu mungkin merasa bahwa hidup akan lebih mudah jika orang lain memercayaimu dan mengikuti arah yang kamu berikan, karena kamu sering kali benar dalam pengamatan, penilaian, atau pandanganmu.

Meski terdengar sedikit egois, kenyataannya kamu biasanya memiliki intuisi yang baik dan tahu apa yang benar dalam berbagai situasi. Namun dalam hubungan, kamu tidak hanya mencari pasangan yang setuju denganmu, tapi juga seseorang yang berani melawan dan menantang pandanganmu ketika mereka yakin ada hal yang harus diluruskan.

Itulah tes kepribadian cinta yang bisa kamu coba untuk mencari tahu apa yang kamu inginkan dalam hubungan. Apakah hasilnya sesuai dengan yang kamu rasakan, Bela?

IDN Channels

Latest from Dating