Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Cara Buat Dia Cepat Melamar, Biar Nggak Menunggu Lama!

Lakukan tanpa menekan pasanganmu, ya

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Dalam hubungan serius, lamaran menjadi momen yang ditunggu untuk langkah awal kehidupan baru. Terlebih lagi jika kamu sudah lama menjalin asmara, tentu sudah membayangkan masa depan. Saat ini, kamu sudah merasa cocok dengan pasanganmu, sudah siap mental dan finansial, bahkan sudah berkenalan dengan keluarganya.

Namun, pasanganmu belum kunjung melamar, mungkin karena beberapa alasan. Entah karena masa bermainnya yang belum habis, atau terlalu sibuk dalam hal karier. Tapi tenang saja, Popbela akan memberimu cara buat dia cepat melamar agar kamu nggak menunggu lama lagi. Yuk. Simak!

1. Menjadi kelemahannya

Pexels.com/Vera Arsic

Ini adalah salah cara buat dia cepat melamar! Meskipun pasanganmu belum melakukannya saat ini, bukan berarti dia nggak menganggap kamu masa depannya. Mungkin dia butuh kepastian bahwa kamu adalah pilihan terbaik untuknya. Karena itu, kamu harus menjadi pendengarnya, teman dekatnya, dan ahli dalam memasak makanan kesukaannya.

Selain itu, kamu harus memahami bahwa dia juga butuh waktu untuk dunianya. Jadi secara bertahap, dia berpikir bahwa pernikahan bukanlah hal yang menghilangkan fleksibilitas.

2. Berikan petunjuk halus

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Cara buat dia cepat melamar selanjutnya adalah dengan memberikan petunjuk halus. Misalnya, rencanakan untuk menonton film bersama yang di dalamnya ada adegan lamaran, dan coba katakan seperti "Aku mau dilamar dengan cara ini", atau "Romantis banget! Aku nggak sabar menunggumu melamarku seperti ini."

Atau jika kalian menyukai musik, bagikan lagu-lagu yang membahas tentang cinta, romansa, dan lamaran.

3. Ceritakan padanya tentang lamaran impianmu

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Kalau kamu ingin dia buat cepat melamar, dan ada bayangan sendiri tentang bagaimana seharusnya momen lamaran itu, jangan sungkan untuk memberitahunya. Tapi ingat, cara bicara kamu juga penting. Jangan tiba-tiba membicarakan topik ini, cobalah untuk menyelipkan isyarat kecil. Misalnya, saat kalian jalan-jalan di mall, sesekali sebutkan gaun seperti apa yang ingin kamu pakai saat dilamar, atau cincin impian yang kamu inginkan.

Jangan terlalu membebaninya dengan harapan. Yang lebih penting adalah cinta dan perhatian yang dia tuangkan ke dalam momen itu. Jadi, sampaikan saja keinginanmu, tapi jangan bikin seolah-olah harus ada acara spektakuler, agar dia nggak merasa tertekan dan malah menjauh.

4. Selalu ada untuknya

Freepik.com/prostooleh

Ketika seorang lelaki sudah jatuh cinta, dia hanya ingin satu hal. Yaitu, pasangannya selalu ada di sampingnya, baik dalam keadaan susah maupun senang. Jadi, jangan ragu untuk mengatakan kalau kamu mencintainya dan dia bisa selalu mengandalkanmu, apa pun yang terjadi.

Dukunglah dia, jadi pendengar yang baik ketika dia ingin curhat. Intinya, jangan lupa untuk menghargai semua hal kecil yang dia lakukan untukmu. Dengan cara ini, kamu bisa membuat dia semakin percaya pada kekuatan cinta. Siapa tahu, ini bisa menjadi cara dia buat cepat melamar kamu.

5. Membangun bonding dengan keluarganya

Pexels.com/Tima Miroshnichenko

Pernikahan bukan sekadar dua orang, tapi juga penyatuan dua keluarga. Setiap orang pasti sangat menghargai keluarganya. Jadi kalau kamu ingin dia cepat melamar, mulailah membangun hubungan yang tulus dengan keluarganya. Temui mereka, atau undang mereka ke rumahmu.

Dekati mereka untuk menunjukkan bahwa kamu benar-benar serius dalam hubungan ini. Begitu keluarganya mengenalmu, bisa jadi mereka yang akan mendorong dia untuk melamarmu!

6. Menghadiri pernikahan bersama

Freepik.com/freepik

Suasana di acara pernikahan benar-benar membuat siapa pun baper dan ingin buru-buru menikah. Jadi, ajak dia ke berbagai pesta pernikahan bersama, dan nikmati suasananya. Lihat orang-orang asyik berdansa, mengucapkan janji pernikahan, dan bersenang-senang. Semua itu pasti bisa bikin hatinya meleleh. Ditambah lagi, dia juga akan melihat betapa indahnya hari bahagia itu. Bisa saja, dia terdorong untuk cepat melamarmu.

7. Bicarakan tentang masa depan

Pexels.com/Ketut Subiyanto:

Alasan mengapa pasangan belum melamar kamu tentu bermacam-macam. Kadang, laki-laki nggak tahu apa yang diinginkan pasangan mereka, atau bisa juga karena kurangnya komunikasi. Jika itu terjadi padamu, sudah saatnya kamu mulai mendiskusikan masa depan. Ini akan memberinya sinyal bahwa kamu membayangkan masa depan bersamanya.

Saat membicarakannya, kamu bisa cerita tentang seperti apa kehidupan pernikahan yang kamu inginkan, apakah ingin punya anak atau tidak, gaya parenting yang diinginkan, cita-cita, dan di mana kalian ingin menetap. Tapi ingat, saat membahas masa depan, jangan hanya fokus pada dirimu. Tanyakan juga tentang preferensinya, ya.

8. Jangan lupa fokus pada dirimu sendiri

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Dalam sebuah hubungan, semuanya menjadi tentang kalian, bukan dirimu saja. Tapi seringkali, kita terlalu sibuk merawat pasangan sampai lupa dengan diri sendiri. Entah sudah berapa lama kalian berpacaran, jangan pernah berhenti peduli sama diri sendiri.

Bukan berarti kamu harus selalu tampil sempurna. Hanya saja, jangan terlalu nyaman sampai lupa untuk makan sehat, olahraga, dan fokus sama impianmu agar si dia tetap tertarik. Ini juga menunjukkan bahwa di luar hubungan, kamu punya kehidupan sendiri dan mandiri.

Itulah cara buat dia cepat melamar yang bisa kamu lakukan. Tapi kalau pasanganmu nggak ada perubahan, sebaiknya pertimbangkan lagi hubungan kalian.

TOPIC

IDN Channels

Latest from Dating