Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Belum Move On, Song Da Hye dan Seo Dong Jin Umumkan Balikan Lagi

Sempat putus setelah pacaran 13 tahun

Natasha Cecilia Anandita

Pasangan Song Da Hye dan Seo Dong Jin mengumumkan kabar bahagia kalau mereka akhirnya balikan. Pasangan ini memang punya kisah cinta penuh drama dan pacaran diam-diam selama 13 tahun lamanya. 

Usai putus, Song Da Hye, yang dikenal sebagai mantan anggota girl group BESTie, dan Seo Dong Jin ikut dalam dating show EXchange 3 atau Transit Love 3. Di akhir acara tersebut, keduanya sempat memutuskan untuk ‘transit’ ke orang lain. 

Masih ada cinta, berikut fakta-fakta kabar balikan Song Da Hye dan Seo Dong Jin yang mereka bagikan di media sosial. 

1. Unggah foto polaroid mesra di Instagram

instagram.com/dahye0612

Pada Kamis (4/7/2024), secara bersamaan Song Da Hye dan Seo Dong Jin mengunggah foto polaroid mereka dengan pose yang mereka. Keduanya go public bahwa telah balikan lagi setelah putus pada 19 Juni 2023 lalu.

Dalam foto yang dibagikan, terlihat mereka sedang menikmati kencan santai di sungai Han, Seoul, Korea. Selain berpose mesra, keduanya juga mengenakan busana yang serasi berwarna putih.

2. Balikan tapi belum menikah

instagram.com/dahye0612

Dalam caption di unggahan mereka, keduanya mengumumkan kalau mereka kembali bersama. Dong Jin pun mengatakan kalau dia akan mencintai Da Hye lebih lagi. Da Hye sendiri mengatakan kalau mereka dalam hubungan yang baik, tapi belum menikah. 

“Sejak acara tersebut ditayangkan (EXchange 3) dan sampai sekarang, kami telah membahas tentang [dan mendiskusikan] hubungan kami. Bahkan hingga saat ini, sulit untuk memberikan jawaban yang pasti, tetapi sekarang aku pikir aku dapat dengan senang hati membaginya. Saat ini kami sedang menjalin hubungan. (Tapi belum menikah lol). Terima kasih atas dukungan dan cinta kalian semua 🤍," tulis Da Hye.

“Maaf butuh waktu lama, tapi aku akan semakin mencintaimu!” tulis Dong Jin.

3. Sempat mau ‘transit’ ke orang lain

instagram.com/dahye0612

Dalam acara EXchange 3, keduanya sempat memilih ‘transit’ ke orang lain. Dong Jin memilih untuk ‘transit’ atau PDKT dengan Hye Won, sedangkan Da Hye memillih Chang Jin. Hye Won kembali memilih Dong Jin sehingga mereka bisa mengenal satu sama lain lebih dalam. Sementara Da Hye ditolak oleh Chang Jin. Usai acara selesai, tak ada kabar kelanjutan dari Dong Jin dan Hye Won yang membuat penggemar berspekulasi kalau hubungan mereka tak berlanjut di kehidupan nyata.

4. Kisah cinta yang penuh lika-liku

instagram.com/dxseo_

Kisah cinta Da Hye dan Dong Jin penuh lika-liku sejak mereka bertemu. Sama-sama trainee idol di agensi yang sama, keduanya jatuh cinta dan pacaran pada 2010. Da Hye bahkan mengungkapkan kalau Dong Jin adalah cinta dan pacar pertamanya. 

Tak boleh pacaran oleh agensi, Dong Jin akhirnya memilih mundur agar bisa mendukung Da Hye debut menjadi idol, karena menurutnya mimpi Da Hye adalah mimpinya juga. Tak berselang lama, Da Hye ikut Dong Jin keluar dari agensi tersebut dan debut dengan girl group BESTie. 

Keduanya pacaran diam-diam saat Da Hye menjadi idol. Dong Jin pun selalu mendukung dengan tulus dan berada di sisinya layaknya manajer. Hingga suatu kali, usai selesai wajib militer, Dong Jin merasa dirinya tersesat. Ia tak pernah membuat keputusan dan menjalani hidup untuk dirinya sendiri. 

Karena itu, ia memilih untuk memutuskan Da Hye, tapi Da Hye tak ingin mereka putus. Hubungan mereka pun berakhir dengan sesuatu yang sepertinya belum terselesaikan dengan baik, dan berharap dengan ikut dating show, mereka bisa mendapat ‘penutupan’ itu.

5. Respons netizen bahagia, tapi juga bingung

instagram.com/dahye0612

Orang lama pemenangnya dan masih ada cinta yang belum selesai, Da Hye dan Dong Jin memilih balikan. Kabar tersebut mendapat respons yang beragam dari penggemar. Ada yang sangat senang dan mengucapkan selamat untuk pasangan tersebut.

Tapi, ada juga yang jadi bingung untuk mendukung atau tidak karena merasa Hye Won hanya dijadikan pelarian saja. Terlepas dari itu, banyak sahabat dan penggemar mereka yang mendoakan agar keduanya bisa hidup bahagia. Bahkan, berharap Da Hye dan Dong Jin bisa segera menikah.

Itulah beberapa fakta dari kabar bahagia Song Da Hye dan Seo Dong Jin. Siapa yang ikut senang?

IDN Channels

Latest from Dating