Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Ide Me Time Bersama Pasangan, Bikin Hubungan Makin Mesra

Tetap mesra di tengah kesibukan

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Me time bersama pasangan adalah cara terbaik untuk memastikan hubungan tetap sehat dan langgeng. Menurut pengembang teori bahasa cinta, Gary Chapman, sebagaimana dikutip dari laman Lifehack, menghabiskan waktu tanpa gangguan dengan seseorang tentu akan memperdalam hubungan asmara.

Karena kendala waktu berkualitas dalam suatu hubungan adalah masalah besar saat ini, berikut adalah artikel tentang ide me time bersama pasangan yang akan memperkuat hubungan kalian. Yuk, simak!

1. Mencoba hal-hal baru bersama

Pexels.com/Monstera Production

Salah satu cara terbaik untuk me time bersama pasangan ialah sambil mempelajari sesuatu yang baru. Saat kalian terlibat dalam melakukan sesuatu bersama, maka kamu bisa menjelajahi sisi lain dari hubunganmu. Kamu belajar banyak hal baru tentang satu sama lain. Juga, kamu akan menemukan bahwa mempelajari sesuatu bersama-sama begitu mengasyikkan.

Jadi, cobalah ikuti kelas hobi atau pelajari hal baru yang kamu berdua minati, dan biarkan cinta itu semakin berkembang.

2. Kunjungi kembali tempat kencan pertama kali

Pexels.com/Felix Young

Mengingat masa lalu akan membawa kita pada kenangan-kenangan indah. Semua perasaan yang dirasakan, baik yang terucap atau tidak, seolah muncul kembali. Mungkin saja kamu lupa bagaimana rasanya jantungmu berdebar saat kencan pertama. Mengapa ini tidak dimanfaatkan untuk me time bersama pasangan? Pastinya kamu akan tertawa lagi, berbagi momen emosional, dan hal seru untuk dibagikan satu sama lain.

3. Rencanakan libur akhir pekan

Pexels.com/Anastasia Shuraeva

Ketika kamu terlalu sibuk bekerja atau punya jadwal yang begitu padat, merencanakan liburan bisa menjadi ide bagus untuk me time bersama pasangan, nih.

Nggak perlu liburan panjang yang memerlukan banyak waktu, liburan sederhana juga cukup kok, Bela. Misalnya, liburan singkat di akhir pekan. Kemudian, carilah lokasi yang ingin kalian tuju berdua.

4. Olahraga bersama

Pexels.com/Ketut Subiyanto

Jika kamu ingin mencoba sesuatu yang sehat untuk me time bersama pasangan, cobalah berolahraga bersama. Kalian dapat menentukan waktu dan mendaftar di gym terdekat. Tak sekadar menghabiskan waktu bersama, kegiatan ini juga sangat bermanfaat untuk kesehatan jasmani kalian.

5. Memasak makanan bersama

Pexels.com/Pavel Danilyuk

Salah satu tips terbaik untuk me time bersama pasangan adalah mencoba memasak makanan bersama. Keluarkan ide kreatifmu untuk membuat hidangan yang menggugah selera.

Jika semuanya berjalan lancar, kamu juga bisa merencanakan makan malam kencan romantis dari hasil masakan kalian. Kalaupun makanannya tidak sesuai harapan, kamu bisa menertawakannya dan menciptakan kenangan baru bersama. Bahagia memang sesimpel itu!

6. Mengunjungi galeri seni atau museum

Freepik.com/freepik

Mengunjungi galeri seni atau museum bisa menjadi pengalaman yang inspiratif dan bermakna. Kamu bisa mengagumi karya seni, berdiskusi tentang interpretasi dan makna dari karya tersebut, dan mungkin menemukan ketertarikan baru bersama.

Kegiatan ini tidak hanya memperdalam pengetahuan, tapi juga memperkuat ikatan emosional kalian. Tentu saja, ini akan menjadi me time bersama pasangan yang sangat bermanfaat!

7. Main game bersama

Pexels.com/Alena Darmel

Berkat kemajuan teknologi yang pesat, kini banyak variasi game yang bisa dimainkan lebih dari satu orang. Ide me time bersama pasangan yang satu ini cocok banget untuk kalian pencinta game!

Terutama kalau akhir-akhir ini kamu jarang menghabiskan waktu bersama, bermain video game adalah ide yang bagus. Menghidupkan kembali romansa dalam hubungan adalah kunci kebahagiaan.

8. Deeptalk

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Selain melakukan kegiatan, kamu juga bisa menghabiskan momen bersama pasangan dengan berbicara dari hati ke hati. Gunakan momen tersebut untuk deeptalk dan membicarakan hal-hal yang belum pernah kalian utarakan sebelumnya.

Ketika pasanganmu berbicara, cobalah jadi pendengar yang baik. Tunjukkan ketertarikan pada apa yang dirasakan pasanganmu.

Itulah rangkuman ide me time bersama pasangan yang bisa kamu coba. Meski di tengah kesibukan, tetaplah meluangkan waktu untuk orang terkasih!

IDN Channels

Latest from Dating